Padang Butuh 500 Relawan Kebersihan. Gajinya Rp1,9 Juta


Kamis,05 Januari 2017 - 12:29:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Padang Butuh 500 Relawan Kebersihan. Gajinya Rp1,9 Juta

PADANG, HALUAN—Setelah mengevaluasi akan merumahkan 150 relawan kebersihan dari 350 orang yang direkrut pada November 2016, KPadang berencana akan menggenapkan relawan kebersihan menjadi 500 orang. Per orang, Gaji mereka bisa mencapai Rp1,9 juta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Al Amin pada Haluan mengatakan pada Januari ini akan kembali membuka pendaftaran untuk calon relawan kebersihan yang baru. Total nantinya, relawan kebersihan Kota Padang akan berjumlah sebanyak 500 orang.

Syarat untuk menjadi relawan yakni berusia dari 20 hingga 35 tahun. Berbadan sehat dan mau bekerja keras menjadikan Kota Padang bersih dari sampah.

"Intinya relawan kebersihan adalah orang-orang yang mau melihat Kota Padang terbebas dari sampah. Dan yang terpenting harus memiliki rasa kepedulian, untuk selalu menjaga kebersihan." tutur Al Amin.

Relawan kebersihan memang dituntut untuk bekerja lebih, karena mereka sudah mendapatkan insentif. Selama dua bulan tersebut, setiap relawan digaji sebesar Rp1,25 juta per bulan.

Namun Al Amin menuturkan pada 2017 ini gaji relawan kebersihan akan dinaikan sesuai dengan upah minim regional (UMR)  Kota Padang lebih kurang Rp1,9 juta."Mereka nantinya dituntut bekerja minimal 8 jam sehari, " Ujar Al Amin.

Masih sama dengan aturan yang ada, relawan kebersihan yang tidak menjalan fungsinya dengan baik. Maka akan segera diganti. Karena pekerjaan ini bukan untuk main-main. Karena anggaran yang dikeluarkan pun tidak sedikit. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,19 Oktober 2017 - 15:09:16 WIB

    20 Ribu Jiwa Warga Padang Berada di Daerah Rawan Longsor

    20 Ribu Jiwa Warga Padang Berada di Daerah Rawan Longsor PADANG, HARIANHALUAN.COM - Lebih dari 20 ribu jiwa di kawasan kaki bukit diimbau untuk waspada bencana longsor mengingat saat ini cuaca sedang ekstrem..
  • Rabu,18 Oktober 2017 - 13:23:01 WIB

    Wujudkan Kota Metropolitan, Padang Mesti Banyak Berbenah

    Wujudkan Kota Metropolitan, Padang Mesti Banyak Berbenah PADANG, HARIANHALUAN.COM---Untuk mewujudkan Kota Padang sebagai Kota metropolitan harus memiliki beberapa indikator yang menunjang pembangunan, diantaranya pembangunan infrastruktur yang berkembang dan religius..
  • Kamis,12 Oktober 2017 - 16:14:32 WIB

    Anak Muda Padang Ini Pernah Ungguli Fahri Hamzah dan Moeldoko

    Anak Muda Padang Ini Pernah Ungguli Fahri Hamzah dan Moeldoko PADANG, HARIANHALUAN.COM--Fahri Hamzah dan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko merupakan nama yang sangat familiar bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Fahri merupakan wakil ketua DPR RI, sementara Moeldoko merupakan mantan Pan.
  • Sabtu,30 September 2017 - 04:24:53 WIB

    Padang Raih Adhikarya Pangan Nusantara

    Padang Raih Adhikarya Pangan Nusantara PADANG, HALUAN-- Kota Padang kembali meraih penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara kategori Pembina Ketahanan Pangan tingkat Provinsi Sumatera Barat. .
  • Jumat,22 September 2017 - 18:00:12 WIB

    Walikota Padang Wajibkan Pelajar Nonton G30S/PKI

    Walikota Padang Wajibkan Pelajar Nonton G30S/PKI PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mendukung pemutaran film G 30 S/PKI. Malahan, Orang nomor satu di Padang ini mewajibkan seluruh siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk ikut meno.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM