Bupati Solok Kembali Cuci Gudang


Kamis,19 Januari 2017 - 09:29:19 WIB

Arosuka, Haluan — Untuk keempat kalinya sejak pergantian kepemimpinan di Kabupaten Solok pasca pilkada lalu, roda mutasi kembali bergulir di Pemkab Solok, Bupati Solok kembali melakukan cuci gudang dengan merombak sebagian besar kabinet kerja di tingkat bawah. Sebanyak 404 orang pejabat eselon IV kembali dilantik Bupati Solok, Gusmal di aula Sport Hall GOR Batutupang  Kotobaru, Selasa (17/1).

Dihadapan para kasi dan kasubag masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Solok itu, Bupati Gusmal mengatakan, semua pejabat yang diberi amanah harus langsung bekerja dengan maksimal tanpa mengulur waktu.

“Kepala Dinasnya sudah jelas. Silahkan bekerja sesuai arahan Kadis masing-masing,” kata Bupati kepada  ratusan pejabat yang dilantik dengan menggunakan baju stelan putih hitam tersebut.

Bupati menegaskan, para pejabat yang dilantik tersebut jangan larut dengan kegembiraan sehingga melupakan tugas pokok di lingkungan organisasi masing-masing. Jabatan yang diberikan itu merupakan amanah untuk menunjang kinerja di OPD masing-masing.

“Jabatan yang diberikan adalah untuk menunjang kinerja organisasi di tempat saudara ditugaskan,” tegas Bupati.

Seluruh pejabat yang dilantik itu, kata bupati, harus menunjukkan kinerja bagus. Karena dalam tempo waktu 6 bulan, bupati bersama wakil bupati akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja para aparatur di daerah itu.

“Bagi yang kinerjanya bagus, akan dipertahankan atau bahkan dipromosikan. Namun kalau kinerjanya jelek, harus siap untuk diganti dengan yang lain,” tegas bupati.

Gusmal membeberkan, awal tahun merupakan langkah awal di setiap Instansi untuk memperbaiki, menyusun dan melaksanakan pekerjaan dengan baik. Sebab, semua akan dimulai kembali dari angka nol kilometer.

“Kadis baru, Sekretaris, kabid-kabid, dan kasi-kasinya baru. Tidak ada alasan lagi untuk tidak bersungguh-sungguh menjalankan roda birokrasi,” tegas Gusmal.

Sementara dari pantauan Haluan, suasana pelantikan pejabat eselon IVa dan IVb ini betul-betul menjadi momen bahagia bagi pejabat yang mendapat jatah kursi. Tak terhitung ratusan kalinya gelak-tawa pecah di keramaian pejabat dan karib kerabat yang menghadiri prosesi pelantikan. Namun ada juga yang tersenyum kecut, lantaran jabatan yang diterima tak sesuai dengan harapan.

“Ada yang tertawa, karena selama ini tak dapat jabatan kini dipromosikan. Namun ada juga yang tarumuak, karena turun eselon, atau bahkan penempatan tak sesuai harapan,” kata Riki salah seorang wartawan yang meliput kegiatan itu. (h/ndi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM