Indra Catri: Mutasi Berdasarkan Alua Jo Patuik


Jumat,06 Januari 2017 - 00:20:26 WIB
Indra Catri: Mutasi Berdasarkan Alua Jo Patuik Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah

Indra Catri: Mutasi Berdasarkan Alua Jo Patuik

Agam, Haluan- Pemerintah Kabupaten Agam terus melakukan perbaikan dan penataan pejabat. Beberapa waktu lalu, di penghujung Desember dilakukan pelantikan terhadap ratusan pejabat, dalam rangkaian mutasi di Pemkab Agam diperkirakan juga akan dilakukan pelantikan, dalam waktu dekat, bisa jadi pada Jumat Ini.

 

Dari pelantikan sebelumnya juga cukup banyak perubahan yang dilakukan, pejabat muda dipromosikan menjadi eselon dua,  sebut saja, Kurniawansyah Putra, semula Camat Tilatang Kamang, dipromosikan pejabat kepala Dinas Sosial. Dandi Pribadi, semua Camat Banuhampu, dipromosikan menjabat Dinas Damkar dan Pol PP. Sedangkan Camat Baso, Budi Perwira Negara, ditarik untuk memimpin Dinas Perhubungan.

Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, Kamis  mengatakan, mutasi pejabat dilingkungan merupakan hal yang biasa. Meski ada pejabat yang muda dilantik, sepajang memenuhi kriteria akan jauh lebih baik. “Semua kita lakukan berlandaskan alua jo patuik,tidak ada kepentingan lain, selain untuk kemajuan Agam ke depan,” katanya.

Dikatakannya, dalam meningkatkan percepatan program pembangunan daerah, penempatan pejabat muda dalam memimpin dinas patut dipertimbangkan. Penempatan pejabat, dalam mutasi dimaksud, telah melalui seleksi, dan pertimbangan matang. Semua aspek menjadi pertimbangan, demi kemajuan Agam pada masa selanjutnya. “Kami telah melakukan raso jo pareso, di samping alua(aturan) jo patuik. Itulah Keputusan yang paling tepat untuk saat ini. Agam membutuhkan banyak inovasi dalam menjawab tantangan pada masa depan. Bagi yang sudah mendapatkan kesempatan berbuat dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Mutasi akan berlanjut, mengingat masih cukup banyak pejabat yang belum dilantik. Formasi yang masih lowong tidak sedikit sementara sejumlah dinas juga ada yang dibuka melalui seleksi terbuka. Tetapi untuk pastinya belum ada informasi yang lebih lengkap. (h/yat/dn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM