Soal Narkoba, Padang Juaranya dan Disusul Bukittinggi


Kamis,05 Januari 2017 - 12:02:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Soal Narkoba, Padang Juaranya dan Disusul Bukittinggi ilustrasi

PADANG, HALUAN- Kepolisian Resort Kota (Polresta) Padang berada pada posisi teratas pengungkapan kasus narkoba dari 19 Polres yang ada di Sumatera Barat. Hal ini terlihat dari rekap laporan hasil giat ungkap selama tahun 2016 Ditresnarkoba Polda Sumbar dan jajaran.

Data yang diterima Haluan, tercatat Jumlah kasus narkoba yang diungkap oleh Polresta Padang sebanyak 213 kasus dengan jumlah tersangka 304 orang.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan kurang lebih 1.471,53 gram sabu, ganja 46,5 kg, 8 ons, dan 49 batang pohon ganja. Selain itu, petugas juga berhasil mendapatkan 36 butir extasy.

Pengungkapan kasus narkoba posisi kedua yang banyak diungkap adalah Polres Bukittinggi dengan 45 kasus dan 59 orang tersangka. Sedangkan barang bukti yang didapatkan petugas berupa 126,05 gram sabu, dan 24,4 kg ganja.

Selanjutnya di posisi ke tiga adalah Polres Payakumbuh dengan 43 kasus san jumlah tersangka 54 orang. Barang bukti yang didapat yaitu 442,8 gram sabu, ganja 1,97 kg ditambah 21 batang ganja, dan 16000 butir pil hexymer. Ungkapan kasus narkoba tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi.

Dikatakannya, pengungkapan dan penangkapan tersangka ini merupakan hasil kerja sama polisi dengan institusi pemerintahan dan masyarakat. Ia mengimbau agar masyarakat di wilayah hukumnya berperan aktif dalam membantu polisi untuk memerangi kasus narkoba.

"Salah satu yang mendukung pengungkapan kasus narkoba selama ini adalah laporan masyarakat, untuk itu kami berharap peran aktif masyarakat," kata dia. (h/mg-ina)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,28 Juli 2017 - 12:24:33 WIB

    Soal Pungli, Pelapor dan Saksi Wajib Dilindungi

    Soal Pungli, Pelapor dan Saksi Wajib Dilindungi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Andalas, Charles Simabura, mengkritik Peraturan Presiden (Perpres) No. 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) kar.
  • Rabu,26 Juli 2017 - 10:43:54 WIB

    Soal Indomaret, Pemkab Limapuluh Kota Dianggap Lemah

    Soal Indomaret, Pemkab Limapuluh Kota Dianggap Lemah LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Tidak adanya tindakan tegas dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terhadap Indomaret Tanjung Pati 16 membuat masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota bertanya-tanya soal ketegasan Pemkab set.
  • Rabu,05 Juli 2017 - 11:29:37 WIB

    Soal Dalisman, PKS Tunggu Putusan Hakim

    Soal Dalisman, PKS Tunggu Putusan Hakim PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Anggota DPRD Kabupaten Pessel, Dalisman yang terkait dugaan kasus korupsi penerimaan gaji ganda masih menjalani proses hukum di Kejari setempat. Namun, secara kepartaian, belum ada tindakan terhad.
  • Senin,29 Mei 2017 - 21:08:06 WIB

    Penangkapan Ahmad Rifai, Pihak Diniyyah Putri: Serahkan Persoalannya ke Polisi

    Penangkapan Ahmad Rifai,  Pihak Diniyyah Putri: Serahkan Persoalannya ke Polisi PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Pascapenangkapan salah seorang karyawan Ponpres Dinniyah Putri yang sekaligus pemilik akun facebook Ahmad Rifai Pasra oleh jajaran Reskrimsus Cyber Mabes Polri. Pihak Perguruan Diniyyah Putr.
  • Senin,29 Mei 2017 - 10:06:38 WIB

    Soal Dokter Fiera, Mabes Polri Sebut Ada yang Coba Mengadu Domba

    Soal Dokter Fiera, Mabes Polri Sebut Ada yang Coba Mengadu Domba PADANG, HALUAN – Polemik status Facebook Fiera Lovita, seorang dokter di RSUD Solok, yang dianggap menyudutkan Habib Rizieq Shihab (HRS), kian viral dan jadi isu nasional. Bahkan, Mabes Polri juga ikut berkomentar dan menen.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM