Pasca Kongres PSSI, Satu Pemain Asing Semen Padang akan Terdepak?


Minggu,08 Januari 2017 - 08:25:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pasca Kongres PSSI, Satu Pemain Asing Semen Padang akan Terdepak? suasana kongres PSSI di Bandung. IST/OKZ

BANDUNG, HALUAN  - Ketum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya akan membatasi jumlah pemain asing di Indonesia. Pihaknya, kata Pangkostrad itu, bakal memberlakukan skema 2+1 untuk kompetisi top flight di Indonesia pada musim 2017. Lalu,bagaimana nasib asing Semen Padang? Siapa yang akan terdepak?

Menanggapi ini, Dirtek Semen Padang Iskandar Z Lubis belum mau berspekulasi. Menurutnya, perubahan itu sangat dinamis. Karenanya, ia mengajak semua pihak untuk tenang menyikapi hal ini.

"Kita tunggu saja keputusan fix nya dari Kongres. Info yang kami dapat, semuanya akan diputuskan setelah rapat exco dan 18 klub yang direncanakan seminggu atau dua minggu setelah kongres,"katanya.

Sementara, Ketum PSSI Edi Rahmayadi yang dilansir okezone, mengatakan dua merupakan pemain asing dari negara manapun, sementara satu harus dari Asia. Sebelumnya, PSSI memperbolehkan setiap klub memiliki empat pemain asing, di mana rinciannya tiga dari negara manapun ditambah satu pemain Asia.

"Ada pembatasan. Hanya boleh 2+1, di mana satunya dari Asia. Sebelumnya kan 3+1," kata Edy Rahmayadi di Hotel Aryaduta Bandung jelang Kongres PSSI pagi ini.

Sementara itu, Divisi Utama tetap tanpa legiun asing. PSSI seperti dijelaskan oleh Edy, ingin fokus melakukan pembinaan di kompetisi yang kastanya lebih rendah ini.

"Divisi Utama kan motivasinya untuk pembinaan," jelas pria yang juga Pangkostrad itu. (*)

 

editor: rakhmatul akbar

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,19 Desember 2015 - 03:22:43 WIB
    Chelsea Vs Sunderland

    Ujian Pasca Pemecatan Mourinho

    LONODON, HALUAN — Dalam beberapa tahun t­e­rak­hir, pertemuan Chelsea dan Sunderland kerap di­identikkan dengan per­te­muan tim papan atas mela­wan tim papan bawah. Na­mun pada pertemuan di Stamford Bridge, Sabtu (1.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM