DBD Makan Korban Jiwa di Sijunjung


Kamis,19 Januari 2017 - 10:16:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
DBD Makan Korban Jiwa di Sijunjung ilustrasi

SIJUNJUNG, HALUAN -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Sijunjung mengimbau warga untuk mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)yang rentan mewabah pada saat pergantian musim. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, drg. Ezwandra mengingat ada satu orang warga yang meninggal akibat penyakit DBD yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypty pada Selasa (18/1) setelah dirujuk dari RSUD Sijunjung ke RSUP M Djamil Padang.

"Sampai sekarang memang belum ada laporan dari setiap puskesmas terkait kasus demam berdarah. Satu orang warga Sijunjung sudah menjadi korban meninggal dunia karena positif menderita DBD,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (18/1) di ruang kerjanya.

Saat ini, sebutnya, Dinkes Sijunjung mulai bergerak cepat dengan melayangkan Surat Edaran (SE) ke Kecamatan, Nagari dan Jorong serta Puskesmas untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit DBD ini.

“Kita sudah mengumpulkan data dari beberapa puskesmas yang ada di wilayah Sijunjung. Ada 30 pasien yang dianggap suspect DBD dibeberapa kecamatan yang tersebar dibeberapa puskesmas, diantaranya di Puskesmas Sijunjung dan Tanjung Ampalu sebanyak tujuh orang, Puskesmas Gambok enam orang, Puskesmas Muaro Bodi lima orang. Sedangkan pasien suspect DBD lainnya berasal dari basecamp GSI di Palangki sebanyak tiga orang, Basecamp GSI Muaro Bodi satu orang dan basecamp GSI Wisma Bunda sebanyak satu orang’ sebutnya.(h/azn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,29 Mei 2017 - 19:11:29 WIB

    Puluhan Warga Pessel Terjangkit DBD

    Puluhan Warga Pessel Terjangkit DBD PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Penyakit demam berdarah (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk aides aygepti, kini mewabah di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tepatnya di Kenagarian Punggasan Utara, Kecamatan Linggosaribaga.
  • Jumat,17 Februari 2017 - 10:31:57 WIB

    87 Warga SawahluntoTerjangkit DBD

    87 Warga SawahluntoTerjangkit DBD SAWAHLUNTO, HALUAN – Terhitung sejak akhir Januari hingga pertengahan Februari 2017, tercatat sudah 87 warga Sawahlunto yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD). Yang terbanyak ditemukan di Kecamatan Talawi dengan 36 kasus.
  • Minggu,05 Februari 2017 - 21:34:22 WIB

    Waspada, Puluhan Warga Sawahlunto Terjangkit DBD

    Waspada, Puluhan Warga Sawahlunto Terjangkit DBD SAWAHLUNTO, HALUAN—Sebanyak 16 orang anak dan 46 warga lainnya di Kota Sawahlunto, positif terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) sejak sepekan terakhir. .
  • Selasa,19 April 2016 - 02:43:14 WIB

    Wabup Perintahkan Dirikan Posko Pencegahan DBD

    Arosuka, Haluan—Me­nindaklanjuti merebaknya kasus Demam Berdarah De­ngue (DBD)sejak sebulan terakhir di wilayah kabupaten Solok, wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin meminta kepala SKPD terkait untuk mendirikan posko untuk .
  • Rabu,17 Februari 2016 - 03:13:34 WIB

    Tekan DBD, Pemko Anggarkan Rp190 Juta

    PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman tahun 2016, menggangarkan dana sebanyak Rp190 juta untuk biaya membasmi sarang nyamuk. Hal itu dimaksudkan untuk menekan kasus DBD. .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM