Raskin Divre Bukittinggi Belum Dibagikan


Sabtu,21 Januari 2017 - 10:52:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi

BUKITTINGGI, HALUAN-Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Divre) Bukittinggi, belum bisa memastikan terkait dengan penyaluran beras untuk masyarakat miskin (raskin) yang berada di wilyah Bulog Divre Bukittinggi.Pasalnya, hingga Januari tahun ini aturan pemerintah pusat soal pagu raskin  yang ditetapkan masih belum turun.

Kepala Bulog Sub Divre Bukittinggi, Sultani mengatakan penyaluran pagu raskin yang dilakukan oleh pihak Bolog seluruhnya diatur oleh Kementerian Pengabdian Masyarakat (PKM). Karna dalam aturan tersebut tidak hanya diatur mengenai jumlah pagu penyaluran raskin tapi juga diatur jumlah Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) di masing masing daerah.

Oleh karna itu ujarnya, pihak Bulog di daerah harus menunggu aturan tersebut sebelum dilakukannya penyaluran Raskin. Sebab daerah hanya menerima pagu raskin sesuai dengan yang telah ditetapkan, termasuk jatah pagu raskin untuk Bulog Sub Divre Bukittinggi yang membawahi tujuh kabupaten/kota di Sumbar yang meliputi Kota Bukittinggi, Padang Panjang, Payakumbuh, Kabupaten Agam, 50 Kota, Pasaman, dan Pasaman Barat. (h/tot)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,01 Juli 2016 - 05:04:00 WIB
    Capai Angka Rp649 Juta

    11 Nagari Menunggak Pembayaran Raskin

    11 Nagari Menunggak Pembayaran Raskin PASAMAN, HALUAN — Sebanyak sebelas nagari di Kabupaten Pasaman, menunggak pembayaran dana beras miskin (Raskin), untuk bulan Mei-Juni 2016. Totalnya bahkan mencapai sebesar Rp649,715 juta..
  • Kamis,28 April 2016 - 04:11:30 WIB

    Pendistribusian Raskin Harus Tepat Sasaran

    BATUSANGKAR,HALUAN — Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma mengharapkan pendistribusian beras miskin (raskin) harus tepat sasaran..
  • Jumat,01 April 2016 - 03:51:39 WIB

    Solok Siap Menuju Kota Bebas Raskin

    SOLOK, HALUAN — Kota Solok baru saja melahirkan pemimpin baru, yaitu pa­sangan Walikota dan Wakil Walikota Solok, H. Zul El­fian dan Ir.Reinier. Mereka berdua bertekad akan mela­kukan perubahan mendasar bagi kehidupan da.
  • Jumat,11 Maret 2016 - 03:00:41 WIB

    Kota Solok Harus Bebas Raskin

    SOLOK, HALUAN— Pasa­ngan Walikota dan Wa­kil walikota Solok, H.Zul El­fian,SH MSi dan Ir.­Rei­nier ST MM bertekad akan me­lakukan perubahan men­dasar bagi kehidupan dan penghidupan masyarakat lima tahun ke depan..
  • Rabu,02 Maret 2016 - 03:05:57 WIB

    Jumlah Penerima Raskin tak Bertambah

    PARIAMAN, HALUAN — Penerima raskin di Kota Pariaman masih statis, masih berdasarkan data BPS tahun 2010, yaitu sebanyak 3.314 Kepala Keluarga Miskin, dengan total beras selama 1 tahun 745.650 Kg..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM