Tetap Waspada Hingga Akhir Januari. Ini Penjelasan BMKG


Jumat,06 Januari 2017 - 09:56:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tetap Waspada Hingga Akhir Januari. Ini Penjelasan BMKG

PADANG, HALUAN  – Kepala Seksi (Kasi) Observasi dan Informasi BMKG Padang Pariaman, Budi Iman Samiaji, kepada Haluan mengatakan, cuaca ekstrim yang melanda Sumbar beberapa hari belakangan memang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhrinya. Mengingat cuaca ekstrim masih akan terus terjadi. “Kadang timbul dan kadang hilang seketika,” katanya.

Namun yang ada katanya, pengurangan frekuensi terjadinya cuaca ekstrim tersebut. “Jadi, estimasi kita pada akhir Januari mulai berkurang frekuensinya,” ungkap Budi saat dihubungi Kamis (5/1).

Dijelaskan Budi Samiaji, setiap cuaca ekstrim memiliki pola sendiri. Pola ini yang akan berakhir dan kemudian waktu akan muncul pola cuaca berikutnya yang menimbulkan cuaca ekstrim. “Dan pada suatu waktu juga tidak ada pola cuaca ektrem sehingga cuaca kondusif. Setelah itu bisa saja terbentuk pola baru cuaca ektrem,” paparnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar menyebutkan ada tujuh wilayah yang terdampak banjir dan longsor. Diantaranya, Kabupaten Solok, Kota Solok, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Agam, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang, dan Kabupaten Limapuluh Kota. (h/isr)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,06 Juni 2017 - 11:33:12 WIB

    Ditetapkan Sebagai Informasi Publik, Dokumen Tambang Harus Dibuka

    Ditetapkan Sebagai Informasi Publik, Dokumen Tambang Harus Dibuka PADANG, HARIANHALUAN.COM – Setelah menempuh serangkaian proses mediasi di Komisi Informasi (KI) Sumbar,tahap penyelesaian sengketa informasi antara LBH Padang dengan Pemprov Sumbar terkait dokumen perizinan tambang, akhirny.
  • Selasa,09 Mei 2017 - 22:26:40 WIB

    Muhammadiyah Sumbar Tetapkan Puasa 27 Mei, Ketua: Semoga Tidak Ada Perbedaan

    Muhammadiyah Sumbar Tetapkan Puasa 27 Mei, Ketua: Semoga Tidak Ada Perbedaan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Organisasi terbesar agama Islam, Muhammadiyah telah memutuskan puasa atau 1 Ramadan 1438 Hijriah jatuh pada hari Sabtu (27/5). Hal tersebut berdasarkan hasil hisap hakiki wujudul hilal..
  • Rabu,08 Februari 2017 - 21:43:29 WIB

    Tetap Layani Umat, MUI Sumbar Berhutang Bayar Listrik

    Tetap Layani Umat, MUI Sumbar Berhutang Bayar Listrik PADANG, HALUAN—Terkait dengan ditutupnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Barat, akitivitas kantor yang berada di Masjid Nurul Iman Padang tetap terbuka. .
  • Kamis,15 Desember 2016 - 09:50:28 WIB
    PULAU PAGAI NASIBNYA KINI (1)

    Dikuras Hutannya, Tetap Miskin Rakyatnya

    Dikuras Hutannya, Tetap Miskin Rakyatnya IRONIS, memang. Eksploitasi Sumberdaya Daya Hutan secara berkelanjutan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, telah “sukses” mengantarkan daerah berjulukan “Bumi Sikerei” ini sebagai Kabupaten paling tertinggal di Sumbar.
  • Jumat,04 November 2016 - 00:46:42 WIB

    Tapal Batas Agam-Pasbar Segera Ditetapkan

    PADANG, HALUAN — Da­lam waktu dekat, Kabu­pa­ten Agam dan Pasaman Barat (Pasbar) akan mendapatkan kejelasan batas wilayah. Di­ren­canakan tanggal 7 No­vember 2016 Tim Penegasan Batas Daerah pusat bersama provinsi dan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM