Tiga Nama Berebut Kursi Ketua DPRD Padang Panjang


Kamis,05 Januari 2017 - 12:56:08 WIB
Tiga Nama Berebut Kursi Ketua DPRD Padang Panjang

 PADANG PANJANG, HALUANDPD Golkar Kota Padang Panjang akan mengajukan tiga nama ke DPP Golkar melalui DPD Provinsi Sumatera Barat, Untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua DPRD Kota Padang Panjang yang ditinggalkan oleh Almarhum Asril Kasoema.

Ketua DPD Golkar Kota Padang Panjang Junaidi SH ketika ditemui usai pelantikan Marzuki Yunizar sebagai pengganti mendiang Asril Kasoema, Selasa kemarin, menyebutkan, DPD Golkar secepatnya akan mengajukan surat permohonan penetapan Ketua DPRD Kota Padang Panjang ke DPP Golkar. “Kewenangan DPD hanya mengajukan calon ketua, kami akan merekomendasikan tiga nama, dalam minggu depan sudah kita surati DPD Provinsi Sumatera Barat dan diteruskan ke DPP,” sebut Junaidi yang akrab disapa Kunen.

Saat ditanyakan, siapa-siapa saja yang akan diajukan, mengingat di lembaga DPRD Kota Padang Panjang ada empat kursi dari Partai Golkar. Kunen tidak menampik salah satu nama yang akan diajukan adalah Marzuki Yunizar, karena posisi di partai menjabat sebagai Sekretaris DPD Golkar Kota Padang Panjang. “Ya, salah satu yang kita ajukan adalah sekretaris partai. Tetapi, semua kader memiliki peluang yang sama sebagai ketua DPRD, tergantung dengan keputusan DPP,” ungkapnya.

 Sementara itu, Novi Hendri Datuak Bagindo Saidi, pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Padang Panjang periode 2009-2014 itu, menyerahkan semuanya kepada partai. “Kita siap menerima dan menjalankan apa yang diputuskan oleh partai. Siapapun yang akan ditunjuk sebagai ketua, kita siap mendukungnya,” pungkas Novi Hendri.

 Senada dengan Novi Hendri, Ketua Fraksi Golkar Kota Padang Panjang Mahdelmi Datuak Barbanso ketika ditemui terpisah, menyebutkan, jika diberikan amanah sebagai ketua DPRD, dirinya akan siap mengemban amanah tersebut. “Kita siap, semuanya kita serahkan melalui mekanisme partai. Sebagai kader, kita siap menerima apa yang akan diputuskan partai,” ujar Mahdelmi

Yulius Kaisar selaku unsur pimpinan DPRD menyampaikan, dirinya secara kelembagaan akan menyerahkan sepenuhnya terhadap penunjukan siapa kader dari Partai Golkar yang akan diamanahkan untuk memangku jabatan sebagai Ketua DPRD. “Jika keputusan sudah disampaikan kepada lembaga, secepatnya akan kita siapkan kegiatan pelantikannya,” ungkap Yulius Kaisar. (h/mg-pis)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM