Pemuda Bonjol Tewas Setelah Injak Kawat


Kamis,12 Januari 2017 - 09:39:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PASAMAN, HALUAN – Iwen (25), warga Padang Laweh, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, tewas usai menginjak kawat beraliran listrik tegangan listrik di dalam kebun warga. Ia ditemukan tersangkut kawat beraliran arus listrik yang dibuat pemilik kebun untuk menghindari tanaman mentimun dari serangan hama babi. 

Kapolres Pasaman, AKBP Reko Indro Sasongko, membenarkan kejadian tersebut. Korban yang bernama Iwen (25) ini meninggal karena diduga kuat menginjak kawat beraliran listrik yang tidak menggunakan isolasi. "Benar. Memang ada salah seorang warga di Jorong Padang Laweh ini meninggal dunia akibat terpijak kawat yang dialiri arus listrik di kebun," terangnya kepada pers.

Menurut Kapolres, kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, dimana korban Iwen bersama dua rekannya pulang mencari ikan yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Mereka tidak mengetahui kalau ada kawat yang dialiri listrik di kebun milik Bayu.

Akibat dari kejadian tersebut, pemilik kebun yang bernama Bayu (28) ditetapkan oleh kepolisian sebagai tersangka, karena kelalaiannya yang menyebabkan orang lain meninggal dunia dan telah diamankan bersama sejumlah barang bukti. "Dia (Bayu), tanpa sengaja sudah melenyapkan nyawa orang lain, oleh karena itu, dia kita tetapkan sebagai tersangka," katanya. (h/yud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,21 Agustus 2017 - 12:02:10 WIB

    Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Solok, Dua Orang Luka-luka

    Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Solok, Dua Orang Luka-luka AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Diduga akibat dipicu masalah pekerjaan proyek yang berasal dari dana Pokok fikiran (pokir) Anggota DPRD, dua kelompok pemuda di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya  Kabupaten Solok bentrok, .
  • Sabtu,15 Juli 2017 - 10:36:20 WIB

    Siang ini, MPW Pemuda Pancasila Sumbar Gelar Rapat Pleno Pertama

    Siang ini, MPW Pemuda Pancasila Sumbar Gelar Rapat Pleno Pertama Ke depannya, PP siap menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI dan ideologi pancasila. Pemuda pancasila siap betada di garda terdepan, dalam menghadapi ancaman terhadap keutuhan NKRI baik ancaman dari luar maupun dari dalam. .
  • Kamis,08 Juni 2017 - 23:16:00 WIB

    Pemuda Pancasila Nyaris “Ribut” di Rumah Walikota Padang

    Pemuda Pancasila Nyaris “Ribut” di Rumah Walikota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Ratusan anggota MPC Pemuda Pancasila (PP) Padang nyaris “ribut” di rumah dinas Walikota Padang, Mahyeldi, saat acara buka puasa bersama yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kot.
  • Selasa,06 Juni 2017 - 23:04:35 WIB

    Astaga! Pemuda Ini Diduga Setubuhi Pelajar di Sijunjung

    Astaga! Pemuda Ini Diduga Setubuhi Pelajar di Sijunjung SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM— Seorang pemuda tanggung berinisial “EF” (20) warga Jorong Kampung Baru Kenagarian Sumpur Kudus Selatan Kecamatan Sumpur Kudus diringkus aparat Kepolisian Sektor Sumpur kudus dan resort Siju.
  • Rabu,31 Mei 2017 - 19:41:51 WIB

    Ketua Pemuda Pancasila: Dana Pokir DPR RI Harusnya Untuk Pengentasan Banjir Padang

    Ketua Pemuda Pancasila: Dana Pokir DPR RI Harusnya Untuk Pengentasan Banjir Padang Pemuda Pancasila mendukung Pemko Padang dalam mencari solusi banjir dan meminta agar tidak ada pihak yang saling menyalahkan. Masyarakat juga diminta untuk sama-sama menjaga lingkungan, buang sampah tidak sembarangan serta ti.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM