Pasca Kongres PSSI, Satu Pemain Asing Semen Padang akan Terdepak?


Minggu,08 Januari 2017 - 08:25:47 WIB
Pasca Kongres PSSI, Satu Pemain Asing Semen Padang akan Terdepak? suasana kongres PSSI di Bandung. IST/OKZ

BANDUNG, HALUAN  - Ketum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya akan membatasi jumlah pemain asing di Indonesia. Pihaknya, kata Pangkostrad itu, bakal memberlakukan skema 2+1 untuk kompetisi top flight di Indonesia pada musim 2017. Lalu,bagaimana nasib asing Semen Padang? Siapa yang akan terdepak?

Menanggapi ini, Dirtek Semen Padang Iskandar Z Lubis belum mau berspekulasi. Menurutnya, perubahan itu sangat dinamis. Karenanya, ia mengajak semua pihak untuk tenang menyikapi hal ini.

"Kita tunggu saja keputusan fix nya dari Kongres. Info yang kami dapat, semuanya akan diputuskan setelah rapat exco dan 18 klub yang direncanakan seminggu atau dua minggu setelah kongres,"katanya.

Sementara, Ketum PSSI Edi Rahmayadi yang dilansir okezone, mengatakan dua merupakan pemain asing dari negara manapun, sementara satu harus dari Asia. Sebelumnya, PSSI memperbolehkan setiap klub memiliki empat pemain asing, di mana rinciannya tiga dari negara manapun ditambah satu pemain Asia.

"Ada pembatasan. Hanya boleh 2+1, di mana satunya dari Asia. Sebelumnya kan 3+1," kata Edy Rahmayadi di Hotel Aryaduta Bandung jelang Kongres PSSI pagi ini.

Sementara itu, Divisi Utama tetap tanpa legiun asing. PSSI seperti dijelaskan oleh Edy, ingin fokus melakukan pembinaan di kompetisi yang kastanya lebih rendah ini.

"Divisi Utama kan motivasinya untuk pembinaan," jelas pria yang juga Pangkostrad itu. (*)

 

editor: rakhmatul akbar

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM