Semen Padang Punya Kans Besar Boyong Irfan Bachdim


Sabtu,07 Januari 2017 - 11:27:17 WIB
Semen Padang Punya Kans Besar Boyong Irfan Bachdim

PADANG, HALUAN – Semen Padang FC disebut-sebut menjadi salah satu tim yang dikaitkan dengan nama Irfan Harrys Bachdim. Pada bursa panas tranfer awal musim 2017, striker Timnas itu memang dibutuhkan Kabau Sirah. Ia akan digandengkan dengan striker haus gol asal Brasil, Marcel Silva Sacramento pascahengkangnya Nur Iskandar.

Peluang Semen Padang untuk mendatangkan eks pemain Consadole Saporo Jepang lebih sepertinya lebih besar dibanding pesaingnya dari sejumlah tim lain yang digadang-gadang juga kepincut untuk menggunakan jasa pemain naturalisasi ini.

Faktor kuat  yang bisa menarik Irfan adalah faktor pelatih dan memori Timnas AFF 2012. Irfan digaet pelatih Timnas saat itu, Nil Maizar untuk jadi tukang gedornya.  Di Timnas yang minimalis saat itu, ada juga nama Martias Ibo, sang fisiotherapy. Mereka juga sama-sama sempat menetap di Utrecht, Belanda. Dua nama itu, kini ada di jajaran tim Semen Padang FC.

Selain nama pelatih, Irfan juga punya beberapa rekan Timnas AFF 2012 di tubuh Semen Padang FC. Ada nama Handi Ramdan, ada nama Vendry Ronaldo Mofu, termasuk sang kapten, Hengki Ardiles.  Kabar makin dekatnya kiper Wahyu Tri Nugroho juga membuat memori 2012 makin dekat dengan Irfan.

"Dari berita yang berkembang, kedekatan Ibo dan Bachdim juga menjadi alasan dikaitkannya pemain dengan Semen Padang," tutur Nilmaizar di situs berita kompas beberapa waktu lalu.

"Tunggu sajalah. Nanti, kami akan mengumumkan pemain Semen Padang untuk musim depan," ucap sang pelatih.

Bagaimana dengan Malang yang sudah lebih berani mengklaim Bachdim sebagai  Arema. Malang memang menjadi tempat yang sangat berkesan untuknya. Selepas tampil elok di ajang AFF 2010, ia menjadikan Persema Malang sebagai pelabuhan karirnya. Bersama tim asal Kota Apel itu, Ia mengarungi kompetisi IPL yang jadi kompetisi resmi PSSI saat itu, kendati sempat dianggap sebagai breakaway league oleh rezim Nurdin Halid.

Persema menjadi pelabuhan terakhir pemain yang menghabiskan masa remajanya di Belanda ini.  Persema sendiri dihukum oleh PSSI rejim  La Nyalla Mattaliti. Setelah itu, ia melanglang buana ke Liga Asia. Ia sempat mampir di Liga Thailand sebelum melanjutkan karirnya di Jepang.

Kendati tak punya jam tayang yang panjang di dua liga tersebut, ternyata ia tetap mempesona untuk Timnas AFF 2016. Alhasil, kini ia jadi rebutan tim-tim lokal dan publik Sumbar ikut menantikan kehadirannya. Apakah ia akan hadir dalam latihan perdana tim Kabau Sirah pertengahan Januari ini? Kita tunggu saja. Sepakbola itu kini tak sekedar memori, tapi komitmen profesional . (*)

Editor: rakhmatul akbar

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM