Padang Rawan Pohon Tumbang, Waspada!


Jumat,06 Januari 2017 - 12:21:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Padang Rawan Pohon Tumbang, Waspada! Kepala BPBD Kota Padang Edi Hasymi meninjau langsung penanganan pohon tumbang di Padang, Jumat (6/1)

PADANG, HALUAN—Setidaknya, 25 relawan disiagakan BPBD Kota Padang guna mengantisipasi cuaca ekstrim yang melanda Padang dalam tiga hari terakhir.  Menurut Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi, selain tim mereka, BPBD Padang juga dibantu 20 personil dari sejumlah NGO yang aktif dalam penanggulangan bencana.

Kepala Dinas BPBD Kota Padang Edi Hasyim mengatakan, kondisi yang melanda Kota Padang saat ini tidak hanya hujan lebat, namun juga disertai dengan angin kencang.

Saat angin kencang seperti saat ini masyarakat diminta hati-hati saat beraktivitas di luar ruangan. Jika berada di jalan yang dipenuhi oleh pohon sebaiknya menjauhi tempat tersebut. Karena dikhawatirkan pohon yang ada dapat menimpa pengendara.

Namun tidak hanya meningkatkan kewaspadaan saat di luar ruangan, tetapi masyarakat yang memiliki pohon yang sudah besar dan tua di perkarangan rumah. Edi menuturkan semenjak dua hari yang lalu, sudah terjadi tujuh kali pohon tumbang di Kota Padang, diantaranya terjadi di Nanggalo, Tunggul Hitam dan Simpang Kalumpang.

Sementara untuk hujan yang mesti diwaspadai adalah banjir dan tanah longsor. Untuk daerah kawasan yang biasa dilanda banjir agar dapat meningkatkan kewaspadaan. Seperti daerah Banda Gadang dan Aia Pacah. Pihaknya menghimbau agar orangtua tidak membiarkan anak-anak untuk bermain di sungai. Di takutkan pada hulu sungai volume airnya sudah meningkat, sedangkan di bagian hilir masih biasa.

"Air bah, bisa saja datang secara tiba-tiba, untuk itu jangan bermain di sungai saat sekarang ini, " ucapnya. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,22 September 2017 - 18:00:12 WIB

    Walikota Padang Wajibkan Pelajar Nonton G30S/PKI

    Walikota Padang Wajibkan Pelajar Nonton G30S/PKI PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mendukung pemutaran film G 30 S/PKI. Malahan, Orang nomor satu di Padang ini mewajibkan seluruh siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk ikut meno.
  • Jumat,22 September 2017 - 17:12:52 WIB

    30 September, Kodim 0312 Padang Nobar Film G30S/PKI

    30 September, Kodim 0312 Padang Nobar Film G30S/PKI PADANG, HARIANHALUAN.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0312 /Padang telah menyusun jadwal rencana nonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September PKI  (G-30S/PKI). .
  • Kamis,21 September 2017 - 20:54:50 WIB

    Marak Angkutan Berbasis Online di Padang, Weno: Jadi Pemicu Tingkatkan Layanan Angkutan Umum

    Marak Angkutan Berbasis Online di Padang, Weno: Jadi Pemicu Tingkatkan Layanan Angkutan Umum PADANG, HARIANHALUAN.COM - Maraknya angkutan daring dengan masuknya Gojek, Grab dan Uber di Kota Padang seharusnya jadi pemicu bagi pengusaha angkutan umum untuk meningkatkan layanan..
  • Rabu,20 September 2017 - 15:31:16 WIB

    Wisata Pulau di Padang Akan Dievaluasi

    Wisata Pulau di Padang Akan Dievaluasi PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Kota Padang bertabur pulau kecil. Saat ini pulau-pulau tersebut dikelola pihak lain. Tingkat kunjungan ke pulau itu pun terus meningkat..
  • Senin,18 September 2017 - 17:11:05 WIB

    Pantau Lalin di Padang, 21 CCTV Akan Dipasang

    Pantau Lalin di Padang, 21 CCTV Akan Dipasang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan akan memasang 21 kamera pemantau atau Closed Circuit Television (CCTV). Direncanakan pemasangan dilakukan setelah perubahan anggaran pendapatan belan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM