Wako Minta Bendungan Koto Pulai Diperbaiki


Kamis,05 Januari 2017 - 12:48:09 WIB
Wako Minta Bendungan Koto Pulai Diperbaiki

PADANG, HALUAN - Bendungan Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah akhirnya makan korban. Padahal sebelumnya, Pemerintah Kota Padang sudah melarang warga untuk mendekati bendungan yang seperti tempat wisata dadakan ini.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Rabu (4/1) minta kepada Balai Wilayah Sungai V  agar memperbaiki bendungan Koto Pulai tersebut. Sehingga, ke depan tidak ada lagi korban jiwa.

“Seorang warga sudah ada yang menjadi korban bendungan tersebut. Dengan situasi tersebut kita minta pihak terkait segera pernaiki supaya bendungan tersebut tidak makan korban lagi,” pintanya.

Dikatakan Mahyeldi, jika intensitas hujan tinggi tentu akan lebih bahaya lagi. Sjak awal Pemko Padang tidak merekomendasikan lokasi tersebut sebagai kawasan wisata. Sebab bedungan tersebut rusak akibat banjir bandang. Sehingga cukup banyak besi dan beton yang yang membahayakan.

“Kita tidak merekomendasikan bendungan tersebut sebagai objek wisata. Sepertinya ke depan akan kita buatkan palang larangan di tempat tersebut supaya bagi warga yang tidak mengetahui bisa mengurungkan niat untuk berwisata di sana,” sebutnya.

Walikota Padang menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Aldo yang terseret arus Bendungan Koto Pulai. “Atas nama Pemerintah Kota Padang kami turut berduka cita atas musibah ini, semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan,” tutur Walikota Padang.

Seperti diketahui, jasad Aldo ditemukan seorang penambang pasir, Selasa (3/1) siang. Penambang pasir, Amaik, menemukan jasad Aldo terapung dan tersangkut tunggul kayu di aliran sungai Batang Kabuang sekitar pukul 12.10 Wib. Jasad korban kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara untuk diotopsi. (h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM