Melanggar Aturan, 7 Angkutan Umum Bukittinggi Dikandangkan


Minggu,15 Januari 2017 - 19:14:50 WIB
Melanggar Aturan, 7 Angkutan Umum Bukittinggi Dikandangkan DIAMANKAN – Satlantas Polres Bukittinggi mengamankan sebanyak 7 unit angkot dan angdes, karena melakukan pelanggaran, Sabtu (14/1). YURSIL

BUKITTINGGI, HALUAN - Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi mengambil tindakan tegas terhadap laporan masyarakat terkait banyaknya angkutan umum yang nakal dan ugal-ugalan dijalan. Setidaknya tujuh unit angkutan pedesaan (angdes) dan angkutan kota (angkot) diamankan jajaran Satlantas Polres Bukittinggi.

 

“Kami telah mengamankan sebanyak tujuh unit angkot dan angdes karena mereka melanggar peraturan lalu lintas seperti, menaikkan dan menurunkan penumpang di daerah terlarang, ada juga yang melanggar verboden ” kata Syukur kepada Harianhaluan.com di ruangannya, Sabtu (14/1).

 

Ia menjelaskan, pelanggaran yang dilakukan oleh supir tak hanya sekedar kasat mata saja, bahkan setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, masih banyak ditemukan para supir tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

 

“Setelah diperiksa surat-surat kendaraannya, ternyata masih banyak pengemudi angkot memiliki SIM A seharusnya SIM A umum. Untuk itu, aparat menindak tegas dengan cara menilang dan mengkandangkan angkot tersebut selama 15 hari,” jelasnya.

 

Terkait pribadi supir angkot supaya tidak melakukan aksi ugal-ugalan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, Kasat mengungkapkan, pihaknya berencana akan memanggil para pengusaha angkot dan berkoordinasi serta memberikan wanti-wanti kepada pengusaha angkot agar memberikan penjelasan kepada supir angkot mereka.

 

“Jika masih tidak dihiraukan nantinya kita akan ambil tindakan, bisa saja kita akan lakukan razia khusus angkot ini. selain itu kita nanti juga akan sarankan agar para supir angkot memiliki seragam agar lebih mudah dikenali,” ungkapnya.(h/ril).

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM