SSB Semen Padang Targetkan Lolos ke Fase Dunia


Rabu,04 Januari 2017 - 17:23:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi
SSB Semen Padang Targetkan Lolos ke Fase Dunia Tim SSB Semen Padang berfoto bersama dengan Dirtek Semen Padang FC, Iskandar Z Lubis. HUMAS

PADANG, HALUAN -- Sekolah Sepak Bola (SSB) Semen Padang, Rabu (4/1) ini dilepas menuju Final Regional Danone Nations Cup (DNC) 2017 ke Palembang Sumatera Selatan. Sebanyak 12 pemain, 2 pelatih dan 2 official SSB Semen Padang tersebut, akan berlaga di Palembang pada 7-8 Januari 2017, mewakili Sumatera Barat bersama lima tim lainnya.

Para pemain SSB Semen Padang itu dilepas Manajemen Semen Padang FC, Iskandar Z Lubis, yang didampingi Manager SSB Semen Padang, Masykur Rauf. Kedua belas pemain SSB Semen Padang tersebut adalah: Muhammad Toni (GK), Muhammad daffa khuzaimah (C), Felix ebertha asyakima, Agsha alghani, Hafidz smartillah, Muhammad romy falerino, Vaiz dwi mulya, Ahmad maulana abdan syakuro, Dirli ramadhani suhendra, Eagle Frans dinata, Muhammad reyhan akbar, dan Budiawan. Juga didampingi Dua orang pelatih, Ari Adam dan Mulya Andri, serta Manejer yang mendampingi adalah Rony Asrico Putra.

Direktur Tehknik SPFC, Iskandar Z Lubis berharap, para pemain dapat bermain dengan baik dan supportif serta membawa pulang piala ke Sumatera Barat. Menurutnya, para pemain tersebut adalah duta-duta olahraga yang akan membawa harum nama daerah ditingkat Nasional.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih SSB Semen Padang sehingga mampu lolos ke tingkat Regional. Namun Kami juga berharap, prestasi ini tidak sampai disini saja tetapi bisa lolos ke tingkat Nasional dan bahkan mewakili Indonesia ke tingkat Internasional,” ujarnya saat melepas para pemain SSB Semen Padang, di Kantor Pusat PT Semen Padang, Rabu (4/1).

Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Padang ini juga mengatakan, para pemain SSB tersebut adalah asset yang sangat berharga untuk dunia olahraga Sumatera Barat. Untuk menjadikan pemain yang professional, jenjang yang diikuti saat ini adalah sarana yang sangat tepat, karena selain untuk berprestasi juga untuk menjadikan generasi muda melakukan hal yang positif.

Sementara itu, Manager SSB Semen Padang, Masykur Rauf mengatakan, melajunya SSB Semen Padang itu merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan, setelah absen selama 10 tahun berlaga ketingkat Regional. Menurutnya, langkah yang dilalui tersebut merupakan awal menuju ketingkat yang lebih tinggi lagi yaitu menuju level Internasional yaitu ajang DNC yang akan berlangsung di Amerika Serikat.

“Terakhir kali Kita melaju ke tingkat Regional itu 10 tahun yang lalu. Sekarang saatnya Kita kembali mencoba dan berharap bisa melaju ke tingkat Nasional dan Internasional,” ungkap Mantan Kapten Tim Semen Padang FC itu.

Selama di Palembang, para pemain SSB Semen Padang itu akan menginap di Wisma Atlet Palembang, bersama dengan SSB lainnya yang mengikuti Final Regional Sumatera. Selain didampingi Pelatih dan Official, para pemain ini juga didampingi orang tua masing-masing yang juga ikut bersama rombongan ke Palembang. (h/rel)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,26 April 2017 - 01:45:58 WIB

    SSB Balaibaru Juara Tiga Piala Menpora U-13

    SSB Balaibaru Juara Tiga Piala Menpora U-13 PADANG, HALUAN—Sekolah Sepakbola (SSB) Balaibaru Padang berhasil meraih juara ketiga Piala Menpora U-13 Indonesia Gold Drink International di Lapangan Sepakbola Sentul Bogor, 22-24 April. Jumlah peserta yang mengikuti turna.
  • Senin,09 Januari 2017 - 09:27:44 WIB

    Hebat, SSB Kota Biru Payakumbuh Juara Aqua DNC 2017 Sumbagsel

    Hebat, SSB Kota Biru Payakumbuh Juara Aqua DNC 2017 Sumbagsel PADANG, HALUAN--SSB Kota Biru Kota Payakumbuh, tampil sebagai juara final regional Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) Aqua Danone Nations Cup (Aqua DNC) 2017. Dengan demikian, SSSB Kota Biru berhak lolos ke final nasional di .
  • Jumat,30 Desember 2016 - 01:17:23 WIB
    AQUA DANONE CUP

    SSB PSKS Sawahlunto ke Babak Regional

    SSB PSKS Sawahlunto ke Babak Regional SAWAHLUNTO, HALUAN — Sekolah Sepakbola (SSB) PSKS Sawahlunto melaju ke babak regional Aqua Danone Cup 2017 yang akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang pada 7-8 Januari 2017. PSKS Sawahlunto melaju bersama Lima SSB t.
  • Rabu,28 Desember 2016 - 21:19:13 WIB

    SSB PSKS Sawahlunto Melaju ke Babak Final Regional Aqua Danone Cup

    SSB PSKS Sawahlunto Melaju ke Babak Final Regional Aqua Danone Cup SAWAHLUNTO, HALUAN—Sekolah Sepakbola ( SSB) PSKS Sawahlunto melaju ke babak regional Aqua Danone Cup 2017 yang akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang pada 7-8 Januari 2017..
  • Rabu,20 Juli 2016 - 02:24:38 WIB

    SSB Padang Alai Dilepas Bupati

    SSB Padang Alai Dilepas Bupati PADANG PARIAMAN, HA­LUAN — Bupati Padang Pa­ria­man, H. Ali Mukhni, melepas secara resmi tim Sekolah Se­pak­bola (SSB) Padang Alai Ke­ca­matan V Koto Timur, untuk ber­tanding mewakili Sumatera Barat pada piala Dan.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM