Padang Butuh 500 Relawan Kebersihan. Gajinya Rp1,9 Juta


Kamis,05 Januari 2017 - 12:29:13 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Padang Butuh 500 Relawan Kebersihan. Gajinya Rp1,9 Juta

PADANG, HALUAN—Setelah mengevaluasi akan merumahkan 150 relawan kebersihan dari 350 orang yang direkrut pada November 2016, KPadang berencana akan menggenapkan relawan kebersihan menjadi 500 orang. Per orang, Gaji mereka bisa mencapai Rp1,9 juta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Al Amin pada Haluan mengatakan pada Januari ini akan kembali membuka pendaftaran untuk calon relawan kebersihan yang baru. Total nantinya, relawan kebersihan Kota Padang akan berjumlah sebanyak 500 orang.

Syarat untuk menjadi relawan yakni berusia dari 20 hingga 35 tahun. Berbadan sehat dan mau bekerja keras menjadikan Kota Padang bersih dari sampah.

"Intinya relawan kebersihan adalah orang-orang yang mau melihat Kota Padang terbebas dari sampah. Dan yang terpenting harus memiliki rasa kepedulian, untuk selalu menjaga kebersihan." tutur Al Amin.

Relawan kebersihan memang dituntut untuk bekerja lebih, karena mereka sudah mendapatkan insentif. Selama dua bulan tersebut, setiap relawan digaji sebesar Rp1,25 juta per bulan.

Namun Al Amin menuturkan pada 2017 ini gaji relawan kebersihan akan dinaikan sesuai dengan upah minim regional (UMR)  Kota Padang lebih kurang Rp1,9 juta."Mereka nantinya dituntut bekerja minimal 8 jam sehari, " Ujar Al Amin.

Masih sama dengan aturan yang ada, relawan kebersihan yang tidak menjalan fungsinya dengan baik. Maka akan segera diganti. Karena pekerjaan ini bukan untuk main-main. Karena anggaran yang dikeluarkan pun tidak sedikit. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,21 Agustus 2017 - 16:42:02 WIB
    SOAL TAMBAHAN MODAL RP65 MILIAR

    Dirut RSUD Sulit Yakinkan DPRD Padang

    Dirut RSUD Sulit Yakinkan DPRD Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM---- - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Padang memanggil Direktur Utama  RSUD dr.Rasidin, Sabtu (19/8) guna meminta penjelasan mengenai permintaan penambahan modal sebesar Rp65,877 miliar di APBD mu.
  • Rabu,16 Agustus 2017 - 12:13:42 WIB

    Faldo Maldini: Padang Harus Jadi Kota Niniak-Mamak

    Faldo Maldini: Padang Harus Jadi Kota Niniak-Mamak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Bagi orang Minangkabau, peran niniak-mamak (tetua adat) sangat penting. Salah satu fungsi utamanya adalah mendidik anak-kemenakan. Selain itu, kontribusi niniak mamak juga dibutuhkan masyarakat untu.
  • Selasa,15 Agustus 2017 - 19:45:39 WIB

    BPBD Kota Padang Butuh 20 Perahu Karet

    BPBD Kota Padang Butuh 20 Perahu Karet PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulanga Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edi Hasymi kepada Haluan, Senin (14/8) menyebut bahwa dalam menghadapi musim penghujan, pihaknya menyebut bahwa BPB.
  • Selasa,15 Agustus 2017 - 17:57:23 WIB

    Wow! SPG Rokok Akan Dilarang Beredar di Padang

    Wow! SPG Rokok Akan Dilarang Beredar di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan melarang promosi dan penjualan rokok melalui gadis promosi produk (Sales Promotion Girl/SPG) rokok setelah Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sele.
  • Selasa,15 Agustus 2017 - 12:23:21 WIB

    Weno: Masalah Nyata Transportasi di Padang Adalah Kemacetan

    Weno: Masalah Nyata Transportasi di Padang Adalah Kemacetan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kandidat calon Walikota Padang Weno Aulia Durin menyoroti sektor transportasi Kota Padang yang masih bermasalah..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM