Masya Allah, 9 Orang Meninggal Akibat DBD di Padang


Selasa,10 Januari 2017 - 10:05:03 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Masya Allah, 9 Orang Meninggal Akibat DBD di Padang ilustrasi

PADANG, HALUAN—Jumlah masyarakat yang menderita penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD) sebanyak 906 kasus, dengan  9 orang meninggal di 104 kelurahan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Tingginya angka penderita penyakit menular yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk ini, membuat Dinas Kesehatan Kota Padang mencanangkan beberapa program untuk menangani kasus DBD.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Fery Mulyani mengatakan peristiwa itu terjadi sepanjang tahun 2016. Karenanya,  untuk mengurangi  kasus DBD yang mengancam masyarakat Kota Padang, pihaknya mengimbau masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan melaksanakan program 3M yaitu Menguras, Menutup, dan mengubur segala hal yang dapat menjadi tempat bersarangnya nyamuk DBD.

Selain itu, juga akan dilakukan fogging untuk daerah yang endemis penyakit DBD, seperti Koto Tangah, Kelurahan Kuranji dan Padang Timur. Hal ini dilakukan agar pertumbuhan jentik-jentik nyamuk DBD tidak berkembang secara pesat.

Mulayani mengatakan, belakangan ini kondisi cuaca sangat tidak menentu, sehingga berpengaruh terhadap kondisi tubuh warga untuk terserang penyakit yang berbahaya ini.

“Salah satu langkah untuk mengatasi DBD ini adalah dengan melakukan  fogging untuk membunuh bibit penyakit, untuk daerah yang endemis. Apalagi sekarang sangat  rawan dengan kondisi cuaca yang tidak stabil, diharapkan hanya sedikit masyarakat yang terkena penyakit ini,”ungkapnya.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,24 Agustus 2017 - 16:21:06 WIB

    Rayakan HUT PPAL Padang. Purnawirawan Harus Jadi Contoh Bagi Masyarakat

    Rayakan HUT PPAL Padang. Purnawirawan Harus Jadi Contoh Bagi Masyarakat PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meskipun sudah tidak menjalani tanggung jawab sebagai prajurit, para purnawirawan TNI Angkatan Laut (AL) diharapkan tetap memberikan contoh sikap positif dalam menyikapi situasi dan kondisi yang ada.
  • Selasa,25 April 2017 - 01:06:04 WIB
    TANAMAN PANGAN EKONOMIS

    Masyarakat Diimbau Manfaatkan Pekarang Rumah

    Masyarakat Diimbau Manfaatkan Pekarang Rumah PADANG, HALUAN -- Pemerintah Kota Padang terus mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan perkarangan untuk menanam berbagai jenis tanaman yang dapat menghasilkan nilai ekonomi. Diantaranya, budidaya tanaman cabai di d.
  • Kamis,06 April 2017 - 18:43:14 WIB

    Terapkan Masyarakat Tangguh Bencana, Pemko Padang dan LIPI Bekerjasama

    Terapkan Masyarakat Tangguh Bencana, Pemko Padang dan LIPI Bekerjasama PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kota Padang termasuk memiliki wilayah yang rawan bencana. Untuk mengurangi dampak bencana diperlukan konsep yang sesuai dengan wilayah masing-masing daerah, terutama membangun masyarakat tangguh b.
  • Senin,20 Maret 2017 - 19:20:43 WIB

    Sejumlah Kelompok Masyarakat Tolak Krematorium di Pecinan Padang

    PADANG, HALUAN – Keberadaan tempat pembakaran jenazah atau lazim disebut krematorium di kawasan Pecinan Padang di di Jalan Pasar Batipuh,Padang yang dikelompok paguyuban warga dari Himpunan Bersatu Teguh (HBT) memicu protes.
  • Kamis,01 Desember 2016 - 00:44:09 WIB
    CEGAH PEMBALAKAN LIAR

    510 Ha Hutan Dikelola Masyarakat

    PADANG, HALUAN — Tahun depan akan ada 500 hektare lahan di Kota Padang yang akan diserahkan kepada masyarakat. Penyerahan ini diharapkan akan meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar hutan tersebut..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM