Ini Angka Terkini Penduduk Miskin di Sumbar


Kamis,05 Januari 2017 - 11:07:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ini Angka Terkini Penduduk Miskin di Sumbar ilustrasi

PADANG, HALUAN - Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar merilis, jumlah penduduk miskin Sumbar periode September 2016 mencapai 376.510 jiwa. Naik 4.955 jiwa dibandingkan Maret di tahun yang sama. Data ini terangkum dalam situs resmi BPS, dengan link, https.sumbar.bps.go.id.


Sekaitan masalah ini, Sekretaris Komisi V DPRD Sumbar, Yuliarman menilai, pengentasan kemiskinan belum berjalan sesuai harapan karena sejauh ini provinsi ataupun kabupaten/kota masih banyak bertumpu pada anggaran pusat. Menurut dia, dalam persoalan ini harusnya daerah juga fokus mengurus masalah yang ada.

"Program pengentasan kemiskinan harusnya dijadikan fokus utama. Selama ini yang terlihat, belum ada gebrakan untuk itu dari pemerintah daerah," ucap Yuliarman kepada wartawan, di Padang.

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PPP ini menyebut, bicara kemiskinan akan erat kaitan dengan ekonomi, inflasi dan ketersedian lapangan kerja. Namun dalam implementasinya, ia berpandangan pemprov belum begitu mampu memecahkan beberapa masalah yang ada pada beberapa bidang tadi.(h/len)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,05 September 2017 - 11:22:19 WIB

    Hari Ini Pengumuman Seleksi Kelulusan Tes Administrasi, 40 Persen Pelamar CPNS Sumbar Gugur

    Hari Ini Pengumuman Seleksi Kelulusan Tes Administrasi, 40 Persen Pelamar CPNS Sumbar Gugur PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 374 formasi CPNS yang disediakan Kementerian Hukum dan HAM untuk wilayah Sumatera Barat akan diperebutkan oleh 48 ribu lebih pelamar. Namun, sebanyak 40 persen pelamar dinyatakan tidak lu.
  • Kamis,24 Agustus 2017 - 10:46:08 WIB

    Gaji Anggota DPRD Sumbar Naik, Ini Kata Pengamat Kebijakan Publik

    Gaji Anggota DPRD Sumbar Naik, Ini Kata Pengamat Kebijakan Publik PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait adanya kenaikan gaji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, pengamat kebijakan publik dan politik UNP, Eka Vidia berpandangan, dalam suatu pekerjaan kenaikan gaji adalah suatu.
  • Kamis,24 Agustus 2017 - 10:30:19 WIB

    Ini Dia Besaran Kenaikan Gaji Anggota DPRD Sumbar

    Ini Dia Besaran Kenaikan Gaji Anggota DPRD Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar tetapkan Ranperda tentang pelaksanaan hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Sumbar, melalui rapat paripurna DPRD Sumbar, Rabu (23/8)..
  • Kamis,10 Agustus 2017 - 11:45:04 WIB

    Jumlah Pendamping Medik JCH Dinilai Kurang

    Jumlah Pendamping Medik JCH Dinilai Kurang PADANG, HALUAN - Betti menilai pendamping dari medis Jamaah Calon Haji (JCH) saat ini kurang, karena dengan jumlah JCH yang sekian banyak dalam satu Kloter hanya didampingi oleh 1 orang dokter dan 2 orang perawat..
  • Selasa,01 Agustus 2017 - 16:34:09 WIB

    Hari ini, Pendaftaran CPNS Dibuka, Sumbar Dapat Jatah 378 Kuota

    Hari ini, Pendaftaran CPNS Dibuka, Sumbar Dapat Jatah 378 Kuota “Untuk Sumbar, terdapat 378 kuota yang nantinya dibagi ke sejumlah pos. Mulai dari pembimbing kemasyarakatan, dokter, perawat dan petugas jaga” Dwi Prasetyo, Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM