Setelah Dibakar, Kafe Mesum di Payakumbuh Ditutup


Senin,23 Januari 2017 - 09:02:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Setelah Dibakar, Kafe Mesum di Payakumbuh Ditutup Kondisi lokasi saat Kafe Cinta Fitri yang terletak di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, dibakar massa, Sabtu (21/1). ANGGA

PAYAKUMBUH, HALUAN – Pemerintah Kota Payakumbuh bersama jajaran kepolisian akhirnya mengambil tindakan tegas atas Kafe Cinta Fitri yang diduga beroperasi sebagai kafe mesum. Kafe yang pada Jumat (20/1) malam lalu dibakar warga Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat, resmi ditutup Sabtu (21/1).

 

Kapolsek Payakumbuh, AKP Russirwan bersama Kasatpol PP Devitra dan Camat serta Lurah setempat, meminta pemilik kafe untuk menutup usahanya. Penutupan  dilakukan setelah desakan warga yang menginginkan tempat tersebut untuk tidak beroperasi lagi. "Kafe ini tak memiliki izin. Jadi petugas berhak menutup kegiatannya. Kami akan pasang police line" ujar Kapolsek.

 

Malam itu juga, perwakilan Kafe Cinta Fitri menandatangani surat perjanjian untuk tidak membuka kembali kafe tersebut. Surat perjanjian di kertas bermaterai itu, juga ditandatangani Ketua LPM Muslim, Ketua Pemuda Yogi dan diketahui Lurah Talang Gusmardi.

 

Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis,  bersama  Kasatpol PP Devitra, M. Si, Kapolsek Payakumbuh AKP Russirwan dan Kepala Kesbangpol Syovita Yenuris, SH, Camat Payakumbuh Barat Nurdal yang datang ke lokasi, ikut menenangkan warga, agar tidak melakukan tindakan anarkis. Setelah suasana aman, barulah warga meninggalkan lokasi.

 

Sekdako Benni Warlis meminta Satpol PP untuk tetap memantau kafe dimaksud. Jika masih beroperasi, diminta untuk melakukan tindakan tegas sesuai aturan berlaku. (h/ang/zkf)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM