Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar : 1.168 Koperasi di Sumatera Barat Tidak Aktif


Rabu,11 Januari 2017 - 13:32:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar : 1.168 Koperasi di Sumatera Barat Tidak Aktif ilustrasi
Agar koperasi di setiap nagari berjalan dengan baik dan aktif, semua level pemerintahan harus memiliki kebijakan dan pemikiran yang baik untuk mengembangkan koperasi syariah.

 

Sementara itu, menurut Niki Lukviarman pengamat Ekonomi sebaiknya sebelum koperasi yang tidak aktif dibubarkan, pemerintah harus meneliti dan mengklasifikasi koperasi berdasarkan karakternya. Ini dilakukan agar tahu kendala yang dihadapi.

 

“Setiap koperasi itu berbeda dan memiliki karakter tersendiri jadi tidak bisa di sama ratakan,” tuturnya. Jika sudah dibedakan dan tahu mana yang masih bisa dibina dan diberi pelatihan.

 

Menurut Niki mendirikan koperasi adalah hal yang sulit, oleh sebab itu sebelum membubarkan dinas koperasi harus mencari solusi yang tepat agar koperasi tetap berjalan baik. (h/mg-rma)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,30 Januari 2017 - 20:52:31 WIB

    Dugaan SPj Fiktif di Dinas PUPR, DPRD Sumbar Bakal Bentuk Pansus

    Dugaan SPj Fiktif di Dinas PUPR, DPRD Sumbar Bakal Bentuk Pansus PADANG, HALUAN—Wacana membentuk Pansus untuk menelusuri penyalahgunaan miliaran anggaran yang terjadi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumbar menguap di kalangan DPRD Sumbar. .
  • Rabu,25 Januari 2017 - 09:32:14 WIB

    SPJ Fiktif di Dinas PU Diduga tak Libatkan Satu ASN

    SPJ Fiktif di Dinas PU Diduga tak Libatkan Satu ASN PADANG, HALUAN – Pengamat hukum menilai, dalam kasus Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Fiktif di Dinas Prasjaltarkim Sumbar diduga merugikan negara mencapai puluhan miliar, Pemprov Sumbar tidak berhak menyampaikan dugaan pelak.
  • Senin,21 November 2016 - 00:26:14 WIB

    Berderak Dua Kali, Kantor Dinas Kehutanan Terancam Roboh

    Limapuluh Kota, Haluan — Puluhan pegawai Dinas Kehutanan dan Pertambangan Kabupaten Limapuluh Kota terancam. Pasalnya, gedung yang mereka tempati untuk berkantor dalam keadaan sudah tak layak lagi digunakan. Terutama sejak .
  • Rabu,02 November 2016 - 01:21:54 WIB

    Hendri Arnis Kumpulkan Kendaraan Dinas

    Hendri Arnis Kumpulkan Kendaraan Dinas PADAN PANJANG, HALUAN — Walikota Padang Panjang, Hendris Arnis menginstruksikan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko), untuk mengumpulkan semua kendaraaan dinas yang dipaka.
  • Rabu,19 Oktober 2016 - 00:55:26 WIB

    Anggaran Perjalanan Dinas Pejabat Dipangkas

    Anggaran Perjalanan Dinas Pejabat Dipangkas LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Pemkab Lima­puluh Kota bakal memangkas anggaran perjalanan dinas pejabat ke luar daerah dua bulan terakhir, terhitung November-Desember 2016 mendatang. Langkah tersebut guna menutup kekurangan angg.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM