PFI ‘Polisikan’ Eko Prasetia ke Polda Metro Jaya


Rabu,11 Januari 2017 - 17:57:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PFI ‘Polisikan’ Eko Prasetia ke Polda Metro Jaya Ketua PFI Pusat Lucky Pransiska saat memperlihatkan barang bukti untuk laporan di Polda Metro Jaya, jakarta, Kamis (11/1). PFI melaporkan pemilik akun Eko Prasetia yang menuduh pewarta foto tim cyber atau buzzer penista agama. JEFRI ARIES
Ketua PFI Padang Zulkifli sangat menyayangkan sikap salah seorang pemilik akun yang dengan gamblang menuding dan menuduh para pewarta foto ikut terlibat dalam politik. Sementara hal itu tidak benar.

 

Ia juga berharap masyarakat atau siapapun tidak disinforamsi atau berita palsu. Karena, salah satu prinsip jurnalisme mesti berhubungan dengan kenyataan, fakta. Sebagai pewarta akan terus tunduk pada UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik bukan seperti apa yang dituduhkan itu. PFI Padang akan mendukung apa yang dilakukan pusat terkait tudingan yang dilakukan Eko.

 

“Kami di Padang terus mengawal hal ini dan mendukung kebijakan PFI Pusat dalam menyikapi peristiwa penyudutan pewarta foto,” Zulkifli

 

Sebelumnya, akun Eko Prasetia menjadi viral setelah foto yang diunggahnya memperlihatkan sejumlah wartawan foto tengah duduk di trotoar tepatnya di luar gedung  Kementerian Pertanian, Jalan R. M. Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan. Foto beserta teks diakun Eko Prasetia mengundang reaksi para pewarta foto karena menuding dengan tulisan berisikan "Tim cyber/buzzer penista agama yang malu dan takut ketahuan tampangnya untuk dipublikasikan, turut hadir dipersidangan hari ini. Sudah seperti PSK asal Cina kelakuan mereka, pakai tutupin muka segala". (h/rvo)

 Baca berita sebelumnya : Pewarta Foto Dituduh Tim Cyber Penista Agama PFI Keluarkan Surat Terbuka

 

Editor : Rivo Septi Andries

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM