Pantai Padang Kumuh, Ada Benda Seperti Batu Bara Berserakan


Rabu,04 Januari 2017 - 15:01:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pantai Padang Kumuh, Ada Benda Seperti Batu Bara Berserakan Tumpukan sampah di Pantai Padang dekat Muaro Lasak melebar hingga 300 meter. Insert: batu seperti batu bara yang menghiasi sampah di Pantai Muaro Lasak tersebut pada Rabu (4/1)

PADANG, HALUAN -- Pasca hujan deras dan badai yang melanda Padang pada Selasa (3/1) malam, Pantai Padang, terutama yang berada di kawasan Muaro Lasak, dipenuhi sampah.  Tak hanya sampah. Tumpukan benda hitam mengkilat seperti batu bara juga tampak menumpuk pada Rabu (4/1) siang.

 

Pantauan Harianhaluan.com di lokasi menyebutkan, setidaknya ada range hingga 300 meter tumpukan sampah tersebut menghiasi pantai. Lokasinya, tepat di depan kawasan wisata Pantai Muaro Lasak.

 

Menurut warga sekitar, hal ini kerap terjadi jika hujan deras melanda Padang. Hujan deras tersebut biasanya membuat arus sungai menjadi deras dan membawa apa saja ke arah muara. Akhirnya, benda-benda tersebut menebar ke laut hingga akhirnya terdampar ke pantai.

 

Acok model ko kok lah hujan dareh (sering seperti ini juga hujan deras),”kata Ujang, warga sekitar.

 

Sayangnya, ketika hal ini dikonfirmasi kepada pihak terkait dalam hal ini Kadis Pariwisata Padang, Medi Iswandi belum menjawab pertanyaan Harianhaluan.com.

 

Baca juga : Ini Dia Limbah yang Diduga Batu Bara di Pantai Padang

Pantai Padang Dipenuhi Limbah yang Diduga Batu Bara Ini Jawaban Kadis Pariwisata

 

Kondisi pantai yang nyaris buruk tersebut bukan hanya terjadi di Padang. Beberapa waktu lalu, di pantai Pesisir Selatan, sampah menumpuk yang sebagian isinya sampah sisa medik. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,14 Juli 2017 - 13:30:28 WIB

    50 Ribu Pengunjung Selama Lebaran, Retribusi Pantai Air Manis Hanya Rp130 Juta

    50 Ribu Pengunjung Selama Lebaran, Retribusi Pantai Air Manis Hanya Rp130 Juta PADANG, HARIANHALUAN.COM--Selama satu minggu libur Lebaran, Pantai Air Manis hasilkan retribusi lebih kurang Rp130 juta..
  • Senin,22 Mei 2017 - 07:55:36 WIB

    Pedestrian Pantai Muaro Lasak Diperlebar

    PADANG, HALUAN—Pemerintah Kota Padang akan memperlebar kawasan pedistrian di kawasan Pantai Padang. Bahkan Pemko Padang telah menyediakan anggaran Rp700 juta untuk pengerjaan itu..
  • Minggu,07 Mei 2017 - 18:32:46 WIB

    A-94 Gelar Kegiatan Jalan Santai di Pantai Padang

    A-94 Gelar Kegiatan Jalan Santai di Pantai Padang PADANG, HALUAN—Komunitas alumni SLTA se kota Padang angkatan tahun 1994 (A-94) kembali menggelar kegiatan untuk personilnya. Kegiatan berupa olahraga jalan santai dilaksanakan di kawasan Pantai Purus, tepat di depan Danau C.
  • Jumat,21 April 2017 - 00:48:48 WIB

    Pantai Padang Rawan Jadi Tempat ‘Esek-esek’

    PADANG, HALUAN -- Akibat minimnya sarana Penerangan Jalan Umum (PJU) atau lampu Jalan di Pantai Padang, tepatnya dari Simpang Hang Tuah hingga ke Simpang Olo Ladang, rawan dijadikan tempat tempat ‘esek-esek bagi muda mudi..
  • Kamis,20 April 2017 - 15:23:00 WIB

    Sempat Booming, Penyewaan Sepatu Roda di Pantai akan Ditertibkan

    Sempat Booming, Penyewaan Sepatu Roda di Pantai akan Ditertibkan PADANG, HALUAN - Penertiban kawasan Pantai Cimpago menjadi prioritas aparat terkait menyusul mulai maraknya pedagang yang menempati lokasi di luar ketentuan. Bahkan di sepanjang sisi pedistrian yang baru juga jadi tempat akt.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM