Ada Bunga Bangkai di Puncak Cemara Sawahlunto, Warga Langsung Wefie


Rabu,11 Januari 2017 - 14:12:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ada Bunga Bangkai di Puncak Cemara Sawahlunto, Warga Langsung Wefie BUNGAN BANGKAI—Para pengunjung mengabadikan bunga langka raflesia yang tumbuh di kawasan puncak cemara Sawahlunto. (RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO,  HALUAN—Kemunculan bunga bangkai atau dalam bahasa latinnya (Amorphophallus titanium) di Kawasan Puncak Cemara Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto,  menjadi daya tarik warga sekitar termasuk para wisatawan, Rabu (11/1)

 

"Tak harus pergi ke Bengkulu lagi untuk melihat bunga bangkai, cukup di kawasan puncak Cemara Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto," ujar Zulfahmi,  salah seorang pengunjung yang sengaja datang untuk melihat bunga langka itu.

 

 

Pantauan Harianhaluan.com semenjak ditemukan oleh warga Lubang Tembok Saringan, bernama Rico sepekan lalu. Banyak warga sekitar yang datang langsung 'wefie' mengabadikan bunga langka tersebut, yang langsung diunggah ke media sosial sehingga banyak yang penasaran untuk datang menyaksikannya.

 

 

"Hampir setiap hari warga datang untuk melihatnya, mulai dari kuncupnya hingga bunga itu mekar seperti saar sekarang ini, terlebih bunga raflesia yang umurnya hanya singkat, setelah mekar akan mati, membuat warga berbondong bondong datang agar tidak kehilangan momen mekarnya bunga,"sebut Rico, warga yang pertama menemukan bunga tersebut.

 

 

Rico yang juga petugas di objek wisata puncak cemara itu menambahkan, semenjak beredarnya informasi adanya bunga raflesia tersebut kunjungan wisata ke puncak cemara juga ikut meningkat.  Apalagi informasi dan foto bunga tersebut sudah banyak di dunia maya atau media sosial. (h/mg-rki).

 

 


Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,18 Agustus 2017 - 09:57:11 WIB

    Hadiah di HUT RI ke 72, Jorong Gumali di Padang Pariaman Akhirnya Teraliri Listrik

    Hadiah di HUT RI ke 72, Jorong Gumali di Padang Pariaman Akhirnya Teraliri Listrik PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 150 kepala keluarga (KK) warga Jorong Gumali Bukit Jariang, Nagari Guguak Kuranji Ilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, sejak 15 Agustus 2017 serasa baru merasak.
  • Sabtu,12 Agustus 2017 - 01:49:13 WIB

    Dua Kadis Agam Mendadak Dicopot

    Dua Kadis Agam Mendadak Dicopot AGAM, HALUAN—Dua pejabat eselon II di Kabupaten Agam mendadak dicopot dari jabatannya oleh Bupati Agam Indra Catri. Pencopotan tersebut dinilai akibat kinerja kedua kadis itu kurang memuaskan. .
  • Rabu,09 Agustus 2017 - 20:49:16 WIB

    Tak Hanya Kota Padang, Bukittinggi Juga Punya Mobil Penyapu Jalan

    Tak Hanya Kota Padang, Bukittinggi Juga Punya Mobil Penyapu Jalan BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – PLN melalui program PLN Peduli menyerahkan satu unit mobil penyapu jalan (road sweeper) kepada Pemerintah Kota Bukittinggi. Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Bisnis Regional Sumat.
  • Selasa,08 Agustus 2017 - 21:35:17 WIB

    Praja Terbaik IPDN Berasal dari Padang Pariaman

    Praja Terbaik IPDN Berasal dari Padang Pariaman SUMEDANG, HARIANHALUAN.COM—Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor Kabupaten Sumedang kembali melakukan wisuda, Senin (7/8)..
  • Selasa,11 Juli 2017 - 20:19:35 WIB

    Ada Kampung KB di Jorong Terisolir Pasaman Barat

    Ada Kampung KB di Jorong Terisolir Pasaman Barat PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran, Selasa (11/7) yang diwakili oleh Sekkab Pasbar, H. Manus Handri kembali meresmikan kampung Keluarga Berencana (KB) di daerah terisolir Kabupaten Pasaman Barat (Pas.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM