Sempat Ditutup, Jalan Simaka Kembali Dibuka


Jumat,13 Januari 2017 - 15:36:42 WIB
Sempat Ditutup, Jalan Simaka Kembali Dibuka BISA DILALUI : Ruas jalan Sicincin-Malalak sudah bisa dilewati sejak Rabu kemarin, setelah sebelumnya material longsor menutup akses jalan tersebut. Ist.

AGAM, HALUANRuas jalan Sicincin-Malalak yang tertimbun material longsor semenjak seminggu belakangan, Rabu (11/1) kemerin sudah bisa dilewati kendaraan.

 

 

Setelah satu minggu tertutup material longsor, ruas jalan Sicincin-Malalak-Balingka (Simaka) kembali dapat dilewati oleh kenderaan, meski hingga saat ini masih dilakukan pembersihan  material longsor pada  sejumlah titik ruas jalan.

 

 

Camat Malalak Harmezi mengatakan, sebelumnya akses jalan Simaka tidak bisa dilewati kenderaan karna terdapat 11 titik longsor yang menimpa ruas jalan. Untuk membersihkan ruas jalan dari material longsor tersebut, maka empat unit alat berat diturunkan Pemrov Sumbar.

 

 

Untuk kondisinya saat ini juga masih belum sempurna mengingat aspal jalan masih ditutupi bekas material longsor. Namun demikian paling tidak ruas jalan tersebut  sudah sudah bisa dilalui oleh kenderaan walau dalam keadaan licin.

 

 

“Alhamdulilah untuk saat ini ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui setelah dilakukan pembersihan pada areal longsor dengan menggunakan alat berat. Hingga sekarang alat berat terus bekerja untuk melakukan pembersihan material longsor  yang ada,” kata Harmezi kepada wartawan, Kamis (12/1).

 

 

Diakuinya, kendala cuaca dengan intensitas hujan yang tinggi menjadi penghalang dalam melakukan pembersihan meterial longsor. Dalam proses pengerjaan sebelumnya cuaca sangat tidak mendukung dengan tingginya intensitas hujan dan labilnya kondisi tebing di sepanjang ruas jalan.

 

 

Dengan mulai membaiknya kondisi cuaca dalam empat hari belakangan, maka sangat membantu petugas dalam membersihkan material longsor, sehingga akses Jalan yang menghubungkan Padang-Bukittinggi via Malalak ini telah bisa dilalui sejak Rabu malam kemarin.

 

 

“Pembersihan ruas jalan akan terus dilanjutkan mengingat kondisinya yang masih belum

sempurna. Saat ini kondisi jalan masih agak sedikit licin karna aspal jalan masih ditututupi tanah, sehingga diminta pada pengendara untuk berhati-hati melewatinya” terang Harmezi. (h/tot)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM