‘Niagara Padang’ Makan Korban, Kadis Pariwisata Ogah Tanggung Jawab


Rabu,04 Januari 2017 - 12:51:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi
‘Niagara Padang’ Makan Korban, Kadis Pariwisata Ogah Tanggung Jawab Sekilas, kawasan Bendungan Koto Pulai memang tampak indah. Karenanya, banyak warga yang menjadikan kawasan ini sebagai tempat wisata dadakan. Namun, Pemko Padang menyebut ini bukan tempat wisata karena rawan bencana. IST

PADANG, H ALUAN –Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi menolak bertanggung jawab atas meninggalnya seorang warga Padang, Aldo Anggriawan Pratama (23) di kawasan “wisata dadakan”  di Bendungan Koto Pulai

"Karena tempat itu (Bendungan Koto Pulai atau belakangan lazim disebut sebagai Niagara Padang) bukan objek wisata. Kami tentu tidak bisa menjawabnya mengenai hanyut warga tersebut," ujar Medi pada Haluan Selasa (3/1).

Karena bukan kawasan wisata, pihaknya tidak pernah mempromosikan maupun merekomendasikan bendungan Koto Pulai sebagai tempat wisata. Medi menuturkan dengan mempromosikan objek tersebut sama saja dengan mengundang warga bertemu musibah.

"Kita tidak pernah promosikan lokasi tersebut, kami minta warga untuk tidak berfoto di sana dan mempromosikannya, sebab bendungan ini cukup berbahaya bagi pengunjung," kata Medi.

Medi menjelaskan masih banyak tempat wisata yang lebih aman untuk dikunjungi. Mengapa masyarakat harus berbondong-bondong ke bendungan Koto Pulai yang sudah jelas tidak aman.

Masih ada objek wisata yang bisa dijadikan tempat berwisata yang lebih aman seperti Pantai Padang,  Pulau Pasumpahan, Pulau Pagang, Pulau Swarnadwipa, Taman Raya Bung Hatta dan Pantai Air Manis.

"Lebih baik berwisata ke tempat yang direkomendasikan oleh Disbudpar lebih nyaman dan tentunya aman, "kata Medi. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM