Jalur Padang - Sikakap Kecipratan Subsidi Rp1,5 Miliar


Rabu,04 Januari 2017 - 13:02:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jalur Padang - Sikakap Kecipratan Subsidi Rp1,5 Miliar Kapal Mentawai Fast 2. IST

MENTAWAI, HALUAN – Sarana transportasi laut berupa kapal cepat yang melayani rute Padang-Mentawai makin diminati. Kapal Cepat Mentawai Fast tahun ini akan membuka kembali layanan Padang-Sikakap setelah rute ini sempat terhenti setahun lalu.

Keputusan penambahan rute tersebut telah disepakati atara pihak Pemkab Mentawai dengan pihak MV. Mentawai Fast baru-baru ini.  Hal itu dikatakan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Mentawai, Joni Anwar.

"Dalam launching pada 6 Januari besok, Pemkab Mentawai dalam hal ini, Pj. Bupati Mentawai, mengundang Gubernur Sumbar, anggota DPRD Sumbar dapil 8 dan Komisi IV DPRD Sumbar untuk turut melaunching kembali beroperasinya pelayanan transportasi menuju Padang - Sikakap yang pada tahun lalu sempat terhenti," terangnya

Lebih lanjut dikatakannya Kapal MV. Mentawai Fast, merupakan satu-satunya transportasi kapal cepat yang melayani rute Padang - Mentawai selama 3 tahun terakhir ini, yang hanya kurang lebih memakan waktu hanya 3 jam.

Ia menambahkan pada tahun 2016 lalu, MV. Mentawai Fast menambah armada untuk melayani rute Padang - Sikabaluan - Muara Siberut, seiring dengan penambahan rute Padang - Tuapejat – Sioban.

Untuk penambahan rute ini, pada Desember lalu, DPRD Sumbar sudah menyetujui subsidi transportasi kapal cepat ini sebesar Rp1,5 miliar. Subsidi tersebut, untuk bahan bakar kapal dan harga tiket bagi penumpang dan wisatawan, baik lokal maupun asing yang akan berkunjung ke Sikakap. (h/red)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,16 Maret 2017 - 12:57:13 WIB

    Demi Mak Itam, Jalur KA ini akan Diaktifkan Lagi

    Demi Mak Itam, Jalur KA ini akan Diaktifkan Lagi SAWAHLUNTO, HALUAN- Jalur rel kereta api Sawahlunto – Muaro Kalaban akan diaktifkan lagi. Hal ini dilakukan untuk mendukung operasional lokomotif tua " Mak Itam" dalam kembali melayani wisatawan menikmati perjalanan wisata.
  • Rabu,21 September 2016 - 01:54:01 WIB

    Pariaman Sampai Naras Akan Dibangun Jalan Dua Jalur

    Pariaman Sampai  Naras Akan Dibangun Jalan Dua Jalur PARIAMAN, HALUAN — Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar menyambut baik rute baru operasional kereta api tahun 2017 yang semula dari Kota Pariaman sampai ke Nareh..
  • Selasa,19 Juli 2016 - 18:20:49 WIB

    ISI Padang Panjang Akan Terima 273 Mahasiswa Baru Lewat Jalur UMB

    ISI Padang Panjang Akan Terima 273 Mahasiswa Baru Lewat Jalur UMB PADANG, HALUAN - Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang akan menerima sebanyak 273 mahasiswa baru melalui jalur Ujian Masuk Bersama (UMB) yang diikuti 14 Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia. Ujian tulis akan dilakukan di.
  • Senin,04 Juli 2016 - 23:36:48 WIB

    Jalur Alternatif untuk Tangkal Kemacetan Pasar Koto Baru Terbengkalai

    Jalur Alternatif untuk Tangkal Kemacetan Pasar Koto Baru Terbengkalai PADANGPANJANG, HALUAN – Untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas menahun di kawasan Pasar Koto Baru, Tanahdatar menghadapi lebaran tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumbar sudah mulai melaksanakan pembukaan jalan a.
  • Jumat,01 Juli 2016 - 05:06:37 WIB

    Atasi Kemacetan, Kota Solok Butuh Jalan Dua Jalur

    SOLOK, HALUAN — Jalan dua jalur memang sudah saatnya dibangun dalam wilayah Kota Solok. Terutama pada jalan nasional sebagai wujud dalam mencirikan sebuah kota. Kenyataannya, sampai saat ini jalan-jalan utama dalam Kota Sol.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM