Ada Bunga Bangkai di Puncak Cemara Sawahlunto, Warga Langsung Wefie


Rabu,11 Januari 2017 - 14:12:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ada Bunga Bangkai di Puncak Cemara Sawahlunto, Warga Langsung Wefie BUNGAN BANGKAI—Para pengunjung mengabadikan bunga langka raflesia yang tumbuh di kawasan puncak cemara Sawahlunto. (RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO,  HALUAN—Kemunculan bunga bangkai atau dalam bahasa latinnya (Amorphophallus titanium) di Kawasan Puncak Cemara Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto,  menjadi daya tarik warga sekitar termasuk para wisatawan, Rabu (11/1)

 

"Tak harus pergi ke Bengkulu lagi untuk melihat bunga bangkai, cukup di kawasan puncak Cemara Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto," ujar Zulfahmi,  salah seorang pengunjung yang sengaja datang untuk melihat bunga langka itu.

 

 

Pantauan Harianhaluan.com semenjak ditemukan oleh warga Lubang Tembok Saringan, bernama Rico sepekan lalu. Banyak warga sekitar yang datang langsung 'wefie' mengabadikan bunga langka tersebut, yang langsung diunggah ke media sosial sehingga banyak yang penasaran untuk datang menyaksikannya.

 

 

"Hampir setiap hari warga datang untuk melihatnya, mulai dari kuncupnya hingga bunga itu mekar seperti saar sekarang ini, terlebih bunga raflesia yang umurnya hanya singkat, setelah mekar akan mati, membuat warga berbondong bondong datang agar tidak kehilangan momen mekarnya bunga,"sebut Rico, warga yang pertama menemukan bunga tersebut.

 

 

Rico yang juga petugas di objek wisata puncak cemara itu menambahkan, semenjak beredarnya informasi adanya bunga raflesia tersebut kunjungan wisata ke puncak cemara juga ikut meningkat.  Apalagi informasi dan foto bunga tersebut sudah banyak di dunia maya atau media sosial. (h/mg-rki).

 

 


Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM