Pemuda Bonjol Tewas Setelah Injak Kawat


Kamis,12 Januari 2017 - 09:39:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PASAMAN, HALUAN – Iwen (25), warga Padang Laweh, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, tewas usai menginjak kawat beraliran listrik tegangan listrik di dalam kebun warga. Ia ditemukan tersangkut kawat beraliran arus listrik yang dibuat pemilik kebun untuk menghindari tanaman mentimun dari serangan hama babi. 

Kapolres Pasaman, AKBP Reko Indro Sasongko, membenarkan kejadian tersebut. Korban yang bernama Iwen (25) ini meninggal karena diduga kuat menginjak kawat beraliran listrik yang tidak menggunakan isolasi. "Benar. Memang ada salah seorang warga di Jorong Padang Laweh ini meninggal dunia akibat terpijak kawat yang dialiri arus listrik di kebun," terangnya kepada pers.

Menurut Kapolres, kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, dimana korban Iwen bersama dua rekannya pulang mencari ikan yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Mereka tidak mengetahui kalau ada kawat yang dialiri listrik di kebun milik Bayu.

Akibat dari kejadian tersebut, pemilik kebun yang bernama Bayu (28) ditetapkan oleh kepolisian sebagai tersangka, karena kelalaiannya yang menyebabkan orang lain meninggal dunia dan telah diamankan bersama sejumlah barang bukti. "Dia (Bayu), tanpa sengaja sudah melenyapkan nyawa orang lain, oleh karena itu, dia kita tetapkan sebagai tersangka," katanya. (h/yud)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM