Ini Angka Terkini Penduduk Miskin di Sumbar


Kamis,05 Januari 2017 - 11:07:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ini Angka Terkini Penduduk Miskin di Sumbar ilustrasi

PADANG, HALUAN - Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar merilis, jumlah penduduk miskin Sumbar periode September 2016 mencapai 376.510 jiwa. Naik 4.955 jiwa dibandingkan Maret di tahun yang sama. Data ini terangkum dalam situs resmi BPS, dengan link, https.sumbar.bps.go.id.


Sekaitan masalah ini, Sekretaris Komisi V DPRD Sumbar, Yuliarman menilai, pengentasan kemiskinan belum berjalan sesuai harapan karena sejauh ini provinsi ataupun kabupaten/kota masih banyak bertumpu pada anggaran pusat. Menurut dia, dalam persoalan ini harusnya daerah juga fokus mengurus masalah yang ada.

"Program pengentasan kemiskinan harusnya dijadikan fokus utama. Selama ini yang terlihat, belum ada gebrakan untuk itu dari pemerintah daerah," ucap Yuliarman kepada wartawan, di Padang.

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PPP ini menyebut, bicara kemiskinan akan erat kaitan dengan ekonomi, inflasi dan ketersedian lapangan kerja. Namun dalam implementasinya, ia berpandangan pemprov belum begitu mampu memecahkan beberapa masalah yang ada pada beberapa bidang tadi.(h/len)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,17 Juli 2017 - 00:09:56 WIB

    Anies-Sandi ke Padang, Alumni 212 Sumbar: Ini Merupakan Silaturahmi

    Anies-Sandi ke Padang, Alumni 212 Sumbar: Ini Merupakan Silaturahmi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Alumni 212, yang mendemo Ahok pada 2 Desember 2012 berkaitan dengan kasus penistaan agama, menggelar kegiatan dalam rangka mensyukuri kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta..
  • Kamis,06 Juli 2017 - 18:28:13 WIB

    Jalur Kereta Api Ombilin Diaktifkan, Prasasti Raja Adityawarman Ini Dipindahkan

    Jalur Kereta Api Ombilin Diaktifkan, Prasasti Raja Adityawarman Ini Dipindahkan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumatera Barat memindahkan Prasasti Ombilin dari Ruang Koleksi BPCB Sumbar ke ke Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Tanah Datar, Kamis, (6/7). .
  • Rabu,05 Juli 2017 - 16:49:04 WIB
    BERDIRI DI LIMAPULUH KOTA

    Indomaret Akhirnya Masuk Sumbar, BPM-PTSP: Akan Kami Surati Minimarket Itu

    Indomaret Akhirnya Masuk Sumbar, BPM-PTSP: Akan Kami Surati Minimarket Itu LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Sejak dulu, para tokoh di Sumbar lantang menolak masuknya ritel Indomaret dan Alfamart di Sumbar. Orang Sumbar pun banyak yang menepuk dada, karena daerahnya tidak tersentuh ritel yang dit.
  • Rabu,17 Mei 2017 - 01:58:58 WIB

    PHBS Kubang Tangah Dinilai Tim Nasional

    PHBS Kubang Tangah Dinilai Tim Nasional SAWAHLUNTO, HALUAN - Tim penilai lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Indikator PHBS tingkat nasional melakukan penilaian terhadap Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Selasa (16/5). .
  • Sabtu,15 April 2017 - 03:26:38 WIB

    Hari Ini, Jembatan Pessel – Solok Diresmikan

    PAINAN, HALUAN – Jika tak ada aral melintang, hari ini, Sabtu (15/4), Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meresmikan Jembatan Bayang Nyola yang menghubungkan Pessel dengan Kabupaten Solok pada jalur jalan alternatif Pasar Baru P.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM