Siap-siap, Rumah Anda Akan Didatangi Petugas PBB


Kamis,12 Januari 2017 - 10:01:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Siap-siap, Rumah Anda Akan Didatangi Petugas PBB

PADANG, HALUAN - Badan Pendapatan Daerah Kota Padang pada tahun 2017 gencar pungut Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada warga. Untuk itu, Bapenda bersama tim kecamatan turun langsung ke rumah warga untuk pungut PBB.

Kepala Bapenda Adib Alfikri melalui Kepala Bidang Penagihan dan Pengawasan Budi Payan, Rabu (11/1) menyampaikan bahwa selama satu minggu timnya dan Kecamatan Koto Tangah langsung terjun untuk memungut PBB. Baik itu yang menunggak bertahun-tahun, maupun yang hanya satu tahun.

“Bagi yang menunggak kita langsung pungut dan akan diberikan stiker lunas pada depan rumah warga. Dengan aksi ini kita berharap warga bisa lebih sadar dengan kewajiban bayar pajak tanpa adanya pemaksaan,” terang Budi.

Disampaikannya, akibat kurangnya kesadaran warga dengan bayar pajak, PBB yang ditargetkan pada 2016 sebesar Rp50 miliar hanya terealisasi 76,94 persen saja atau sebesar Rp38.467.803.467.

“Kita mengimbau pada masyarakat wajib pajak supaya bisa taat pajak karena untuk pembangunan kota ini salah satu sumber dana dari bayar pajak. Kita berharap masyarakat bisa paham dan sadar akan kewajiban tersebut,” harapnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM