Hutan Terbakar, Kantor Bupati Limapuluh Kota Tertutup Asap Hitam


Kamis,12 Januari 2017 - 18:11:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Hutan Terbakar, Kantor Bupati Limapuluh Kota Tertutup Asap Hitam Kantor Bupati Limapuluh Kota dan instansi lainnya terlihat tertutup asap sekitar pukul 3.30 WIB, Kamis (12/1). #SUDUT PAYAKUMBUH

PADANG, HALUAN—Hutan di kawasan Kompi C, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota terbakar. Bahkan asap hitam yang mengepul menutupi gedung perkantoran, termasuk kantor Bupati dan DPRD, Kamis (12/1).

 

“Kejadian sekitar pukul 3.30 WIB, kami mendapat telfon dari pegawai di kantor Bupati, bahwa asap sudah masuk ke dalam gedung. Bahkan asap tersebut sempat menggangu aktivitas pegawai,” terang Kabid Kedaruratan, dan Logistik BPBD Kabupaten Limapuluh Kota Ramadinol, saat dihubungi Harianhaluan.com.

 

Disampaikannya, saat ini pihak dari BPBD dan Damkar masih terus memantau kebakaran hutan tersebut. Jarak antara perkantoran cukup jauh tapi tiupan angin membuat asap menjadi tebal. Sementara akses yang jauh dari jangkuan membuat pemadaman sedikit terkendala.

 

“Kami usahakan terus. Karena titik api berada di atas bukit jadi ada sedikit kendala. Untuk saat ini pegawai sudah keluar karena jam kerja sudah habis,” ungkapnya.

 

Kantor Bupati Limapuluh Kota, DPRD serta beberapa instansi lainnya berada dalam satu kawasan di Kecamatan Sarilamak. Perkantoran tersebut, juga menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota. (h/rvo).

 

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,19 September 2017 - 16:35:50 WIB

    Punya Hutang Rp 300 di Lapas, Terdakwa Ini Nekat Kabur Setelah Sidang di PN Padang

    Punya Hutang Rp 300 di Lapas, Terdakwa Ini Nekat Kabur Setelah Sidang di PN Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Diduga karena memiliki hutang di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) atau Lapas Muaro Padang, seorang terdakwa kasus narkoba bernama Indra kabur sesaat setelah sidang di Pengadilan Negeri Padang, Selas.
  • Senin,28 Agustus 2017 - 17:20:24 WIB
    PENELUSURAN DISHUT SUMBAR DI HALABAN

    Warga Tebang Hutan, Galodo Datang

    Warga Tebang Hutan, Galodo Datang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kepala Dinas Kehutanan Sumatera Barat, Hendri Oktavia, telah menurunkan timnya ke lokasi galodo yang menghantam empat jorong di Kecamatan Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota, beberapa hari yang lalu..
  • Kamis,03 Agustus 2017 - 10:53:02 WIB

    Kebakaran Hutan Dipicu Pembukaan Lahan

    Kebakaran Hutan Dipicu Pembukaan Lahan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyebut kebakaran hutan yang kerap terjadi belakangan ini disebabkan ulah warga yang membuka lahan dengan cara melakukan pembakaran..
  • Jumat,28 Juli 2017 - 15:02:21 WIB

    Hutan di Sijunjung Terbakar

    Hutan di Sijunjung Terbakar SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-  Kebakaran hutan dan lahan  terjadi di Kabupaten Sijunjung.Seperti, Jumat (28/7)..
  • Rabu,19 Juli 2017 - 17:11:53 WIB

    DPO Polisi Ini Kabur ke Hutan di Sijunjung, dan Menyerah Setelah Kelaparan

    DPO Polisi Ini Kabur ke Hutan di Sijunjung, dan Menyerah Setelah Kelaparan SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM— Sempat melarikan diri selama 3,5 tahun, akhirnya pelarian seorang DPO berinisial FH (33) terhenti setelah diciduk pihak kepolisian Resort Sijunjung, Selasa (19/7)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM