Kasus Dewan Nyabu “Tertahan” di Jaksa


Selasa,10 Januari 2017 - 10:15:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN – Berkas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika oleh dua orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat berinisial S dan SK, hingga sekarang masih di teliti oleh jaksa peneliti Kejati Sumbar. Belum dapat dipastikan, kapan kasusnya dinyatakan lengkap (P-21) dan diserahkan ke Pengadilan Negeri Padang.

Dijelaskan Dirnarkoba Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol Kumbul KS, Senin (9/1), berkas perkara tersebut tersebut sudah diserahkannya ke JAKSA beberapa waktu lalu, dan sekarang berkasnya masih di teliti. "Kasus itu belum P-21. kami masih menunggu informasi dari Kejati, berkas-berkas apa saja yang harus dilengkapi," ujarnya.

Namun, pihaknya berharap kasus yang dialami oleh dua anggota dewan Pasaman Barat itu dapat terselesaikan dengan cepat. "Kami berharap berkasnya sudah P-21 , supaya bisa dilanjutkan pada tahap selanjutnya," ujar Kumbul.

Sebelumnya dirinya menyebutkan, bahwa hasil assesment yang dilakukan pada dua anggota dewan tersebut menunjukkan kalau pelaku merupakan pecandu. Keduanya dibekuk di Hotel Pangeran Beach. Kecamatan Padang barat, Kota Padang sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu keduanya sedang menghisap sabu-sabu. "Keduanya kita temukan sedang mengisap narkoba jenis sabu di salah satu kamar di Hotel Pangeran Beach," ujar Dirnarkoba Polda Sumbar. (h/mg-ina)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 Juli 2017 - 19:26:07 WIB

    Reka Ulang Kasus Suami Bunuh Istri di Limapuluh Kota, Korban Dipukul Pakai Balok

    Reka Ulang Kasus Suami Bunuh Istri di Limapuluh Kota, Korban Dipukul Pakai Balok LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Dua pekan setelah ditangkapnya tersangka pembunuhan terhadap seorang wanita di Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Polres Limapuluh Kota langsung melakukan gelar perkara kasus tersebut..
  • Minggu,23 Juli 2017 - 21:16:41 WIB

    Kejari Solsel Dalami Kasus Dugaan Korupsi di OPD

    Kejari Solsel Dalami Kasus Dugaan Korupsi di OPD SOLSEL, HARIANHALUAN.COM -- Kejaksaan Negeri Solok Selatan (Solsel) tengah melakukan pendalaman terkait satu dugaan perkara korupsi dilingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Solsel. .
  • Rabu,12 Juli 2017 - 13:10:33 WIB

    Kejari Teliti Berkas Kasus Andi Muhammad

    Kejari Teliti Berkas Kasus Andi Muhammad PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kasus penipuan bermodus pemberian cek kosong dengan tersangka pakar herbal dan ahli spiritual Andi Muhammad memasuki babak baru. Berkas kasus tersebut telah diterima oleh Kejaksaan Negeri (Kejari).
  • Rabu,21 Juni 2017 - 17:19:46 WIB

    Dipanggil Polisi, Saksi Kasus Rumdin Mengaku Sakit

    Dipanggil Polisi, Saksi Kasus Rumdin Mengaku Sakit PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Meski beberapa waktu sempat jalan ditempat, namun kasus dugaan korupsi rumah dinas Walikota Padang Panjang tetap berlanjut, pasalnya pihak kepolisian dari Polres Padang Panjang melalui Satua.
  • Senin,12 Juni 2017 - 21:39:58 WIB

    Satu Bulan, 66 Kasus Penyelahgunaan Narkoba Diungkap Polda Sumbar

    Satu Bulan, 66 Kasus Penyelahgunaan Narkoba Diungkap Polda Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sejak tanggal 16 Mei hingga 12 Juni 2017 atau kurang dari satu bulan, jajaran Polda Sumbar dan Polres-Polresta yang ada di wilayah hukum (wilkum) pimpinan Irjen Pol Fakhrizal tersebut telah mengungk.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM