Distributor Pupuk Dipertanyakan Sejumlah Komponen di Pasbar


Minggu,08 Januari 2017 - 07:46:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PASBAR, HALUAN – Sejumlah komponen masyarakat di Pasbar mempertanyakan sikap PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) yang belum merespon surat bupati terkait rekomendasi penunjukkan distributor pupuk bersubsidi  sektor pertanian tahun 2017. Hingga saat ini,  proses distribusi pupuk bersubsidi masih dilakukan oleh distributor lama

Anggota DPRD Pasaman Barat, Anwir Dt Bandaro mengatakan sesuai Peraturan Mentri Perdagangan Nomor 15 Tahun 2012 .Untuk syarat penunjukan distributor salah satunya pada pasal 4 huruf f yang mengatakan rekomendasi dari dinas kabupaten/kota yang membidangi perdagangan untuk penunjukan distributor yang baru.

Menurutnya, pihaknya akan mengawal persoalan ini sampai pendistribusian pupuk berlangsung."Jika ini diteruskan kami akan membuat Panitia Khusus (Pansus) DPRD dan mempermasalahkan ini," tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Keperasi Perdagangan Industri dan UKM, Ali Zamar membenarkan sudah mengeluarkan surat rekomendasi penunjukan distributor pupuk bersubsidi sesuai arahan PT PIM.

"Kita heran kenapa surat kita tidak digubris dan dihargai PT PIM. Kami akan permasalahkan ini dan akan mengawal tuntas persoalan ini. Tim segera kami bentuk," tegas Ali Zamar.(h/idn)

 

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,24 Maret 2017 - 16:20:38 WIB

    Peredaran Pupuk Subsidi di Pasbar, DPRD: Rekomendasikan Pembatalan Distributor

    Peredaran Pupuk Subsidi di Pasbar, DPRD: Rekomendasikan Pembatalan Distributor PASBAR, HARIANHALUAN.COM—DPRD Kabupaten Pasaman Barat menilai pupuk subsidi urea yang beredar saat ini dari PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) diduga ilegal dan tidak sesuai dengan peraturan karena telah melecehkan Peraturan Ment.
  • Minggu,08 Januari 2017 - 08:08:29 WIB

    Soal Distributor Pupuk di Pasbar, Ini Jawaban PT PIM

    PASBAR, HALUAN -- Kepala Wilayah Sumbar PT PIM, Edi menanggapi keluhan yang muncul di Pasaman Barat soal penunjukkan distributor pupuk di wilayah tersebut. Ia mengakui sudah menerima surat rekomendasi Bupati Pasaman Barat soa.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM