Padang akan Kembali Bangun Rusunawa


Selasa,10 Januari 2017 - 10:07:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Padang akan Kembali Bangun Rusunawa

PADANG, HALUAN--Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKP2) Kota Padang akan membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dan melakukan betonisasi jalan.

Kepala DPRKP2 Kota Padang Afrizal BR mengatakan pembangunan rusunawa direncanakan dibangun di Pasir Jambak, Padang. Namun untuk pengerjaan dan dana merupakan bantuan dari pusat. Sedangkan DPRKP2 nantinya hanya akan menjalankan dan pengawasan terhadap ketertiban dan keamanan rusunawa.

"Setelah selesai dibangun, operasionalnya baru dikerjakan oleh DPRKP2," ujar Afrizal BR pada Haluan Kemarin.

Harga sewa rusunawa pun diusahakan dapat terjangkau oleh masyarakat yang kurang mampu.

DPRKP2 yang sebelumnya adalah Dinas Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB) kini tidak lagi mengurus permasalahan izin mendirikan bangunan (IMB). (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,20 September 2017 - 15:31:16 WIB

    Wisata Pulau di Padang Akan Dievaluasi

    Wisata Pulau di Padang Akan Dievaluasi PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Kota Padang bertabur pulau kecil. Saat ini pulau-pulau tersebut dikelola pihak lain. Tingkat kunjungan ke pulau itu pun terus meningkat..
  • Senin,18 September 2017 - 17:11:05 WIB

    Pantau Lalin di Padang, 21 CCTV Akan Dipasang

    Pantau Lalin di Padang, 21 CCTV Akan Dipasang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan akan memasang 21 kamera pemantau atau Closed Circuit Television (CCTV). Direncanakan pemasangan dilakukan setelah perubahan anggaran pendapatan belan.
  • Minggu,17 September 2017 - 12:36:25 WIB

    Weno Aulia Durin, Pendidikan di Padang Harus Lebih Manusiawi

    Weno Aulia Durin, Pendidikan di Padang Harus Lebih Manusiawi PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Peserta didik di Padang disesaki banyak masalah, mulai dari terancamnya nyawa mereka di jalan sampai pada ancaman jadi korban tawuran. Lainnya, was-was saat banjir, terutama yang perempuan. Dunia pe.
  • Jumat,15 September 2017 - 10:41:40 WIB

    Tilang CCTV Belum Berlaku di Padang

    Tilang CCTV Belum Berlaku di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Adanya pesan berantai yang tersebar di beberapa media sosial tentang diberlakukannya tilang CCTV oleh aparat kepolisian di Kota Padang, dibantah oleh Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prase.
  • Jumat,15 September 2017 - 10:36:21 WIB

    Hingga September, Retribusi Dinas Perdagangan Padang Capai Rp3,8 Miliar

    Hingga September, Retribusi Dinas Perdagangan Padang Capai Rp3,8 Miliar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Realisasi retribusi Dinas Perdagangan Kota Padang hingga September 2017 masih berada pada angka Rp3,8 miliar. Retribusi diperoleh dari harian oleh Pedagang Kaki Lima (PKL), bulanan oleh kios dan tok.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM