Sempat Kabur dan Ngaku Polisi, Buronan Asal Pekanbaru Berhasil Ditangkap Polres Padang Panjang


Selasa,10 Januari 2017 - 14:07:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sempat Kabur dan Ngaku Polisi, Buronan Asal Pekanbaru Berhasil Ditangkap Polres Padang Panjang ilustrasi

PADANG PANJANG, HALUAN— Buronan kelas kakap di wilayah Pekanbaru, Riau  berinisial SD (29) akhirnya diciduk. Penangkapan tersebut dilakukan oleh personil Polres Padang Panjang sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu (8/1) di Jorong Batipuah Baruah, Kecamatan Batipuah Baruah.

 

Ditangkapnya SD berawal setelah adanya informasi target operasi (TO) terkait narkoba lari ke wilayah Sumbar. Menyikapi informasi itu, jajaran Polres Padang Panjang langsung menggelar razia di wilayah hukumnya.

 

“Kami menerima informasi bahwa adanya target tersangka narkoba yang lari ke Sumbar. Bahkan informasi terakhir diketahui terlihat di Kabupaten Sijunjung dan Solok, maka digelar razia di Batipuh. Saat itu dua unit mobil dalam kecepatan tinggi tidak mau dihentikan dan dilakukan pengejaran,” tutur Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval didampingi Kasat Reskrim AKP Ismet.

 

Pengejaran dua anggota Polres Padang Panjang berakhir saat buruan tampak parkir di perkarangan salah satu masjid di jorong setempat. Diperkirakan salah satunya mengalami kerusakan dengan keadaan cup mesin terbuka.

 

Ketika dihampiri petugas, laki-laki yang mengemudi dalam proses interogasi meminta izin buang air kecil dengan logat anggota kepolisian. Sebelum diizinkan, pria kurus berambut gondrong itu mengaku sebagai anggota kepolisian di wilayah hukum Polda Riau.

 

“Karena informasi yang disampaikan rekan dari Polresta Pekanbaru sesuai dengan ciri-ciri pria tersebut, makan anggota kita perintahkan mengawal ketat. Benar, pria tersebut merupakan buron dari Pekanbaru dengan senjata api rakitan jenis Revolver yang dibuang dalam pembuangan toilet masjid setempat,” terang Cepi.

 

Berdasarkan temuan senpi, ke dua unit mobil masing-masing jenis Toyota Hier dan Freed yang berisikan 4 laki-laki dan 2 wanita serta satu anak perempuan berusia 5 tahunan itu digeledah petugas. Upaya berhasil ditemukan satu butir narkoba jenis inex dan puluhan juta uang tunai dari sejumlah tas.

 

“Selain itu anggota juga menemukan satu kotak berisi penuh peluru yang berjumlah 47 butir. Berikut yang bersangkutan kita amankan ke Mapolres sambil menunggu jajaran Polresta Pekanbaru datang,” ungkap Cepi.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM