Banjir, Xenia Tergelincir ke Sungai. Dua Penumpang Ditemukan Tewas


Jumat,06 Januari 2017 - 12:09:17 WIB
Banjir, Xenia Tergelincir ke Sungai. Dua Penumpang Ditemukan Tewas Warga bersama petugas tengah mengevakuasi penumpang Avanza asal Bengkulu yang tergelincir masuk sungai. OKIS
PAINAN, HALUAN - Satu unit mobil Daihatsu Xenia berwarna putih dengan nopol BD 1507 AT masuk kedalam sungai sedalam 20 meter. Kejadian naas ini, berada pada ruas jalan Nasional Padang-Bengkulu tepatnya di Lubuk Ikan Larangan, Kenagarian Berung-berung Belantai Tengah, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).
 
Informasi yang dihimpun Haluan, Jumat (6/1), kejadian ini diketahui warga sekitar pukul 06.00 WIB, pada saat itu mobil Xenia tersebut dari arah Painan hendak menuju kota Padang. Namun, dalam perjalanannya akibat jalan licin, akhirnya mobil kehilangan kendali hingga masuk ke dalam sungai sedalam 20 meter dari badan jalan.
 
"Saya juga kaget mendengar ada mobil masuk sungai. Namun, belum dapat dipastikan berapa jumlah korbannya saat itu. Sebab, cerita dari mulut ke mulut ada pula penumpang yang hanyut terbawa arus sungai," ungkap Irwando (28) warga setempat.
 
Dihubungi terpisah, Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu Edi Yunasri SH mengatakan, mobil tersebut merupakan sewa Travel yang mengangkut penumpang dari arah Bengkulu ke Padang. Namun, pihaknya juga belum dapat memastikan berapa total jumlah korban hingga saat ini.
 
"Berapa korbannya kami belum tau pasti. Sebab, anggota kita masih melakukan pengecekan kelapangan. Data sementara yang kami ketahui ada dua orang yang meninggal, sebelumnya ada tiga orang sempat hanyut terbawa arus sungai, namun sudah berhasil kita selamatkan bersama warga. Secara keseluruhan ada delapan korban, nanti berapa data pastinya akan kami konfirmasi ulang," ungkapnya. (h/mg-kis)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM