Sumbar Diguncang Gempa 5,5 SR, Tidak Berpotensi Tsunami


Senin,09 Januari 2017 - 18:55:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sumbar Diguncang Gempa 5,5 SR, Tidak Berpotensi Tsunami Peta lokasi titik gempa/BMKG

PADANG, HALUAN—Gempa bumi kembali mengguncang Sumatera Barat, Senin (9/1) pukul 18.28 WIB.  Data dari BMKG pusat gempa Magnitude : 5,5 Skala Richter (SR) berlokasi 1,69 LS, 100.31 BT (64 Km Barat Laut Pesisir Selatan, Sumbar) dengan kedalaman 17 Km. Gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami.

 

Guncangan tersebut juga dirasakan hingga ke Kota Padang. Masyarakat yang merasakan berlarian keluar dari bangunan (rumah). Durasi guncangan gempa dirasakan hingga beberapa detik.

 

“Saya tadi sedang duduk di depan komputer. Tahu-tahu terasa bergetar meja, ini mungkin gempa dan saya berlarian ke luar kantor,” ujar David seorang karyawan di Padang kepada Harianhaluan.com.

 

Gempa juga dirasakan oleh warga Kota Pariaman, Apfendi (58) saat dihubungi Harianhaluan.com mengatakan, guncangan cukup keras dirasakan hingga ia dan keluarganya berlarian keluar rumah.

 

“Antisipasi saja, setiap ada gempa kami pasti lari keluar. Mudah mudahan gempa tidak ada lagi,” terangnya.

 

Belum ada informasi terkait kerusakan dan korban yang diakibatkan gempa tersebut.(h/rvo).

 

Editor : Rivo Septi Andries

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,12 Juni 2017 - 22:14:22 WIB

    Ketua Komisi V DPRD Sumbar Berkabung

    Ketua Komisi V DPRD Sumbar Berkabung PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kesedihan mendalam dirasakan oleh Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat bersama keluarganya. Pasalnya hanya dua hari berselang ibu mertuanya Nursimah dipanggil sang khalik, pada hari Sabtu (10/6). Har.
  • Senin,15 Mei 2017 - 22:28:55 WIB

    Kapolda Sumbar: Aksi Bakar Lilin Berpotensi Menimbulkan Gangguan

    Kapolda Sumbar: Aksi Bakar Lilin Berpotensi Menimbulkan Gangguan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Fakhrizal menyebut bahwa aksi bakar lilin yang bakal dilakukan oleh sebagian orang di kawasan Tugu Gempa dan tempat lainnya di Kota Padang tidak memiliki izin. .
  • Senin,15 Mei 2017 - 21:18:47 WIB

    Aksi Bakar Lilin, Gubernur: Jangan Bawa Benih Perpecahan ke Sumbar

    Aksi Bakar Lilin, Gubernur: Jangan Bawa Benih Perpecahan ke Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM—Beredarnya informasi tentang aksi bakar lilin di Kota Padang yang bakal diadakan di Senin (15/5) pukul 20.00 WIB di Tugu Gempa, Padang ditanggapi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. .
  • Jumat,12 Mei 2017 - 11:15:17 WIB

    Mengaku Dikecewakan KONI Sumbar, Atlet Peraih Emas Kumpulkan Recehan

    Mengaku Dikecewakan KONI Sumbar, Atlet Peraih Emas Kumpulkan Recehan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sandra Diana Sari, namanya beberapa hari ini mencuat di berbagai pemberitaan. Tidak hanya karena lifter angkat berat dari Family Barbel Club (FBC) Sumbar itu mendapatkan medali emas di kelas 52 kilo.
  • Jumat,05 Mei 2017 - 18:17:04 WIB

    Cegah Napi Kabur Masuk Sumbar, Polisi di Pangkalan Ini Razia Pengendara

    Cegah Napi Kabur Masuk Sumbar, Polisi di Pangkalan Ini Razia Pengendara LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Terkat kaburnya sejumlah tahana di Rutan Pekanbaru, Polisi Sektor Pangkalan, dan Polres Limapuluh Kota yang memilki wilayah di perbatasan Sumbar-Riau melakukan razia, Jumat (5/5). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM