Polisi Selidiki Arena Sabung Ayam


Senin,09 Januari 2017 - 09:38:28 WIB

PADANG, HALUAN - Usaha pihak kepolisian untuk memberantas segala macam hal yang berbau tindakan kriminal dan menggangu ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) sepertinya akan bertambah setelah adanya dugaan tempat yang dijadikan arena sabung ayam di kawasan Kampung Lalang RT 05 RW 06, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, tepatnya di belakang Masjid Thayyibah.

Informasi yang diterima Haluan dari salah seorang warga setempat yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan bahwa kegiatan adu ayam di depan salah satu warung milik warga setempat tersebut telah berlangsung selama lebih kurang satu tahun.

"Rata-rata orang yang mengadu ayamnya tersebut berasal dari luar tempat kami ini, karena kami sendiri resah karena mengotori kampung kami dengan perbuatan judi yang dilarang oleh agama dan hukum," papar narasumber tersebut.

Sebut pria tersebut, masyarakat sudah berulang kali melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, namun selalu gagal dan bocor setiap polisi menggerebek tempat tersebut.

"Setiap masyarakat melapor, pemilik warung ini selalu mencak-mencak dan mengajak ribut warga setempat. Apalah daya kami, namun kami tidak bisa menerima kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Lalang ini pak," tuturnya kepada Haluan.

Dari pantauan Haluan hingga Minggu (8/1) siang, terlihat banyak masyarakat yang tengah duduk beramai-ramai di sebuah warung kopi yang terletak di gang kelinci tersebut dan sejumlah ayam yang diduga akan dipakai untuk diadu dengan ayam lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Kuranji, Kompol John Priyono mengatakan bahwa pihaknya sampai sejauh ini masih menyelidiki keberadaan tempat yang dijadikan arena sabung ayam tersebut.

"Memang setiap digerebek oleh petugas, tempat tersebut sepi dan bocor, masyarakat jangan pernah bosan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada kami selaku penegak hukum," terang Jhon. (h/mg-adl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM