Mantan Kapolri ‘Urang Awak’ Masuk Rumah Sakit, Polri Doakan Kesembuhan


Rabu,04 Januari 2017 - 19:56:15 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Mantan Kapolri ‘Urang Awak’ Masuk Rumah Sakit, Polri Doakan Kesembuhan Mantan Kapolri tahun 1978-1982 Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloedin Djamin saat dibesuk oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Irjen Pol Boy Rafli Amar.FOTO DIVISI HUMAS POLRI

PADANG, HALUAN—Mantan Kapolri tahun 1978-1982 Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A yang merupakan putra Minangkabau masuk rumah sakit.

 

Jenderal di era Presiden kedua Soeharto tersebut dikunjungi oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

 

Hal tersebut terlihat di halaman akun Divisi Humas Polri, yang mengungah foto Awaloedin Djamin yang lahir di Padang itu sedang duduk dengan kursi serta masih memakai selang infus.

 

Sementara, dua orang lainnya Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar.

 

Dalam unggahan tersebut ditulis doa dan harapan kepada mantan jendral yang urang awak itu. Dan mendapat seribu lebih tanggapan dari netizen.

 

Berikut tulisan yang diunggah tersebut.

 

“Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain”

 

Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A (lahir di Padang, Sumatera Barat, 26 September 1927; umur 89 tahun) adalah tokoh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Ia pernah menjabat sebagai Kapolri pada periode 1978 - 1982, sebagai Menteri Tenaga Kerja pada Kabinet Ampera (1966), dan juga pernah ditugaskan sebagai Duta Besar untuk negara sahabat.

 

Semoga beliau diberi kesembuhan dan kekuatan.

 

Diketahui, Awaloedin pernah menerima sejumlah penghargaan sebagai tanda jasanya. Diantaranya menerima Bintang Dharma, Bintang Bhayangkara dan Bintang Mahaputra Adipradana. Juga Satya Lencana Perang Kemerdekaan (I dan II), SL Karya Bhakti, SL Yana Utama, SL Panca Warsa, SL Penegak dan SL Veteran Pejiiang RI. Dari luar negeri, dia menerima Das Gross Rreuz (Pemerintah Jerman Barat). (h/rvo).

 

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,09 Juli 2016 - 09:43:36 WIB

    Mantan Gubernur Sumbar, Hasan Basri Durin Tutup Usia

    Mantan Gubernur Sumbar, Hasan Basri Durin Tutup Usia PADANG, HALUAN--Mantan Gubernur Sumatera Barat periode 1987-1997, Hasan Basri Durin tutup usia di kediamannya Pancoran, Indah 6 Blok B1 No 5 Komplek Liga Mas Perdatam, Jakarta Selatan , pada Sabtu pukul 01.00.WIB dini hari. .
  • Rabu,08 Juni 2016 - 03:36:38 WIB
    Senasib Dengan Bupati Rohul

    Mantan Ketua DPRD Riau Ditahan KPK

    Mantan Ketua DPRD Riau Ditahan KPK JAKARTA, HALUAN —Satu persatu mantan pejabat di Riau masuk bui. Selasa (7/7) kemarin, Ketua DPRD Provinsi Riau periode 2009-2014, Johar Firdaus resmi ditahan oleh Komisi Pem­berantasan Korupsi. Ia ditahan setelah diperiksa.
  • Jumat,03 Juni 2016 - 04:11:59 WIB
    UU Pilkada Disahkan

    Cakada Mantan Napi Wajib Diumumkan

    JAKARTA, HALUAN — RUU tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota atau Pe.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM