Banjir, Xenia Tergelincir ke Sungai. Dua Penumpang Ditemukan Tewas


Jumat,06 Januari 2017 - 12:09:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Banjir, Xenia Tergelincir ke Sungai. Dua Penumpang Ditemukan Tewas Warga bersama petugas tengah mengevakuasi penumpang Avanza asal Bengkulu yang tergelincir masuk sungai. OKIS
PAINAN, HALUAN - Satu unit mobil Daihatsu Xenia berwarna putih dengan nopol BD 1507 AT masuk kedalam sungai sedalam 20 meter. Kejadian naas ini, berada pada ruas jalan Nasional Padang-Bengkulu tepatnya di Lubuk Ikan Larangan, Kenagarian Berung-berung Belantai Tengah, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).
 
Informasi yang dihimpun Haluan, Jumat (6/1), kejadian ini diketahui warga sekitar pukul 06.00 WIB, pada saat itu mobil Xenia tersebut dari arah Painan hendak menuju kota Padang. Namun, dalam perjalanannya akibat jalan licin, akhirnya mobil kehilangan kendali hingga masuk ke dalam sungai sedalam 20 meter dari badan jalan.
 
"Saya juga kaget mendengar ada mobil masuk sungai. Namun, belum dapat dipastikan berapa jumlah korbannya saat itu. Sebab, cerita dari mulut ke mulut ada pula penumpang yang hanyut terbawa arus sungai," ungkap Irwando (28) warga setempat.
 
Dihubungi terpisah, Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu Edi Yunasri SH mengatakan, mobil tersebut merupakan sewa Travel yang mengangkut penumpang dari arah Bengkulu ke Padang. Namun, pihaknya juga belum dapat memastikan berapa total jumlah korban hingga saat ini.
 
"Berapa korbannya kami belum tau pasti. Sebab, anggota kita masih melakukan pengecekan kelapangan. Data sementara yang kami ketahui ada dua orang yang meninggal, sebelumnya ada tiga orang sempat hanyut terbawa arus sungai, namun sudah berhasil kita selamatkan bersama warga. Secara keseluruhan ada delapan korban, nanti berapa data pastinya akan kami konfirmasi ulang," ungkapnya. (h/mg-kis)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,20 September 2017 - 21:11:21 WIB

    Painan Kembali Terendam Banjir, Warga Keluhkan Drainase

    Painan Kembali Terendam Banjir, Warga Keluhkan Drainase PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Warga Kota Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mengeluhkan sistem drainase yang kurang berfungsi di daerah itu. Kondisi itu sudah lama dikhawatirkan warga, dikarenakan hu.
  • Senin,04 September 2017 - 23:05:48 WIB

    Salappak Mentawai Sering Direndam Banjir, Bantuan Tak Kunjung Datang

    Salappak Mentawai Sering Direndam Banjir, Bantuan Tak Kunjung Datang MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM--Sudah satu bulan banjir menggenangi pemukiman warga Salappak, Desa Muntei , Kecamatan Siberut Selatan, Kabuapten Kepulauan Mentawai. Banjir tersebut membuat aktifitas masyarakat terganggu dan tanam.
  • Jumat,03 Maret 2017 - 08:53:17 WIB

    Banjir, Kantor Polsek Pangkalan Ini Ikut Terbenam

    Banjir, Kantor Polsek Pangkalan Ini Ikut Terbenam LIMAPULUHKOTA, HARIANHALUAN.COM—Banjir yang terjadi Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota merendam puluhan rumah, serta rumah ibadah. Tak terkecuali kantor polisi sektor (Polsek) Pangkalan, Jumat (3/3). .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM