Mulai Februari, Bupati ini Tak Lagi 'Ngantor' di Kantor Bupati


Rabu,18 Januari 2017 - 12:17:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi

TANAH DATAR, HALUAN - Rencana Bupati Tanah datar, Irdinansyah Tarmizi untuk berkantor di nagari akan direalisasikan pada bulan Februari depan. Hal itu akan dilakukan guna menampung aspirasi dan menjalin silahturahmi secara langsung dengan masyarakat ditingkat pemerintahan terendah.

Bupati Irdinansyah Tarmizi, di Kecamatan X Koto usai melakukan sertijab camat, Senin (16/1) mengatakan, dalam mewujudkan rencana bupati dan wakil bupati berkantor satu hari di nagari bersama instansi terkait yang merupakan salah satu visi dan misi yang juga dijanjikan saat tahapan kampanye Pilkada lalu.

Setiap nagari di Tanah Datar akan mendapatkan gilirannya masing-masing sesuai dengan jadwal yang ditentukan nanti. Berbagai program akan diluncurkan Pemda saat bupati berkantor di nagari tersebut. Masing-masing instansi juga akan merealisasikan beberapa program unggulannya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di nagari-nagari yang akan dikunjungi tersebut.

Selain itu, bupati juga menyebutkan beberapa poin penting terkait program-program kerja pada awal tahun ini. "Salah satu permasalah yang perlu mendapat perhatian lebih dari kita bersama di X Koto adalah kemacetan di Pasar Koto Baru setiap hari Senin. Pemda terus mengupayakan solusi terbaik untuk mengatasi kemacetan tersebut bersama-sama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, karena jalan tersebut merupakan kategori jalan negara yang penganggarannya langsung dari pusat. Kita terus berupaya melakukan solusi-solusi alternatif menjelang dianggarkan, salah satu solusinya menata kembali posisi pedagang dan melakukan penertiban parkir setiap hari pasar," ungkap bupati.

Mengenai pemilihan wali nagari serentak, bupati juga menyebut, sedang menunggu harmonisasi Ranperda Pilwana dari Provinsi Sumatera Barat, setelahnya akan dilakukan rapat Paripurna DPRD Tanah Datar. (h/fma)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,06 September 2017 - 22:29:16 WIB

    Dibutuhkan Pelajar, Jembatan Gantung Mulai Dibangun

    Dibutuhkan Pelajar, Jembatan Gantung Mulai Dibangun PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Bekas jembatan gantung di belakang SMPN 1 Kampung Dalam, Padang Pariaman, mulai dibongkar. CV Duta Mandiri sebagai pihak yang ditunjuk membongkar jembatan yang runtuh itu membongkar jembata.
  • Senin,04 September 2017 - 21:41:59 WIB

    Duet Edwin-Mawardi Samah Digadang-gadang, Kemilau "EMAS" Mulai Curi Perhatian

    Duet Edwin-Mawardi Samah Digadang-gadang, Kemilau PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Munculnya rumor yang menyanding dan menggadang-gadangkan duet Edwin- Mawardi Samah (EMAS) sebagai satu paket pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang periode 2018-2023,.
  • Rabu,10 Mei 2017 - 12:54:05 WIB

    Sijunjung Mulai Ciptakan Motif Tenun Khas Daerah

    Sijunjung Mulai Ciptakan Motif Tenun Khas Daerah SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin membuka diklat pengembangan motif tenun bagi warga perkampungan adat di lokasi perkaulan Jorong Padang Ranah Nagari Sijunjung, Selasa (9/5)..
  • Sabtu,29 April 2017 - 02:21:40 WIB

    Pembangunan RTH Dharmasraya Dimulai

    Pembangunan RTH Dharmasraya Dimulai DHARMASRAYA, HALUAN – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Sektaris Daerah Leli arni, Asisten III Martoni, Asisten I Irsyad, Kepala PU, Junaidi Yunus dan Kepala OPD serta Walinagari Sungai Kambut Asria.
  • Sabtu,08 April 2017 - 02:31:43 WIB

    LKPD Sijunjung Mulai Diaudit BPK. Ada Apa?

    LKPD Sijunjung Mulai Diaudit BPK. Ada Apa? SIJUNJUNG, HALUAN - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Barat, Kamis (6/4) ini mulai melakukan audit keuangan daerah pemerintah Kabupaten Sijunjung menyusul telah diterimanya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM