SPJ Fiktif di Disprasjaltarkim Sumbar, Perlu 'Pengawasan Malaikat'


Rabu,11 Januari 2017 - 12:50:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi
SPJ Fiktif di Disprasjaltarkim Sumbar, Perlu 'Pengawasan Malaikat' ilustrasi
Seperti diberitakan sebelumnya, BPK RI Perwakilan Sumbar kembali menemukan penyelewengan uang negara mencapai angka puluhan miliar rupiah, penyelewengan tersebut diduga dilakukan oleh oknum staf Dinas PU dengan inisial JSN. Bergerak sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di dinas tersebut.

 

Sekretaris Daerah (Sekda), Ali Asmar, mengatakan, setelah dipanggil yang bersangkutan mengakui bahwa peyelewengan tersebut dilakukannya hanya sendiri dengan modus Surat Pertanggungjawaban (SPJ) fiktif. Dengan memperbanyak, dan menambah laporan SPJ ganti rugi pembebasan lahan untuk proyek jalan Samudera dan pembebasan lahan pembangunan Play Over di Kota Padang dari dana APBD 2015.

 

“Yang bersangkutan melakukannya dengan rapih, bisa jadi pimpinan yang bersangkutan tidak mengetahui ada penyimpangan. Secara administrasi tidak ada kejanggalan, namun setelah dikroscek kelapangan baru tahu itu ada penyimpangan,” jelasnya idampingi Kepala Bapeda Sumbar Hansastri, Kepala Inspektorat Sumbar Erizal Agus dan Kepala Biro Humas Jasman, saat konferensi pers bersama sejumlah media di Ruang Biro Humas Setdaprov, Kamis (5/1). (h/isr)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM