Padang Rawan Pohon Tumbang, Waspada!


Jumat,06 Januari 2017 - 12:21:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Padang Rawan Pohon Tumbang, Waspada! Kepala BPBD Kota Padang Edi Hasymi meninjau langsung penanganan pohon tumbang di Padang, Jumat (6/1)

PADANG, HALUAN—Setidaknya, 25 relawan disiagakan BPBD Kota Padang guna mengantisipasi cuaca ekstrim yang melanda Padang dalam tiga hari terakhir.  Menurut Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi, selain tim mereka, BPBD Padang juga dibantu 20 personil dari sejumlah NGO yang aktif dalam penanggulangan bencana.

Kepala Dinas BPBD Kota Padang Edi Hasyim mengatakan, kondisi yang melanda Kota Padang saat ini tidak hanya hujan lebat, namun juga disertai dengan angin kencang.

Saat angin kencang seperti saat ini masyarakat diminta hati-hati saat beraktivitas di luar ruangan. Jika berada di jalan yang dipenuhi oleh pohon sebaiknya menjauhi tempat tersebut. Karena dikhawatirkan pohon yang ada dapat menimpa pengendara.

Namun tidak hanya meningkatkan kewaspadaan saat di luar ruangan, tetapi masyarakat yang memiliki pohon yang sudah besar dan tua di perkarangan rumah. Edi menuturkan semenjak dua hari yang lalu, sudah terjadi tujuh kali pohon tumbang di Kota Padang, diantaranya terjadi di Nanggalo, Tunggul Hitam dan Simpang Kalumpang.

Sementara untuk hujan yang mesti diwaspadai adalah banjir dan tanah longsor. Untuk daerah kawasan yang biasa dilanda banjir agar dapat meningkatkan kewaspadaan. Seperti daerah Banda Gadang dan Aia Pacah. Pihaknya menghimbau agar orangtua tidak membiarkan anak-anak untuk bermain di sungai. Di takutkan pada hulu sungai volume airnya sudah meningkat, sedangkan di bagian hilir masih biasa.

"Air bah, bisa saja datang secara tiba-tiba, untuk itu jangan bermain di sungai saat sekarang ini, " ucapnya. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 Juni 2017 - 14:05:42 WIB

    Didukung Gubernur, Wapres Akan Buka Pertemuan Dai dan Ulama di Padang

    Didukung Gubernur, Wapres Akan Buka Pertemuan Dai dan Ulama di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, direncanakan akan membuka Musabaqah dan Multaqa Dai atau pertemuan dai se-Asia, Eropa dan Afrika, di Padang pada 10-21 Juli 2017 mendatang. Tidak itu saja, kegiatan kea.
  • Kamis,15 Juni 2017 - 11:41:52 WIB

    Keren! Iklan Rokok Diturunkan, Kota Padang Siap Merugi Rp4 Miliar

    Keren! Iklan Rokok Diturunkan, Kota Padang Siap Merugi Rp4 Miliar PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pemko Padang siap kehilangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) berkisar Rp3 miliar hingga Rp4 miliar per tahun dari iklan/reklame rokok. Pasalnya, Pemko Padang berkomitmen bebas iklan rokok mulai mulai.
  • Rabu,14 Juni 2017 - 22:52:24 WIB

    Sungai Mengering, PDAM Padang Krisis Bahan Baku

    Sungai Mengering, PDAM Padang Krisis Bahan Baku PADANG, HARIANHALUAN.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang mengalami krisis bahan baku sumber air. .
  • Selasa,13 Juni 2017 - 10:34:44 WIB

    Di Padang, Pasar Raya Bakal Disulap Jadi Destinasi Wisata

    Di Padang, Pasar Raya Bakal Disulap Jadi Destinasi Wisata PADANG, HALUAN - Pembangunan Pasar Raya Padang terus dikebut. Jika tak ada aral melintang, Pasar Raya Padang akan diresmikan pada Juli 2017 mendatang..
  • Minggu,11 Juni 2017 - 21:57:15 WIB

    Pemko Padang Ajukan 5.436 ribu Formasi CPNS

    Pemko Padang Ajukan 5.436 ribu Formasi CPNS PADANG,HALUAN—Tahun ini Pemerintah Kota Padang mengajukan 5.436 ribu formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB), Minggu (1.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM