Kasus Dewan Nyabu “Tertahan” di Jaksa


Selasa,10 Januari 2017 - 10:15:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN – Berkas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika oleh dua orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat berinisial S dan SK, hingga sekarang masih di teliti oleh jaksa peneliti Kejati Sumbar. Belum dapat dipastikan, kapan kasusnya dinyatakan lengkap (P-21) dan diserahkan ke Pengadilan Negeri Padang.

Dijelaskan Dirnarkoba Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol Kumbul KS, Senin (9/1), berkas perkara tersebut tersebut sudah diserahkannya ke JAKSA beberapa waktu lalu, dan sekarang berkasnya masih di teliti. "Kasus itu belum P-21. kami masih menunggu informasi dari Kejati, berkas-berkas apa saja yang harus dilengkapi," ujarnya.

Namun, pihaknya berharap kasus yang dialami oleh dua anggota dewan Pasaman Barat itu dapat terselesaikan dengan cepat. "Kami berharap berkasnya sudah P-21 , supaya bisa dilanjutkan pada tahap selanjutnya," ujar Kumbul.

Sebelumnya dirinya menyebutkan, bahwa hasil assesment yang dilakukan pada dua anggota dewan tersebut menunjukkan kalau pelaku merupakan pecandu. Keduanya dibekuk di Hotel Pangeran Beach. Kecamatan Padang barat, Kota Padang sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu keduanya sedang menghisap sabu-sabu. "Keduanya kita temukan sedang mengisap narkoba jenis sabu di salah satu kamar di Hotel Pangeran Beach," ujar Dirnarkoba Polda Sumbar. (h/mg-ina)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,25 Agustus 2017 - 18:49:38 WIB

    Polisi Limpahkan Kasus Tambang Ilegal Palembayan ke Kejaksaan

    Polisi Limpahkan Kasus Tambang Ilegal Palembayan ke Kejaksaan AGAM, HARIANHALUAN.COM- Kepolisian Resor Agam, telah menuntaskan proses tahap I dari kasus penambangan liar di daerah Sungai duku Jorong Bamban Nagari IV Koto Kecamatan Palembayan dan melimpahkannya kepada kejaksaan Negeri Ag.
  • Senin,14 Agustus 2017 - 18:33:59 WIB

    Kasus SPj Fiktif Jilid Dua, Mobil Mewah Yusafni Disita Bareskrim,

    Kasus SPj Fiktif Jilid Dua, Mobil Mewah Yusafni Disita Bareskrim, PADANG, HARIANHALUAN.COM – Proses kasus dugaan korupsi Surat Pertanggungjawaban (SPj) fiktif mencapai puluhan miliar di Dinas Prasjaltarkim Sumbar (kini Dinas PUPR) terus berkembang di Bareskrim Polri. Bahkan, penyidik meng.
  • Kamis,10 Agustus 2017 - 08:37:20 WIB

    Kasus SPj Fiktif, Bareskrim Periksa 185 Saksi dan 35 Pejabat Sumbar

    Kasus SPj Fiktif, Bareskrim Periksa 185 Saksi dan 35 Pejabat Sumbar “Sekitar 150 saksi itu adalah para penerima ganti rugi lahan, di empat lokasi proyek strategis Dinas Prasjaltarkim Sumbar. 35 lainnya pejabat. Kasus ini diperkirakan merugikan negara hingga Rp63 miliar” Kombes Pol Endar P.
  • Senin,07 Agustus 2017 - 22:01:33 WIB

    Kasus Cabul Mendominasi di Solsel

    Kasus Cabul Mendominasi di Solsel SOLOK SELATAN,  HARIANHALUAN.COM -- Satuan Reskrim Polres Solok Selatan (Solsel) sejak Januari 2017 menangani tujuh kasus kekerasan terhadap anak atau anak sebagai korban. Didominasi oleh perilaku cabul empat kasus dan perse.
  • Kamis,03 Agustus 2017 - 10:54:48 WIB

    PPATK Lacak Aliran Dana Korupsi Kasus IAIN IB

    PPATK Lacak Aliran Dana Korupsi Kasus IAIN IB PADANG, HARIANHALUAN.COM – Penuntasan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan untuk kampus III Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol (kini, Universitas Islam Negeri) tidak hanya dilakukan sendiri oleh Kejati Sumbar. P.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM