Wako Minta Bendungan Koto Pulai Diperbaiki


Kamis,05 Januari 2017 - 12:48:09 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Wako Minta Bendungan Koto Pulai Diperbaiki

PADANG, HALUAN - Bendungan Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah akhirnya makan korban. Padahal sebelumnya, Pemerintah Kota Padang sudah melarang warga untuk mendekati bendungan yang seperti tempat wisata dadakan ini.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Rabu (4/1) minta kepada Balai Wilayah Sungai V  agar memperbaiki bendungan Koto Pulai tersebut. Sehingga, ke depan tidak ada lagi korban jiwa.

“Seorang warga sudah ada yang menjadi korban bendungan tersebut. Dengan situasi tersebut kita minta pihak terkait segera pernaiki supaya bendungan tersebut tidak makan korban lagi,” pintanya.

Dikatakan Mahyeldi, jika intensitas hujan tinggi tentu akan lebih bahaya lagi. Sjak awal Pemko Padang tidak merekomendasikan lokasi tersebut sebagai kawasan wisata. Sebab bedungan tersebut rusak akibat banjir bandang. Sehingga cukup banyak besi dan beton yang yang membahayakan.

“Kita tidak merekomendasikan bendungan tersebut sebagai objek wisata. Sepertinya ke depan akan kita buatkan palang larangan di tempat tersebut supaya bagi warga yang tidak mengetahui bisa mengurungkan niat untuk berwisata di sana,” sebutnya.

Walikota Padang menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Aldo yang terseret arus Bendungan Koto Pulai. “Atas nama Pemerintah Kota Padang kami turut berduka cita atas musibah ini, semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan,” tutur Walikota Padang.

Seperti diketahui, jasad Aldo ditemukan seorang penambang pasir, Selasa (3/1) siang. Penambang pasir, Amaik, menemukan jasad Aldo terapung dan tersangkut tunggul kayu di aliran sungai Batang Kabuang sekitar pukul 12.10 Wib. Jasad korban kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara untuk diotopsi. (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,18 Juli 2017 - 18:00:35 WIB

    Pertemuan Dai dan Ulama, Wako Padang Bantah Tidak Libatkan MUI

    Pertemuan Dai dan Ulama, Wako Padang Bantah Tidak Libatkan MUI PADANG, HARIANHALUAN.COM--Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah membantah bahwa pihaknya tidak melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang dan Sumbar dalam iven pertemuan dai dan ulama se Asia Tenggara, Afrika dan E.
  • Selasa,11 Juli 2017 - 22:35:22 WIB

    Wako: Dirut PDAM Bakal Diganti, Muswendri Ditarik ke Pemko

    Wako: Dirut PDAM Bakal Diganti, Muswendri Ditarik ke Pemko PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengaku dalam waktu dekat akan segera mengganti Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Muswendri Evytes..
  • Selasa,07 Maret 2017 - 09:19:33 WIB

    Perwako Soal Gratifikasi Disosialisasikan

    PADANG, HALUAN – Peraturan Walikota (Perwako) Padang No. 21 tahun 2016 tentang pengendalian gratifikasi (pemberian dalam arti luas-red), kembali disosialisasikan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kota Padang d.
  • Kamis,29 Desember 2016 - 00:30:48 WIB
    PERDA SUDAH DISAHKAN

    Harus Ada Perwako Rumah Kos

    Padang, Haluan—Ka­langan anggota DPRD Kota Padang meminta pengusaha rumah kos yang ada di Kota Padang, senantiasa melaporkan jumlah dan identitas penghuni kos-kosannya minimal setiap tiga bulan sekali..
  • Jumat,02 Desember 2016 - 00:35:51 WIB
    PERINGATI HARI GURU DAN HUT PGRI

    Wawako Luncurkan Buku Literasi SMA 5 Padang

    Wawako Luncurkan Buku Literasi SMA 5 Padang PADANG, HALUAN — Wakil Walikota Padang Ir H Emzalmi meluncurkan Buku Literasi di SMA Negeri 5 Padang. Acara ini digagas sejalan dengan Upacara Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI sekaligus persiapan SMAN 5 Padang menuju sekol.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM