Hendak Temui sang Anak di Padang, Pria Ini Tewas Kedinginan Saat Menunggu Banjir Surut di Pessel


Kamis,05 Januari 2017 - 22:19:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Hendak Temui sang Anak di Padang, Pria Ini Tewas Kedinginan Saat Menunggu Banjir Surut di Pessel TEWAS KEDINGINAN--korban atas nama Basardi (53), warga Kampung Lansano, Kenagarian Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, saat di larikan ke Puskesmas Koto XI Tarusan. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HALUAN - Diduga akibat kelelahan dan kedinginan, seorang pengendara motor atas nama Basardi (53) meninggal dunia ketika menunggu banjir reda, di Kenagarian Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Kamis (5/1).

 

Menurut warga setempat Robi Binur (38), kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 10.00 WIB. Pada saat itu, seorang pengendara yang bernama Basardi (53), warga Kampung Lansano, Kenagarian Taratak, Kecamatan Sutera, hendak melakukan perjalanan ke Kota Padang, dengan maksud ingin menemui anaknya yang tengah kuliah disana.

 

"Saat itu korban tengah memarkirkan sepeda motornya di salah satu teras warga. Lalu korban mengeluarkan telpon genggam miliknya dan terlihat seperti menelpon, lalu tiba-tiba saja beliau terjatuh tanpa sebab yang jelas," ungkapnya kepada Harianhaluan.com.

 

Kapolsek Koto XI Tarusan, Iptu Edi Yunasri SH menyebutkan, korban memang hendak menuju kota Padang. Diduga karena terlalu lama menunggu banjir dengan keadaan kedinginan, akhirnya korban meninggal disalah satu teras rumah warga setempat.

 

"Ya, korban sempat berteduh seraya menunggu banjir di Kenagarian Duku sempat meluap hingga ke badan jalan Nasional. Secara tiba-tiba korban jatuh dengan sendirinya. Pada saat itu, menurut warga yang melihat, korban sempat menelpon anaknya yang sedang kuliah di Padang," terang Kapolsek.

 

Lebih lanjut kata Kapolsek, setelah diketahui warga, akhirnya korban dilarikan ke Puskesmas terdekat. Namun, sesampai di Puskesmas korban tidak bisa diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.(h/mg-kis)

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM