Indra Catri: Mutasi Berdasarkan Alua Jo Patuik


Jumat,06 Januari 2017 - 00:20:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Indra Catri: Mutasi Berdasarkan Alua Jo Patuik Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah

Indra Catri: Mutasi Berdasarkan Alua Jo Patuik

Agam, Haluan- Pemerintah Kabupaten Agam terus melakukan perbaikan dan penataan pejabat. Beberapa waktu lalu, di penghujung Desember dilakukan pelantikan terhadap ratusan pejabat, dalam rangkaian mutasi di Pemkab Agam diperkirakan juga akan dilakukan pelantikan, dalam waktu dekat, bisa jadi pada Jumat Ini.

 

Dari pelantikan sebelumnya juga cukup banyak perubahan yang dilakukan, pejabat muda dipromosikan menjadi eselon dua,  sebut saja, Kurniawansyah Putra, semula Camat Tilatang Kamang, dipromosikan pejabat kepala Dinas Sosial. Dandi Pribadi, semua Camat Banuhampu, dipromosikan menjabat Dinas Damkar dan Pol PP. Sedangkan Camat Baso, Budi Perwira Negara, ditarik untuk memimpin Dinas Perhubungan.

Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, Kamis  mengatakan, mutasi pejabat dilingkungan merupakan hal yang biasa. Meski ada pejabat yang muda dilantik, sepajang memenuhi kriteria akan jauh lebih baik. “Semua kita lakukan berlandaskan alua jo patuik,tidak ada kepentingan lain, selain untuk kemajuan Agam ke depan,” katanya.

Dikatakannya, dalam meningkatkan percepatan program pembangunan daerah, penempatan pejabat muda dalam memimpin dinas patut dipertimbangkan. Penempatan pejabat, dalam mutasi dimaksud, telah melalui seleksi, dan pertimbangan matang. Semua aspek menjadi pertimbangan, demi kemajuan Agam pada masa selanjutnya. “Kami telah melakukan raso jo pareso, di samping alua(aturan) jo patuik. Itulah Keputusan yang paling tepat untuk saat ini. Agam membutuhkan banyak inovasi dalam menjawab tantangan pada masa depan. Bagi yang sudah mendapatkan kesempatan berbuat dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Mutasi akan berlanjut, mengingat masih cukup banyak pejabat yang belum dilantik. Formasi yang masih lowong tidak sedikit sementara sejumlah dinas juga ada yang dibuka melalui seleksi terbuka. Tetapi untuk pastinya belum ada informasi yang lebih lengkap. (h/yat/dn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,03 Agustus 2017 - 01:45:03 WIB

    En Yuswir Arifin dan Indra Yeni Terima Upakarti

    En Yuswir Arifin dan Indra Yeni Terima Upakarti SIJUNJUNG, HALUAN - Ketua Dekranasda kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin tampak tersenyum ketika menerima penghargaan Upakarti jasa pengabdian bidang aneka usaha dari Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto di gedung .
  • Selasa,14 Februari 2017 - 10:17:24 WIB

    Indra Dt Rajo Lelo Jadi Ketua BK DPRD Sumbar

    PADANG, HALUAN - DPRD Sumbar tetapkan susunan Badan Kehormatan (BK) masa tahun 2017-2019. Penetapan susunan BK DPRD Sumbar ini dilakukan melalui rapat paripurna yang berlangsung Senin (13/2). .
  • Sabtu,26 November 2016 - 01:22:47 WIB

    Bupati Indra Catri Optimis Agam Raih Tiga Besar Porprov

    Bupati Indra Catri Optimis Agam Raih Tiga Besar Porprov Agam, Haluan — Bupati Agam Indra Catri optimis, pretasi yang bakal diraih pada ajang Porprov XIV Sumatera Barat yang di helat di kota Padang, akan melampaui iven sebelumnya dua tahun silam di Dharmasraya.Ketika itu Agam pad.
  • Selasa,19 Juli 2016 - 16:03:11 WIB

    Indra Catri Tegaskan tak Ada Vaksin Palsu di Agam

    Indra Catri Tegaskan tak Ada Vaksin Palsu  di Agam AGAM,HALUAN -- Bupati Agam Indra Catri menyatakan,orang tua di kabupaten Agam tidak perlu resah dengan isu vaksin palsu karena seluruh unit layanan kesehatan di kabupaten ini menggunakan vaksin asli pasokan dari Kementrian Ke.
  • Minggu,10 Juli 2016 - 19:15:39 WIB

    Rumah Budaya Fadli Zon Terima Akuisisi Ratusan Sketsa Indra Wakidi

    Rumah Budaya Fadli Zon Terima Akuisisi Ratusan Sketsa Indra Wakidi TANAH DATAR, HALUAN - Rumah Budaya Fadli Zon di Aia Agek X Koto Tanahdatar mendapatkan akuisisi ratusan buah sketsa karya Drs. Indra Wakidi, dosen jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Padang (UNP ) yang juga putra pelukis Wak.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM