Tambahan Shelter dan Jalur Evakuasi, BPBD Sumbar Tunggu Tim Kementerian PU


Rabu,11 Januari 2017 - 12:55:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tambahan Shelter dan Jalur Evakuasi, BPBD Sumbar Tunggu Tim Kementerian PU Dokumentasi Haluan
Gempa yang mengguncang pada Senin sore itu kata Badrul, berasal dari selat dimana sama dengan gempa 30 September 2009. Hanya saja mekanisme yang terjadi berbeda  dengan subduksi seperti di Nias tahun 2005, Aceh tahun 2004, dan gempa Bengkulu tahun 2007. “Ini sesar geser dimana secara kemungkinan tidak berbahaya. Secara umum kemungkinan bergeser sejajar dari barat laut ke tenggara,” ungkapnya.

 

Di lokasi ini belum ada penelitian seperti yang dilakukan di sesar Mentawai  yang berjarak 300 kilometer barat laut india. “Kita harapkan memang ada ada penelitian di sana. Karena tanpa penelitian kita tidak tahu apakah di sana memiliki potensi yang besar atau sebaliknya,” papar Badrul.

 

Ia meminta agar pemerintah tidak boleh abai dengan kondisi ini. Pemerintah diminta untuk bisa terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kondisi di Sumbar. “Tingkatkan sosialisasi kepada masyarakat dan tingkatkan mitigasi bencana,” ajaknya. (h/isr)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,09 Januari 2017 - 09:56:08 WIB

    Sumbar Minta Tambahan Kuota Elpiji

    Sumbar Minta Tambahan Kuota Elpiji PADANG, HALUAN – Meski Pemerintah Pusat telah menutup penyaluran Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg untuk keluarga misikin sejak 2015 lalu, namun Pemprov Sumbar melalui Dinas Energi Sumbse Daya Mineral (ESDM) kembali mengaj.
  • Kamis,17 November 2016 - 00:16:54 WIB
    CEGAH TERJADINYA MAKSIAT

    Pantai Padang Butuh Tambahan PJU

    Pantai Padang Butuh Tambahan  PJU PADANG, HALUAN — Pantai Padang membutuhkan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) atau lampu Jalan. Terutama di sepanjang Jalan Samudera hingga ke Iora Padang yang sangat gelap di malam hari..
  • Jumat,21 Oktober 2016 - 01:38:17 WIB

    SD se-Sitiung Sediakan Makanan Tambahan

    SD se-Sitiung Sediakan Makanan Tambahan DHARMASRAYA, HALUAN — Seluruh Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Sitiung, melaksanakan program penyediaan makanan tambahan di masing-masing sekolah. Ma­kanan tambahan tersebut berupa susu dan buah selama seminggu yang mul.
  • Selasa,02 Agustus 2016 - 11:27:19 WIB
    BLK PAYAKUMBUH DIMINATI TENAGA KERJA

    Berharap Tambahan Sarana dan Instruktur

    PAYAKUMBUH, HA­LUAN — UPTD Balai La­tihan Kerja (BLK) Payakumbuh mem­butuhkan tambahan sarana prasarana untuk kelancaran aktivitas pelatihan. Diantara sarana yang perlu ditambah adalah perbaikan ruang belajar teori untuk.
  • Rabu,16 Desember 2015 - 03:50:15 WIB
    Amankan Penghitungan di Pasaman

    Polda Sumbar Siapkan Turunkan Personel Tambahan

    PASAMAN, HALUAN — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto menegaskan siap me­nurunkan personel dari Polda Sumbar untuk membantu Polres setempat dalam pengamanan rekapitulasi surat.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM