Dua Pelaku Tawuran Ditangkap


Senin,09 Januari 2017 - 09:18:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN - Hasil pengembangan terkait adanya dugaan tersangka baru dalam aksi tawuran yang dilakukan sekelompok remaja di Kota Padang akhirnya membuahkan hasil.

Setidaknya dua lagi pelaku aksi tawuran dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali diamankan oleh Polsek Padang Timur pada Jumat (6/1) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Kedua pelaku Rahmad Hendry (18), warga Simpang Enam, Kecamatan Padang Barat dan Muhammad Ramadhan (17), warga Berok II, Kecamatan Padang Barat.

"Kami akan memburu semua pelaku yang diduga berjumlah lebih kurang 10 orang tersebut,” terang Kanit Reskrim Polsek Padang Timur, Iptu Jaswir ND, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (7/1) sore.

Jaswir menyebut bahwa modus yang digunakan oleh para pelaku adalah dengan mengejar para korban seusia mereka dan menanyakan asal usulnya, lalu memukuli para sasaran dengan benda tumpul dan melarikan sepeda motor para korban.

“Hasil penjualan sepeda motor mereka gunakan untuk berfoya-foya dan minuman keras (miras)," papar pria yang kerap disapa Mak Dang ini.

Dari pengakuan kedua pelaku, kelompok ini menamakan dirinya Warga Simpang Anam Family (WSAF). Dalam melakukan aksi, mereka sering bergabung dengan kelompok Lakang Surau Nekad (Lasnek) yang sering melakukan aksi di seputaran wilayah Ganting hingga Aur Duri.

Ia juga menuturkan bahwa ada sekitar 50 kelompok tawuran yang ada di Kota Padang. "Ada sekitar 50 kelompok bang, itu informasi yang saya dapat," tuturnya.

Salah seorang korban penyerangan, Fauzi Prasetyo yang melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Padang Timur menyebut bahwa saat itu dirinya baru saja pulang dari rumah sakit melihat rekannya dirawat di RSUP Dr M Djamil Padang karena mengalami kecelakaan lalu lintas pada malam perayaan tahun baru beberapa waktu lalu.

"Sesampainya di depan SPBU Sawahan ketika saya hendak mengantarkan teman saya, Yohannes (18) ke kediamannya di Kubu Dalam Parak Karakah, saya dihambat dan ditanyakan oleh mereka saya dari mana dan mau kemana, namun segerombolan orang tersebut memukuli kami dan merampas sepeda motor milik saya," ungkap Fauzi.

Ismaneli (34), orang tua salah seorang korban lainnya, Rafli (14) saat diwawancarai hanya ingin para pelaku ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku (h/mg-adl)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,21 Juli 2017 - 19:28:44 WIB

    Sempat Kabur, Dua Terduga Pengedar Ganja Ini Ciut Dengar Suara Tembakan

    Sempat Kabur, Dua Terduga Pengedar Ganja Ini Ciut Dengar Suara Tembakan PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM –Nyali dua pemuda yang yang diduga mengedarkan ganja kering ke anak sekolah dan mahasiswa ciut setelah mendengar tembakan peringatan saat dikepung polisi..
  • Senin,19 Juni 2017 - 15:35:09 WIB

    Pungli Retribusi Pasar, Dua PNS Payakumbuh Kena OTT

    Pungli Retribusi Pasar, Dua PNS Payakumbuh Kena OTT PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Payakumbuh diciduk petugas Saber Pungli, Sabtu (17/6) malam. Keduanya tertangkap tangan saat sedang memungut retribusi pasar secara ilegal kepada pedagang .
  • Kamis,15 Juni 2017 - 09:04:30 WIB

    Dua Penjambret Diamuk Massa

    Dua Penjambret Diamuk Massa PADANG, HALUAN – Dua pelaku penjambretan babakbelur dipukuli warga di kawasan Ganting, Kota Padang, usai merampas smartphone milik pengendara di JalanAur Duri, Kecamatan Padang Timur, Selasa (13/6) malam. Beruntung keduanya.
  • Selasa,30 Mei 2017 - 18:54:16 WIB

    Polsek Sutera Amankan Dua Unit Mesin Jackpot

    Polsek Sutera Amankan Dua Unit Mesin Jackpot PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Menindak lanjuti laporan masyarakat terkait maraknya keberadaan judi Jackpot (Dindong), di wilayah hukum Polsek Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), akhirnya satuan reserse kriminal Polsek Su.
  • Rabu,10 Mei 2017 - 14:07:41 WIB

    Dua Hari Operasi Patuh di Sawahlunto, Polisi Keluarkan 87 Surat Tilang

    Dua Hari Operasi Patuh di Sawahlunto, Polisi Keluarkan 87 Surat Tilang SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM—Dua hari pelaksanaan operasi patuh, Sat Lantas Polres Sawahlunto mengeluarkan 87 surat tilang. Pelanggaran didominasi karena tidak adanya kelengkapan surat surat kendaraan oleh pengendara. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM