Gempa 5,5 SR di Sumbar, Perawat Bantu Evakuasi Pasien Hamil


Senin,09 Januari 2017 - 20:59:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Gempa 5,5 SR di Sumbar, Perawat Bantu Evakuasi Pasien Hamil Kondisi pasien di RSUP DR, M, Djamil Padang saat terjadi gempa. Seluruh pasien sempat dilarikan ke luar ruangan, Senin (9/1). HUDA PUTRA

PADANG, HALUAN - Pengunjung Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Siti Hawa Padang berhamburan keluar ruangan saat terjadi gempa 5,5 SR dengan pusat gempa di Pesisir Selatan. Pasien, keluarga, perawat dan pengunjung lain sempat panik karena gempa tiba-tiba mengguncang menjelang masuk waktu Magrib, Senin (9/1).

 

Mashudi (55), salah seorang anggota keluarga pasien mengaku kaget saat gempa terjadi, sebab saat itu ia tengah menemani anaknya yang dirawat di lantai dua rumah sakit tersebut.

 

"Awalnya saya pikir bukan gempa, tapi mendadak semua orang berlarian ke luar ruangan. Termasuk perawat-perawat ada yang bawa bayi turun. Saya langsung ajak anak saya yang lagi hamil untuk ikut ke titik kumpul. Mudah-mudahan tidak berpotensi tsunami," katanya kepada Harianhaluan.com.

 

Ayu, salah seorang pasien yang menjalani perawatan kehamilan di rumah sakit tersebut juga mengaku sempat kaget, tapi perawat lekas melakukan evakuasi untuk pasien.

 

"Tadi perawat bantu evakuasi ke luar ruangan. Untungnya tidak terjadi apa-apa," kata Ayu.(h/isq)

 

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM