Jumat, Masjid Raya Sumatera Barat Kembali Dibuka


Kamis,12 Januari 2017 - 11:04:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jumat, Masjid Raya Sumatera Barat Kembali Dibuka Masjid Raya Sumatera Barat/Dokumentasi Haluan

PADANG, HALUAN--Dalam minggu ini, masyarakat sudah kembali bisa melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Raya Sumbar. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar, Syahril B, Rabu (11/1).

 

Menurut Syahril,  aktivitas ibadah di Masjid Raya dapat kembali dilakukan pada Jumat (13/1) mendatang. Pembukaan kembali fasilitas Masjid Raya juga ditandai dengan tabligh akbar, dengan menghadirkan DR. Muhammad Nur Ikhsan sebagai khatib pada tabligh akbar. Doktor akidah, alumnus Fakultas Dakwah dan Ushuludin Universitas Islam Madinah tersebut juga menjadi khatib Jumat.
 

Penggunaan masjid dengan arsitektur termegah di Asia Tenggara ini, sebelumnya sudah diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 7 Februari 2014 lalu dan saat ini hanya acara pembukaan kembali aktivitas ibadah di masjid karena sdebelumnya sedang ada perbaikan dan pembangunan fisik masjid.
 

Diberitakan sebelumnya, Masjid yang menghabiskan biaya 300 miliar tersebut ditutup untuk kegiatan ibadah sejak 19 September 2016. Penutupan itu ditetapkan selama ada pengerjaan fisik. Kemudian direncakan dibuka kembali setelah pekerjaan tersebut selesai.
 

Sebelumnya direncanakan pada awal Januari 2017, namun karena masih ada pembersihan, diputuskan penggunaan masjid pada medio Januari. "Pertimbangan kita untuk tidak cepat-cepat menggunakan masjid untuk umum karena masih ada proses pembersihan. Untuk itu ditunggu waktu yang lebih tepat," ujarnya.
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM