Satu Jabatan Komisioner KPU Bukittinggi Masih Kosong


Jumat,06 Januari 2017 - 17:59:19 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN – Untuk mengisi kekosongan jabatan Komisioner KPU Bukittinggi yang ditinggalkan Tanti Endang Lestari. KPU Bukittinggi mengatakan tidak bisa memastikan kapan akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk mengisi jabatan itu.

Koordinator Divisi Perencanaan dan Data KPU Bukittinggi Benny Aziz kepada Haluan Jumat (6/1)   mengatakan, sejak Tanti Endang Lestari diberhentikan sebagai komisioner KPU Bukittinggi oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan (DKPP) beberapa waktu lalu, tidak menganggu kinerja KPU Bukittinggi.

Namun dua minggu belakangan ini, karena Ketua KPU Lemmasrizal sedang mengambil masa cuti, sehingga rapat pledo yang diselenggarakan setiap hari Rabu tidak bisa dilaksanakan karena tidak memenuhi syarat.

“Setiap hari Rabu kami, melakukan rapat pleno untuk membahas kegiatan KPU. Namun sejak Ketua KPU sedang cuti, rapat pleno tidak bisa kami laksanakan dengan tiga anggota lain,” kata Benny Aziz.

Untuk mengisi jabatan komisioner yang kosong, ia mengaku tidak bisa memastikan kapan akan dilakukan PAW. Sebab katanya, kewenangan PAW Komisioner KPU Bukittinggi ada ditangan KPU Provinsi Sumbar.

Ia menambahkan, untuk mengisi jabatan tersebut akan ditunjuk Doni Syahputra. Dan KPU Provinsi Sumbar sudah meminta KPU Bukittinggi untuk menyiapkan daftar tim sukses calon Wako dan Wawako tahun 2015.

Selain itu, KPU Provinsi Sumbar juga meminta KPU Bukittinggi untuk menyiapkan SK PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) atas Doni Syahputra. Hal tersebut berguna untuk verifikasi factual dan meyakinkan yang bersangkutan tidak terlibat dalam tim sukses atau partai politik demi menjaga indenpendensi yang bersangkutan.

“Jadi sampai saat ini, saya belum tahu kapan akan dilaksanakan PAW oleh KPU Provinsi Sumbar, karena kewenangan PAW tersebut ada di KPU Provinsi Sumbar,” ungkap Benny Aziz.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM