Tipu Polisi dengan Boneka, Kojek si Kurir Sabu Berakhir di Persidangan


Rabu,04 Januari 2017 - 20:20:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tipu Polisi dengan Boneka, Kojek si Kurir Sabu Berakhir di Persidangan ilustrasi

PADANG, HALUAN – Upaya Adi alias Kojek (30) menipu petugas dengan menyelundupkan narkotika dalam boneka kandas. Kini ia harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Padang.

 

Tersangka Kojek menjalani sidang pemeriksaan dirinya terkait penyalahgunaan narkotika di PN Padang pada Rabu (4/1). Di hadapan hakim, ia mengaku bertindak sebagai perantara dalam transaksi narkotika jenis sabu pada 11 Agustus 2016 lalu . Ia pun mengaku mendapat keuntungan Rp1.500.000 dalam transaksi tersebut.

 

“Saya dapat barang dari Agus, tapi saat ini saya tidak tahu Agus di mana. Pesanan narkotika itu saya antar ke seorang pemesan bernama Vani. Saya dan Vani janjian ketemu di dekat kampus Unand. Saat saya sampai di sana, Vani tidak ada, lalu saya pulang. Beberapa saat kemudian petugas dari BNN datang ke rumah,” kata warga Kampuang Tanjuang Kuranji tersebut.

 

Saat disergap petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar, Adi mengaku sempat mengelak tengah menyimpan narkotika. Namun, setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti (BB) berupa sabu di dalam boneka teddy bear, serta di dalam kantong celana.

 

“Berat total BB sekitar lima gram. Karena ini perantara, maka didakwa dengan Pasal 114 Ayat 2 UU Nomor 35/2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun, selain itu ada denda minimal Rp1 miliar,” kata Melya Trisna selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus ini. (h/isq)

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,13 Juli 2016 - 14:41:52 WIB

    Ditipu Pelaku yang Mengaku Rektor UNP, Mahasiswa Teknik Merugi Rp1 juta

    Ditipu Pelaku yang Mengaku Rektor UNP, Mahasiswa Teknik Merugi Rp1 juta PADANG, HALUAN—Eko Irwan, Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi korban penipuan melalui pesan singkat di gawainya, dan mengalami kerugian sebanyak Rp1 juta. Pelaku mengaku sebagai Rek.
  • Kamis,16 Juni 2016 - 18:56:08 WIB

    Kamis Dinihari, Rampok Bersenjata Api Beraksi di Batipuh

    Kamis Dinihari, Rampok Bersenjata Api Beraksi di Batipuh PADANGPANJANG,HALUAN -- Perampokan dengan senjata api terjadi di Batipuh, menjelang waktu sahur sekitar pukul 03.00 WIB Kamis (16/6). Korban perampokan yang bernama Raimond Burhano dan istrinya Dasmayety ( 49 th) tidak bi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM