Satu Jabatan Komisioner KPU Bukittinggi Masih Kosong


Jumat,06 Januari 2017 - 17:59:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi

BUKITTINGGI, HALUAN – Untuk mengisi kekosongan jabatan Komisioner KPU Bukittinggi yang ditinggalkan Tanti Endang Lestari. KPU Bukittinggi mengatakan tidak bisa memastikan kapan akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk mengisi jabatan itu.

Koordinator Divisi Perencanaan dan Data KPU Bukittinggi Benny Aziz kepada Haluan Jumat (6/1)   mengatakan, sejak Tanti Endang Lestari diberhentikan sebagai komisioner KPU Bukittinggi oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan (DKPP) beberapa waktu lalu, tidak menganggu kinerja KPU Bukittinggi.

Namun dua minggu belakangan ini, karena Ketua KPU Lemmasrizal sedang mengambil masa cuti, sehingga rapat pledo yang diselenggarakan setiap hari Rabu tidak bisa dilaksanakan karena tidak memenuhi syarat.

“Setiap hari Rabu kami, melakukan rapat pleno untuk membahas kegiatan KPU. Namun sejak Ketua KPU sedang cuti, rapat pleno tidak bisa kami laksanakan dengan tiga anggota lain,” kata Benny Aziz.

Untuk mengisi jabatan komisioner yang kosong, ia mengaku tidak bisa memastikan kapan akan dilakukan PAW. Sebab katanya, kewenangan PAW Komisioner KPU Bukittinggi ada ditangan KPU Provinsi Sumbar.

Ia menambahkan, untuk mengisi jabatan tersebut akan ditunjuk Doni Syahputra. Dan KPU Provinsi Sumbar sudah meminta KPU Bukittinggi untuk menyiapkan daftar tim sukses calon Wako dan Wawako tahun 2015.

Selain itu, KPU Provinsi Sumbar juga meminta KPU Bukittinggi untuk menyiapkan SK PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) atas Doni Syahputra. Hal tersebut berguna untuk verifikasi factual dan meyakinkan yang bersangkutan tidak terlibat dalam tim sukses atau partai politik demi menjaga indenpendensi yang bersangkutan.

“Jadi sampai saat ini, saya belum tahu kapan akan dilaksanakan PAW oleh KPU Provinsi Sumbar, karena kewenangan PAW tersebut ada di KPU Provinsi Sumbar,” ungkap Benny Aziz.


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,15 Juni 2017 - 10:35:06 WIB

    Cuaca Ekstrim di Sawahlunto, Satu Rumah Hancur Ditimpa Pohon

    Cuaca Ekstrim di Sawahlunto, Satu Rumah Hancur Ditimpa Pohon SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Satu rumah semi permanen di Kampung Teleng, Kelurahan Pasar, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto terbelah menjadi dua akibat ditimpa oleh pohon yang tumbang. Pohon Bayua yang menimpa rumah A.
  • Kamis,04 Mei 2017 - 01:45:33 WIB
    SMP N 1 HARAU KEKURANGAN KOMPUTER

    Hanya Satu Sekolah Terapkan UNBK

    Hanya Satu Sekolah Terapkan UNBK LIMAPULUH KOTA, HALUAN – SMP Negeri 1 Harau menjadi satu-satunya Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Limapuluh Kota yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Walau cuma satu sekolah, nyatanya tetap sa.
  • Sabtu,07 Januari 2017 - 09:57:12 WIB

    Banjir dan Longsor di Limapuluhkota, Satu Orang Pelajar Terseret Arus

    Banjir dan Longsor di Limapuluhkota, Satu Orang Pelajar Terseret Arus LIMAPULUHKOTA, HALUAN--Kabupaten Limapuluhkota dilanda berbagai bencana. Dari tanah longsor, banjir, dan jalan terban. Bahkan bencana juga menimbulkan korban yang terseret aliran air sungai Batang Agam pada Jumat (6/1) kemari.
  • Jumat,09 Desember 2016 - 12:23:47 WIB

    Polhut di Pessel Kurang, Satu Personel Jaga 20 Ribu Hektare Hutan

    Polhut di Pessel Kurang, Satu Personel Jaga 20 Ribu Hektare Hutan PAINAN, HALUAN - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Keamanan dan Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan, Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mengaku hingga saat ini pihaknya masih kekurangan jumlah p.
  • Rabu,30 November 2016 - 13:21:41 WIB

    Gerakan Nusantara Bersatu di Pasbar, NKRI Harga Mati

    Gerakan Nusantara Bersatu di Pasbar, NKRI Harga Mati PASBAR, HALUAN--Indonesia saat ini sedang mengalami gejolak dan dilanda unsur Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA ). Untuk itu, perlu dilakukan sebuah gerakan agar persatuan dan kesatuan kembali terjaga. Gerakan Nusantar.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM