Mantan Kapolri ‘Urang Awak’ Masuk Rumah Sakit, Polri Doakan Kesembuhan


Rabu,04 Januari 2017 - 19:56:15 WIB
Mantan Kapolri ‘Urang Awak’ Masuk Rumah Sakit, Polri Doakan Kesembuhan Mantan Kapolri tahun 1978-1982 Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloedin Djamin saat dibesuk oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Irjen Pol Boy Rafli Amar.FOTO DIVISI HUMAS POLRI

PADANG, HALUAN—Mantan Kapolri tahun 1978-1982 Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A yang merupakan putra Minangkabau masuk rumah sakit.

 

Jenderal di era Presiden kedua Soeharto tersebut dikunjungi oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

 

Hal tersebut terlihat di halaman akun Divisi Humas Polri, yang mengungah foto Awaloedin Djamin yang lahir di Padang itu sedang duduk dengan kursi serta masih memakai selang infus.

 

Sementara, dua orang lainnya Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar.

 

Dalam unggahan tersebut ditulis doa dan harapan kepada mantan jendral yang urang awak itu. Dan mendapat seribu lebih tanggapan dari netizen.

 

Berikut tulisan yang diunggah tersebut.

 

“Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain”

 

Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A (lahir di Padang, Sumatera Barat, 26 September 1927; umur 89 tahun) adalah tokoh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Ia pernah menjabat sebagai Kapolri pada periode 1978 - 1982, sebagai Menteri Tenaga Kerja pada Kabinet Ampera (1966), dan juga pernah ditugaskan sebagai Duta Besar untuk negara sahabat.

 

Semoga beliau diberi kesembuhan dan kekuatan.

 

Diketahui, Awaloedin pernah menerima sejumlah penghargaan sebagai tanda jasanya. Diantaranya menerima Bintang Dharma, Bintang Bhayangkara dan Bintang Mahaputra Adipradana. Juga Satya Lencana Perang Kemerdekaan (I dan II), SL Karya Bhakti, SL Yana Utama, SL Panca Warsa, SL Penegak dan SL Veteran Pejiiang RI. Dari luar negeri, dia menerima Das Gross Rreuz (Pemerintah Jerman Barat). (h/rvo).

 

 

Editor : Rivo Septi Andries


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM