Sempat Ditutup, Jalan Simaka Kembali Dibuka


Jumat,13 Januari 2017 - 15:36:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sempat Ditutup, Jalan Simaka Kembali Dibuka BISA DILALUI : Ruas jalan Sicincin-Malalak sudah bisa dilewati sejak Rabu kemarin, setelah sebelumnya material longsor menutup akses jalan tersebut. Ist.

AGAM, HALUANRuas jalan Sicincin-Malalak yang tertimbun material longsor semenjak seminggu belakangan, Rabu (11/1) kemerin sudah bisa dilewati kendaraan.

 

 

Setelah satu minggu tertutup material longsor, ruas jalan Sicincin-Malalak-Balingka (Simaka) kembali dapat dilewati oleh kenderaan, meski hingga saat ini masih dilakukan pembersihan  material longsor pada  sejumlah titik ruas jalan.

 

 

Camat Malalak Harmezi mengatakan, sebelumnya akses jalan Simaka tidak bisa dilewati kenderaan karna terdapat 11 titik longsor yang menimpa ruas jalan. Untuk membersihkan ruas jalan dari material longsor tersebut, maka empat unit alat berat diturunkan Pemrov Sumbar.

 

 

Untuk kondisinya saat ini juga masih belum sempurna mengingat aspal jalan masih ditutupi bekas material longsor. Namun demikian paling tidak ruas jalan tersebut  sudah sudah bisa dilalui oleh kenderaan walau dalam keadaan licin.

 

 

“Alhamdulilah untuk saat ini ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui setelah dilakukan pembersihan pada areal longsor dengan menggunakan alat berat. Hingga sekarang alat berat terus bekerja untuk melakukan pembersihan material longsor  yang ada,” kata Harmezi kepada wartawan, Kamis (12/1).

 

 

Diakuinya, kendala cuaca dengan intensitas hujan yang tinggi menjadi penghalang dalam melakukan pembersihan meterial longsor. Dalam proses pengerjaan sebelumnya cuaca sangat tidak mendukung dengan tingginya intensitas hujan dan labilnya kondisi tebing di sepanjang ruas jalan.

 

 

Dengan mulai membaiknya kondisi cuaca dalam empat hari belakangan, maka sangat membantu petugas dalam membersihkan material longsor, sehingga akses Jalan yang menghubungkan Padang-Bukittinggi via Malalak ini telah bisa dilalui sejak Rabu malam kemarin.

 

 

“Pembersihan ruas jalan akan terus dilanjutkan mengingat kondisinya yang masih belum

sempurna. Saat ini kondisi jalan masih agak sedikit licin karna aspal jalan masih ditututupi tanah, sehingga diminta pada pengendara untuk berhati-hati melewatinya” terang Harmezi. (h/tot)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,14 Januari 2017 - 12:38:30 WIB

    Sempat Bentrok, Masyarakat, Pemda Pessel dan PT Dempo Melakukan Mediasi

    Sempat Bentrok, Masyarakat, Pemda Pessel dan  PT Dempo Melakukan Mediasi PAINAN, HALUAN - Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) oleh PT Dempo, di Kampung Pelangai Gadang Hulu, Kenagarian Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), kembali menuai pro da.
  • Jumat,05 Agustus 2016 - 03:43:22 WIB

    Dinsosnaker Buka Kesempatan Magang ke Jepang

    Pasaman, Haluan — Dinas Sosnaker Kabupaten Pasaman, membuka kesem­patan kepada para pemuda potensial yang telah dibekali keterampilan untuk magang dan bekerja ke Jepang selama tiga tahun..
  • Selasa,12 Juli 2016 - 13:34:14 WIB

    Sempat Macet Parah, Arus Balik Padang Panjang Kembali Lancar

    Sempat Macet Parah, Arus Balik Padang Panjang Kembali Lancar PADANG PANJANG, HALUAN-Arus balik lebaran 2016 yang melalui Kota Padang Panjang Senin (11/7) sore kemaren terpantau sangat lancar dan bisa di katakan sepi, meskipun paginya mengalami macat karena longsor yang di kawasan Lemba.
  • Selasa,28 Juni 2016 - 05:06:44 WIB

    Effendi Saragih, Jadi Mualaf Setelah Mendapat Kesempatan Kedua

    Effendi Saragih, Jadi Mualaf Setelah Mendapat Kesempatan Kedua SAWAHLUNTO, HALUAN — Menjadi seorang mualaf merupakan suatu berkah yang luar biasa diberikan Allah SWT. Pasalnya, tidak mudah bagi seseorang untuk mengambil keputusan untuk beralih dari satu agama menjadi seorang muslim..
  • Jumat,29 April 2016 - 03:41:20 WIB
    Susun Kabinet Baru

    Zul Elfian Beri Kesempatan untuk Kaum Perempuan

    SOLOK, HALUAN — Walikota Solok Zul Elfian mengatakan, kaum perempuan yang memiliki dedikasi dan kecakapan yang baik tetap diberi kesempatan mengisi kabinetnya nanti. Karena dalam memimpin suatu unit organisasi tidak harus d.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM