SSB Semen Padang Targetkan Lolos ke Fase Dunia


Rabu,04 Januari 2017 - 17:23:58 WIB
SSB Semen Padang Targetkan Lolos ke Fase Dunia Tim SSB Semen Padang berfoto bersama dengan Dirtek Semen Padang FC, Iskandar Z Lubis. HUMAS

PADANG, HALUAN -- Sekolah Sepak Bola (SSB) Semen Padang, Rabu (4/1) ini dilepas menuju Final Regional Danone Nations Cup (DNC) 2017 ke Palembang Sumatera Selatan. Sebanyak 12 pemain, 2 pelatih dan 2 official SSB Semen Padang tersebut, akan berlaga di Palembang pada 7-8 Januari 2017, mewakili Sumatera Barat bersama lima tim lainnya.

Para pemain SSB Semen Padang itu dilepas Manajemen Semen Padang FC, Iskandar Z Lubis, yang didampingi Manager SSB Semen Padang, Masykur Rauf. Kedua belas pemain SSB Semen Padang tersebut adalah: Muhammad Toni (GK), Muhammad daffa khuzaimah (C), Felix ebertha asyakima, Agsha alghani, Hafidz smartillah, Muhammad romy falerino, Vaiz dwi mulya, Ahmad maulana abdan syakuro, Dirli ramadhani suhendra, Eagle Frans dinata, Muhammad reyhan akbar, dan Budiawan. Juga didampingi Dua orang pelatih, Ari Adam dan Mulya Andri, serta Manejer yang mendampingi adalah Rony Asrico Putra.

Direktur Tehknik SPFC, Iskandar Z Lubis berharap, para pemain dapat bermain dengan baik dan supportif serta membawa pulang piala ke Sumatera Barat. Menurutnya, para pemain tersebut adalah duta-duta olahraga yang akan membawa harum nama daerah ditingkat Nasional.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih SSB Semen Padang sehingga mampu lolos ke tingkat Regional. Namun Kami juga berharap, prestasi ini tidak sampai disini saja tetapi bisa lolos ke tingkat Nasional dan bahkan mewakili Indonesia ke tingkat Internasional,” ujarnya saat melepas para pemain SSB Semen Padang, di Kantor Pusat PT Semen Padang, Rabu (4/1).

Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Padang ini juga mengatakan, para pemain SSB tersebut adalah asset yang sangat berharga untuk dunia olahraga Sumatera Barat. Untuk menjadikan pemain yang professional, jenjang yang diikuti saat ini adalah sarana yang sangat tepat, karena selain untuk berprestasi juga untuk menjadikan generasi muda melakukan hal yang positif.

Sementara itu, Manager SSB Semen Padang, Masykur Rauf mengatakan, melajunya SSB Semen Padang itu merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan, setelah absen selama 10 tahun berlaga ketingkat Regional. Menurutnya, langkah yang dilalui tersebut merupakan awal menuju ketingkat yang lebih tinggi lagi yaitu menuju level Internasional yaitu ajang DNC yang akan berlangsung di Amerika Serikat.

“Terakhir kali Kita melaju ke tingkat Regional itu 10 tahun yang lalu. Sekarang saatnya Kita kembali mencoba dan berharap bisa melaju ke tingkat Nasional dan Internasional,” ungkap Mantan Kapten Tim Semen Padang FC itu.

Selama di Palembang, para pemain SSB Semen Padang itu akan menginap di Wisma Atlet Palembang, bersama dengan SSB lainnya yang mengikuti Final Regional Sumatera. Selain didampingi Pelatih dan Official, para pemain ini juga didampingi orang tua masing-masing yang juga ikut bersama rombongan ke Palembang. (h/rel)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM