Pemuda Bonjol Tewas Setelah Injak Kawat


Kamis,12 Januari 2017 - 09:39:46 WIB

PASAMAN, HALUAN – Iwen (25), warga Padang Laweh, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, tewas usai menginjak kawat beraliran listrik tegangan listrik di dalam kebun warga. Ia ditemukan tersangkut kawat beraliran arus listrik yang dibuat pemilik kebun untuk menghindari tanaman mentimun dari serangan hama babi. 

Kapolres Pasaman, AKBP Reko Indro Sasongko, membenarkan kejadian tersebut. Korban yang bernama Iwen (25) ini meninggal karena diduga kuat menginjak kawat beraliran listrik yang tidak menggunakan isolasi. "Benar. Memang ada salah seorang warga di Jorong Padang Laweh ini meninggal dunia akibat terpijak kawat yang dialiri arus listrik di kebun," terangnya kepada pers.

Menurut Kapolres, kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, dimana korban Iwen bersama dua rekannya pulang mencari ikan yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Mereka tidak mengetahui kalau ada kawat yang dialiri listrik di kebun milik Bayu.

Akibat dari kejadian tersebut, pemilik kebun yang bernama Bayu (28) ditetapkan oleh kepolisian sebagai tersangka, karena kelalaiannya yang menyebabkan orang lain meninggal dunia dan telah diamankan bersama sejumlah barang bukti. "Dia (Bayu), tanpa sengaja sudah melenyapkan nyawa orang lain, oleh karena itu, dia kita tetapkan sebagai tersangka," katanya. (h/yud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM