Padang Butuh 500 Relawan Kebersihan. Gajinya Rp1,9 Juta


Kamis,05 Januari 2017 - 12:29:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Padang Butuh 500 Relawan Kebersihan. Gajinya Rp1,9 Juta

PADANG, HALUAN—Setelah mengevaluasi akan merumahkan 150 relawan kebersihan dari 350 orang yang direkrut pada November 2016, KPadang berencana akan menggenapkan relawan kebersihan menjadi 500 orang. Per orang, Gaji mereka bisa mencapai Rp1,9 juta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Al Amin pada Haluan mengatakan pada Januari ini akan kembali membuka pendaftaran untuk calon relawan kebersihan yang baru. Total nantinya, relawan kebersihan Kota Padang akan berjumlah sebanyak 500 orang.

Syarat untuk menjadi relawan yakni berusia dari 20 hingga 35 tahun. Berbadan sehat dan mau bekerja keras menjadikan Kota Padang bersih dari sampah.

"Intinya relawan kebersihan adalah orang-orang yang mau melihat Kota Padang terbebas dari sampah. Dan yang terpenting harus memiliki rasa kepedulian, untuk selalu menjaga kebersihan." tutur Al Amin.

Relawan kebersihan memang dituntut untuk bekerja lebih, karena mereka sudah mendapatkan insentif. Selama dua bulan tersebut, setiap relawan digaji sebesar Rp1,25 juta per bulan.

Namun Al Amin menuturkan pada 2017 ini gaji relawan kebersihan akan dinaikan sesuai dengan upah minim regional (UMR)  Kota Padang lebih kurang Rp1,9 juta."Mereka nantinya dituntut bekerja minimal 8 jam sehari, " Ujar Al Amin.

Masih sama dengan aturan yang ada, relawan kebersihan yang tidak menjalan fungsinya dengan baik. Maka akan segera diganti. Karena pekerjaan ini bukan untuk main-main. Karena anggaran yang dikeluarkan pun tidak sedikit. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 Juni 2017 - 14:05:42 WIB

    Didukung Gubernur, Wapres Akan Buka Pertemuan Dai dan Ulama di Padang

    Didukung Gubernur, Wapres Akan Buka Pertemuan Dai dan Ulama di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, direncanakan akan membuka Musabaqah dan Multaqa Dai atau pertemuan dai se-Asia, Eropa dan Afrika, di Padang pada 10-21 Juli 2017 mendatang. Tidak itu saja, kegiatan kea.
  • Kamis,15 Juni 2017 - 11:41:52 WIB

    Keren! Iklan Rokok Diturunkan, Kota Padang Siap Merugi Rp4 Miliar

    Keren! Iklan Rokok Diturunkan, Kota Padang Siap Merugi Rp4 Miliar PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pemko Padang siap kehilangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) berkisar Rp3 miliar hingga Rp4 miliar per tahun dari iklan/reklame rokok. Pasalnya, Pemko Padang berkomitmen bebas iklan rokok mulai mulai.
  • Rabu,14 Juni 2017 - 22:52:24 WIB

    Sungai Mengering, PDAM Padang Krisis Bahan Baku

    Sungai Mengering, PDAM Padang Krisis Bahan Baku PADANG, HARIANHALUAN.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang mengalami krisis bahan baku sumber air. .
  • Selasa,13 Juni 2017 - 10:34:44 WIB

    Di Padang, Pasar Raya Bakal Disulap Jadi Destinasi Wisata

    Di Padang, Pasar Raya Bakal Disulap Jadi Destinasi Wisata PADANG, HALUAN - Pembangunan Pasar Raya Padang terus dikebut. Jika tak ada aral melintang, Pasar Raya Padang akan diresmikan pada Juli 2017 mendatang..
  • Minggu,11 Juni 2017 - 21:57:15 WIB

    Pemko Padang Ajukan 5.436 ribu Formasi CPNS

    Pemko Padang Ajukan 5.436 ribu Formasi CPNS PADANG,HALUAN—Tahun ini Pemerintah Kota Padang mengajukan 5.436 ribu formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB), Minggu (1.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM