Tiga Nama Berebut Kursi Ketua DPRD Padang Panjang


Kamis,05 Januari 2017 - 12:56:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tiga Nama Berebut Kursi Ketua DPRD Padang Panjang

 PADANG PANJANG, HALUANDPD Golkar Kota Padang Panjang akan mengajukan tiga nama ke DPP Golkar melalui DPD Provinsi Sumatera Barat, Untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua DPRD Kota Padang Panjang yang ditinggalkan oleh Almarhum Asril Kasoema.

Ketua DPD Golkar Kota Padang Panjang Junaidi SH ketika ditemui usai pelantikan Marzuki Yunizar sebagai pengganti mendiang Asril Kasoema, Selasa kemarin, menyebutkan, DPD Golkar secepatnya akan mengajukan surat permohonan penetapan Ketua DPRD Kota Padang Panjang ke DPP Golkar. “Kewenangan DPD hanya mengajukan calon ketua, kami akan merekomendasikan tiga nama, dalam minggu depan sudah kita surati DPD Provinsi Sumatera Barat dan diteruskan ke DPP,” sebut Junaidi yang akrab disapa Kunen.

Saat ditanyakan, siapa-siapa saja yang akan diajukan, mengingat di lembaga DPRD Kota Padang Panjang ada empat kursi dari Partai Golkar. Kunen tidak menampik salah satu nama yang akan diajukan adalah Marzuki Yunizar, karena posisi di partai menjabat sebagai Sekretaris DPD Golkar Kota Padang Panjang. “Ya, salah satu yang kita ajukan adalah sekretaris partai. Tetapi, semua kader memiliki peluang yang sama sebagai ketua DPRD, tergantung dengan keputusan DPP,” ungkapnya.

 Sementara itu, Novi Hendri Datuak Bagindo Saidi, pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Padang Panjang periode 2009-2014 itu, menyerahkan semuanya kepada partai. “Kita siap menerima dan menjalankan apa yang diputuskan oleh partai. Siapapun yang akan ditunjuk sebagai ketua, kita siap mendukungnya,” pungkas Novi Hendri.

 Senada dengan Novi Hendri, Ketua Fraksi Golkar Kota Padang Panjang Mahdelmi Datuak Barbanso ketika ditemui terpisah, menyebutkan, jika diberikan amanah sebagai ketua DPRD, dirinya akan siap mengemban amanah tersebut. “Kita siap, semuanya kita serahkan melalui mekanisme partai. Sebagai kader, kita siap menerima apa yang akan diputuskan partai,” ujar Mahdelmi

Yulius Kaisar selaku unsur pimpinan DPRD menyampaikan, dirinya secara kelembagaan akan menyerahkan sepenuhnya terhadap penunjukan siapa kader dari Partai Golkar yang akan diamanahkan untuk memangku jabatan sebagai Ketua DPRD. “Jika keputusan sudah disampaikan kepada lembaga, secepatnya akan kita siapkan kegiatan pelantikannya,” ungkap Yulius Kaisar. (h/mg-pis)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,04 Mei 2017 - 09:12:11 WIB

    Tiga SK DPP Golkar Bikin Bingung Pimpinan DPRD Sijunjung

    Tiga SK DPP Golkar Bikin Bingung Pimpinan DPRD Sijunjung SIJUNJUNG, HALUAN — Sudah delapan bulan kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sijunjung kosong. Pimpinan sementara DPRD belum bisa memproses Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Golkar untuk menggantikan Mukhlis.
  • Kamis,16 Maret 2017 - 10:42:35 WIB

    Makin Mesra dengan PKS, Gerindra Siapkan Tiga Kader untuk Mahyeldi

    Makin Mesra dengan PKS, Gerindra Siapkan Tiga Kader untuk Mahyeldi PADANG, HALUAN -- Kisah kasih PKS dengan Gerindra tampaknya akan terus berlanjut di Pilkada Padang. Sukses di tiga Pilkada lainya di Sumbar, yakni Pilgub, Pilbup Agam dan Pilwako Payakumbuh, menjadi kisah menarik untuk koalis.
  • Jumat,13 Januari 2017 - 16:56:38 WIB

    Ada Tiga Nama Calon Ketua DPRD Sijunjung

    Ada Tiga Nama Calon Ketua DPRD Sijunjung SIJUNJUNG, HALUAN – Tokoh politik Golkar di daerah Lansek Manih, Kabupaten Sijunjung masih menanti siapa pengganti Mukhlis Rasyid (MR) di kursi Ketua DPRD Setempat. MR sendiri terjengkang dari kursi ketua karena terkandung .
  • Selasa,25 Oktober 2016 - 01:49:00 WIB
    HARI INI PENETAPAN NOMOR URUT

    Pilkada Payakumbuh Diikuti Tiga Paslon

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Proses menuju Pilkada Payakumbuh sudah memasuki penetapan pasangan calon. Komisi Pemilihan Umum Kota Payakumbuh telah menetapkan tiga pasangan calon peserta Pilkada Payakumbuh 2017 mendatang. Hari ini, .
  • Rabu,12 Oktober 2016 - 01:09:07 WIB
    PILWAKO PAYAKUMBUH 2017-2022

    Tiga Pasang Calon Tunggu Keputusan KPU

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh melakukan verifikasi dan penelitian terhadap berkas keenam kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh. Verifikasi KPU dilakukan dengan mendatangi i.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM