Kapolda Sumbar : Celana Cingkrang dan Jenggot Tak Ada Hubungan dengan Radikal


Kamis,12 Januari 2017 - 12:25:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kapolda Sumbar : Celana Cingkrang dan Jenggot Tak Ada Hubungan dengan Radikal Kapolda Sumbar Brigjen Pol Fakhrizal saat berkunjung ke kantor Harian Haluan, Tabing, Padang, Kamis (12/1). RAKHAMATUL AKBAR

PADANG, HALUAN—Penggunaan celana cingkrang dan jenggot oleh sebagian masyarakat jangan dicap sebagai teroris. Tidak ada hubungan penampilan dengan radikalisme.

 

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Sumbar Brigjen Pol Fakhrizal saat berkunjung ke kantor Harian Haluan, Tabing, Padang, Kamis (12/1).

 

Menurutnya, pemakaian celana cingkrang dan jenggot adalah bagian dari sunah rasul bagi umat muslim.

 

“Jadi orang yang berjenggot dan memakai celana jingkrak jangan langsung dicap teroris. Karena teroris itu soal ide dan gagasan,”terang alumni SMA 2 Padang ini.

 

Jendral bintang satu yang berdarah minang ini menyampaikan, ia mempunyai tanggung jawab menjaga nama baik polri, dan kampung halamannya.

 

“Saya tidak hanya bertanggung jawab menjaga citra kepolisian dan pribadi, tapi bagaimana juga menjaga marwah kampung saya ini,” ujar alumni SMA 2 Padang ini.

 

Namun, pihaknya tetap memantau keamanan dan kenyamanan masyarakat dengan menurunkan intel-intel ke sejumlah daerah. (h/rvo).

 

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,05 Agustus 2017 - 13:38:41 WIB

    Bayu Wisnumurti Resmi Jabat Wakapolda Sumbar

    Bayu Wisnumurti Resmi Jabat Wakapolda Sumbar PADANG, HALUAN – Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) terhadap Wakapolda Sumbar, Jumat (4/8) pagi. Acara digelar di ruang rapat utama (rupatama) Polda Sumbar,.
  • Rabu,31 Mei 2017 - 11:47:44 WIB

    Sah, Kapolda Sumbar Berbintang Dua

    Sah, Kapolda Sumbar Berbintang Dua PADANG, HALUAN – Setelah diresmikannya Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) dari tipe B menjadi tipe A, pada Senin 3 April 2017 oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, akhirnya diiringi dengan kenaikan pangkat bagi.
  • Jumat,26 Mei 2017 - 10:07:26 WIB

    Kapolda: Sumbar Masih Aman dari Ancaman Teroris dan Begal

    Kapolda: Sumbar Masih Aman dari Ancaman Teroris dan Begal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Fakhrizal melalui Kabid Humas, AKBP Syamsi kepada Haluan, Kamis (25/5) mengatakan bahwa Sumatera Barat masih aman dari ancaman pelaku terorisme dan begal motor, seperti .
  • Jumat,23 Desember 2016 - 01:51:26 WIB
    BASARUDIN JABAT WAGUB AKPOL

    Urang Awak, Brigjen Pol Fahkrizal Jadi Kapolda Sumbar

    Urang Awak, Brigjen Pol Fahkrizal Jadi Kapolda Sumbar PADANG, HALUAN — Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. Drs Fahkrizal M.Hum akan menggantikan Brigjen Pol. Basarudin sebagai Kepala kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar. Pergantian itu sesuai Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/3.
  • Jumat,02 September 2016 - 17:48:00 WIB

    Kunjungan RI 2, Kapolda Sumbar: Jangan Ada Pemadaman Listrik

    Kunjungan RI 2, Kapolda Sumbar: Jangan Ada Pemadaman Listrik PADANG, HALUAN--Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs Basarudin, S.H, MH menghimbau kepada PLN agar tidak ada pemadaman listrik saat kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Sumbar, karena akan mengganggu jalannya acara..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM