Rekonstruksi Oknum TNI Bunuh Istri di Agam, Keluarga Histeris


Selasa,10 Januari 2017 - 13:39:39 WIB
Rekonstruksi Oknum TNI Bunuh Istri di Agam, Keluarga Histeris Sejumlah anggota TNI dan Polisi Militer berjaga-jaga saat rekontruksi pembunuhan yang dilakukan oleh oknum TNI kepada istrinya di Agam, Senin (9/1). DAYAT

Rekonstruksi Oknum TNI Bunuh Istri di Agam, Keluarga Histeris
AGAM, HALUAN--  Tim Denpom 1/4 Padang bekerjasama dengan Kodim dan Kepolisian Resor Agam melakukan Rekontrutri, terhadap kasus dugaan pembunuhan yang dilakukan Sertu Zulman (52) Anggota Koramil Lubuk Basung kepada istrinya Risnawati 53 tahun, di Surau Kariang, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk basung, Senin (9/1).

 

Rekonstruksi dilakukan dengan pengamanan ketat, keluarga yang tak kuasa melihatnya langsung histeris.

 

Pengamanan berlapis dilakukan agar tidak terjadi hal  yang tidak dinginkan dalam rekonatruksi tersebut. Ring pengamanan pertama hanya boleh dimasuki oleh, penyidik Denpom saksi, ring kedua pengamanan polisi, Satpol PP, pada lapisan pengamanan terakhir baru boleh masyarakat.  Tim datang bersama tersangka sekitar pukul, 10.00 WIB, berlangsung lebih kurang selama 4 jam.

 

Lokasi sekitar rumah korban sudah dipenuhi sesak oleh masyarakat yang ingin manyaksikan reka peristiwa tragis tersebut. Tersangka melakukan adegan dengan memakai pakaiaan tahanan berwarna kuning, ada puluhan adegan, yang diperagakan tersangka. Rekontruksi ini juga menghadirkan cucu almarhum sebagai saksi yang pertama kali menemukan korban.

 

Sebelumnya, Jasad Risnawati ditemukan pertama kali oleh sang cucu, Kevin yang datang menjenguknya usai pulang sekolah. Wanita paruh baya yang juga berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Koramil 03 Lubuk Basung ini ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Surau Kariang, Jorong Surobayo, Nagari Lubukbasung, Kamis (22/12).

 

Wadan Denpom I/4 Padang, Mayor CPM Alhendri, setelah rekontruksi mengatakan, pelaksanaan rekontruksi memang sudah diagendakan sejak beberapa waktu lalu. Pelaksanaan bisa berjalan dengan baik atas kerjasama semua pihak yang terkait. Tersangka cukup kooperatif dalam rekontruksi. Ada sekitar 45 adegan yang diperagakan tersangka.

 

Ia menjelaskan, dalam reka ulang, pihaknya mengahadirkan lengkap dengan saksi yaitu cucu, pihak keluarga. Dari reka ulang ini tidak ditemukan keterangan baru yang mengindikasikan adanya keterlibatan pelaku lain, juga tidak terdapat tanda-tanda pembunuhan terencana.

 

Dikatakannya, pada malam kejadian tersangka pulang ke rumah sekitar pukul 21.00 tiba di rumah dapati dalam keadaan terkinci. Setelah tersangka masuk ke dalam rumah, terjadi petengkaran hebat antara dia dengan istrinya. Pertengkaran berujung kepada perkelahian antara keduanya. Kemudian sang istri mengambil senjata tajam berupa pisau dari dalam kamar.

 

"Setalah mereka bertengkar, kemudian perkelahian terjadi, dengan menggunakan senjata tajam. Sang istri menggunakan pisau yang sudah didapat untuk menusuk tersangka, namun bisa dielakkan yang bersangkutan, kerana kalap tersangkka kemudian menggunakan pisau yang sama untuk menusuk korban," jelasnya.

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM