Ada Bunga Bangkai di Puncak Cemara Sawahlunto, Warga Langsung Wefie


Rabu,11 Januari 2017 - 14:12:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ada Bunga Bangkai di Puncak Cemara Sawahlunto, Warga Langsung Wefie BUNGAN BANGKAI—Para pengunjung mengabadikan bunga langka raflesia yang tumbuh di kawasan puncak cemara Sawahlunto. (RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO,  HALUAN—Kemunculan bunga bangkai atau dalam bahasa latinnya (Amorphophallus titanium) di Kawasan Puncak Cemara Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto,  menjadi daya tarik warga sekitar termasuk para wisatawan, Rabu (11/1)

 

"Tak harus pergi ke Bengkulu lagi untuk melihat bunga bangkai, cukup di kawasan puncak Cemara Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto," ujar Zulfahmi,  salah seorang pengunjung yang sengaja datang untuk melihat bunga langka itu.

 

 

Pantauan Harianhaluan.com semenjak ditemukan oleh warga Lubang Tembok Saringan, bernama Rico sepekan lalu. Banyak warga sekitar yang datang langsung 'wefie' mengabadikan bunga langka tersebut, yang langsung diunggah ke media sosial sehingga banyak yang penasaran untuk datang menyaksikannya.

 

 

"Hampir setiap hari warga datang untuk melihatnya, mulai dari kuncupnya hingga bunga itu mekar seperti saar sekarang ini, terlebih bunga raflesia yang umurnya hanya singkat, setelah mekar akan mati, membuat warga berbondong bondong datang agar tidak kehilangan momen mekarnya bunga,"sebut Rico, warga yang pertama menemukan bunga tersebut.

 

 

Rico yang juga petugas di objek wisata puncak cemara itu menambahkan, semenjak beredarnya informasi adanya bunga raflesia tersebut kunjungan wisata ke puncak cemara juga ikut meningkat.  Apalagi informasi dan foto bunga tersebut sudah banyak di dunia maya atau media sosial. (h/mg-rki).

 

 


Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,14 September 2017 - 02:24:02 WIB
    KETUA ORGANDA BUKITTINGGI

    Tak Semua Daerah Terima Keberadaan Gojek

    Tak Semua Daerah Terima Keberadaan Gojek BUKITTINGGI, HALUAN -- Menyikapi aksi demo yang dilakukan oleh pengemudi angkutan umum di Kota Bukittinggi yang menolak keberadaan tranportasi ojek online (Gojek), Ketua Organda Bukittinggi Syafrizal menilai, bahwa tidak semu.
  • Jumat,08 September 2017 - 01:02:08 WIB

    Utusan Enam Negara Kunjungi Kampung Adat

    Utusan Enam Negara Kunjungi Kampung Adat SIJUNJUNG, HALUAN -- Sebanyak 23 orang utusan dari enam negara melakukan kunjungan ke perkampungan adat nagari Sijunjuang, setelah melakukan studi komparatif parade lansia di tiga posyandu lansia, serta melakukan diskusi di r.
  • Senin,04 September 2017 - 21:41:59 WIB

    Duet Edwin-Mawardi Samah Digadang-gadang, Kemilau "EMAS" Mulai Curi Perhatian

    Duet Edwin-Mawardi Samah Digadang-gadang, Kemilau PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Munculnya rumor yang menyanding dan menggadang-gadangkan duet Edwin- Mawardi Samah (EMAS) sebagai satu paket pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang periode 2018-2023,.
  • Rabu,23 Agustus 2017 - 16:29:39 WIB

    Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119

    Tingkatkan Layanan, Pemkab Padang Pariaman Bentuk Papa Tangkas Gada 119 PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Kesehatan Padang Pariaman luncurkan program "Papa Tangkas Gada 119". Program ini bertujuan untuk mengurangi  peristiwa kematian dalam kasus gawat-darurat disebabkan oleh keterlambatan.
  • Selasa,22 Agustus 2017 - 16:44:34 WIB

    Batu Mirip Kelamin Pria Ada Hubungan Dengan Batu Batikam? Ini Penjelasan BPCB Sumbar

    Batu Mirip Kelamin Pria Ada Hubungan Dengan Batu Batikam? Ini Penjelasan BPCB Sumbar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM-- Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat sebut temuan batu tegak berbentuk jenis kelamin laki-laki di Jorong Balai Tabuah, Nagari Tanjung Sungayang, Kecamatan Sungayang, Kabupaten T.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM