Hendak Menerkam Kerbau, Ular Piton Ini Ditangkap Warga Padang Sago


Sabtu,14 Januari 2017 - 20:23:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Hendak Menerkam Kerbau, Ular Piton Ini Ditangkap Warga Padang Sago ULAR PITON : Wali Nagari Koto Baru H. Zul Hendrayani menunjukan sepasang ular yang sudah dikandangkan. Bustanul Arifin

PADANG PARIAMAN, HALUAN—Dua ekor ular piton sebesar tiang listrik menjadi tontonan masyarakat di Korong Tungka Kampuang Panyalai, Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (14/1). Ular tersebut ditangkap warga dan dikandangkan  dekat Pos Ronda di korong tersebut.

 

Salah seorang pemuda Korong Tungka Kampuang Panyalai, Sapar kepada Harianhaluan.com menyebutkan, sepasang ular piton itu ditangkap saat sedang mengintai anak kerbau milik warga Jumat (13/1), sekitar pukul 14.00 WIB.

 

"Saat mengintai anak kerbau, ular piton lari karena melihat warga yang sedang mengumpulkan buah kelapa. Ular itu langsung menuju lubang yang ada disekitar lokasi, akhirnya warga yang tadi melihat langsung berusaha menangkapnya," ujar Sapar.

 

Ditambahkanya, karena ukuran ular terlalu besar warga tersebut memanggil pemuda lainnya.

 

"Dan akhirnya saya bersama teman-teman yang lain langsung menuju lobang tempat ular itu bersembunyi, saat dibongkar ternyata ada dua ekor ular di dalamnya, dan pukul 17.00 WIB ular itu langsung dibawa ke pos ronda," terangnya.

 

Sementara itu, Wali Nagari Koto Baru H. Zul Hendrayani mengatakan, untuk sementara ular ini akan dibiarkan untuk menjadi tontonan masyarakat.

 

"Pemuda secara bersama membuatkan kandang untuk ular tersebut. Satu ekor ular diperkirakan punya panjang delapan meter dan yang satu lagi panjangnya ada lima meter, dan sekarang sudah banyak masyarakat yang datang bahkan ada dari luar kecamatan ini," ulasnya. (h/bus)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,13 September 2017 - 20:58:34 WIB

    Hendak Mencabut Kabel, Randi Tewas Tersengat Listrik

    Hendak Mencabut Kabel, Randi Tewas Tersengat Listrik PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Randi (19), warga Simpang Samudra, Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik, di Pasar Surantih, tempat ia bekerja. R.
  • Rabu,30 Agustus 2017 - 19:14:28 WIB

    Hendak Menuju Bandara, Mobil Avanza di Pessel Ini Malah Masuk

    Hendak Menuju Bandara, Mobil Avanza di Pessel Ini Malah Masuk PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Diduga akibat jalan licin dekat tikungan, satu unit mobil Avanza warna putih, Nopol BA 1919 SA, hilang kendali, hingga terperosok ke dalam Banda, di jalan nasional Padang-Painan, tepatnya dekat Pus.
  • Jumat,17 Maret 2017 - 16:11:05 WIB

    Hendak Bongkar Muatan, Truk di Solsel Ini Rebah Kuda

    Hendak Bongkar Muatan, Truk di Solsel Ini Rebah Kuda SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Secara tak sengaja satu unit truk Colt Diesel dengan nomor polisi BA 8308 YU warna kuning rebah kuda di Sikumbang, Nagari Pasir Talang, Sungai Pagu, Solok Selatan (Solsel). Tepatnya didepan .
  • Rabu,15 Maret 2017 - 22:45:17 WIB

    Hendak Menggali Kolam Ikan, Warga Pasbar Malah Temukan Meriam

    Hendak Menggali Kolam Ikan, Warga Pasbar Malah Temukan Meriam PASAMAN BARAT, HARIANHAALUAN.COM—Warga di Kampung Rajang, Jorong Langgam, Kinali, Kabupoten Pasaman Barat dikagetkan dengan penemuan meriam, Rabu (15/3)..
  • Senin,20 Februari 2017 - 14:26:25 WIB

    Hendak Melapor ke DPRD Padang, Zarmias Dipaksa Masuk Istrinya ke Dalam Mobil

    Hendak Melapor ke DPRD Padang, Zarmias Dipaksa Masuk Istrinya ke Dalam Mobil PADANG, HALUAN—Setelah terjadi perseteruan antara Ketua DPRD Padang Erisman dengan anggota DPRD Wahyu Iramana Putra terkait kasus dugaan perselingkuhan. Kali ini warga yang melaporkan Erisman ke polisi yang bernama Zarmias .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM