Padang Rawan Pohon Tumbang, Waspada!


Jumat,06 Januari 2017 - 12:21:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Padang Rawan Pohon Tumbang, Waspada! Kepala BPBD Kota Padang Edi Hasymi meninjau langsung penanganan pohon tumbang di Padang, Jumat (6/1)

PADANG, HALUAN—Setidaknya, 25 relawan disiagakan BPBD Kota Padang guna mengantisipasi cuaca ekstrim yang melanda Padang dalam tiga hari terakhir.  Menurut Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi, selain tim mereka, BPBD Padang juga dibantu 20 personil dari sejumlah NGO yang aktif dalam penanggulangan bencana.

Kepala Dinas BPBD Kota Padang Edi Hasyim mengatakan, kondisi yang melanda Kota Padang saat ini tidak hanya hujan lebat, namun juga disertai dengan angin kencang.

Saat angin kencang seperti saat ini masyarakat diminta hati-hati saat beraktivitas di luar ruangan. Jika berada di jalan yang dipenuhi oleh pohon sebaiknya menjauhi tempat tersebut. Karena dikhawatirkan pohon yang ada dapat menimpa pengendara.

Namun tidak hanya meningkatkan kewaspadaan saat di luar ruangan, tetapi masyarakat yang memiliki pohon yang sudah besar dan tua di perkarangan rumah. Edi menuturkan semenjak dua hari yang lalu, sudah terjadi tujuh kali pohon tumbang di Kota Padang, diantaranya terjadi di Nanggalo, Tunggul Hitam dan Simpang Kalumpang.

Sementara untuk hujan yang mesti diwaspadai adalah banjir dan tanah longsor. Untuk daerah kawasan yang biasa dilanda banjir agar dapat meningkatkan kewaspadaan. Seperti daerah Banda Gadang dan Aia Pacah. Pihaknya menghimbau agar orangtua tidak membiarkan anak-anak untuk bermain di sungai. Di takutkan pada hulu sungai volume airnya sudah meningkat, sedangkan di bagian hilir masih biasa.

"Air bah, bisa saja datang secara tiba-tiba, untuk itu jangan bermain di sungai saat sekarang ini, " ucapnya. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,26 Juli 2017 - 11:12:23 WIB

    Melanggar Aturan, Komputer Warnet di Kota Padang Disita Pol PP

    Melanggar Aturan, Komputer Warnet di Kota Padang Disita Pol PP PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mencegah terjadinya aksi berkumpulnya remaja di tengah malam dan mengarah kepada tindakan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang.
  • Rabu,26 Juli 2017 - 11:06:03 WIB

    Enam Kepala OPD di Kota Padang Bakal Dimutasi

    Enam Kepala OPD di Kota Padang Bakal Dimutasi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Hari ini Rabu (26/7) direncanakan sekitar 200 orang pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV akan dilantik di Ruang Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang. .
  • Jumat,21 Juli 2017 - 10:24:54 WIB

    Pakai KIM, Padang Menuju Kota Pintar

    Pakai KIM, Padang Menuju Kota Pintar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kota Padang semakin mempertegas diri menjadi "smart city" atau (kota cerdas-red)..
  • Jumat,21 Juli 2017 - 10:16:56 WIB

    Bangunan Bersejarah di Padang Hanya Jadi Gudang

    Bangunan Bersejarah di Padang Hanya Jadi Gudang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Kalangan anggota DPRD Kota Padang menilai bangunan peninggalan bersejarah banyak yang terabaikan. Padahal asal mulanya Kota Padang adalah di kawasan Kota Tua..
  • Selasa,18 Juli 2017 - 18:00:35 WIB

    Pertemuan Dai dan Ulama, Wako Padang Bantah Tidak Libatkan MUI

    Pertemuan Dai dan Ulama, Wako Padang Bantah Tidak Libatkan MUI PADANG, HARIANHALUAN.COM--Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah membantah bahwa pihaknya tidak melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang dan Sumbar dalam iven pertemuan dai dan ulama se Asia Tenggara, Afrika dan E.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM