‘Niagara Padang’ Makan Korban, Kadis Pariwisata Ogah Tanggung Jawab


Rabu,04 Januari 2017 - 12:51:27 WIB
‘Niagara Padang’ Makan Korban, Kadis Pariwisata Ogah Tanggung Jawab Sekilas, kawasan Bendungan Koto Pulai memang tampak indah. Karenanya, banyak warga yang menjadikan kawasan ini sebagai tempat wisata dadakan. Namun, Pemko Padang menyebut ini bukan tempat wisata karena rawan bencana. IST

PADANG, H ALUAN –Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi menolak bertanggung jawab atas meninggalnya seorang warga Padang, Aldo Anggriawan Pratama (23) di kawasan “wisata dadakan”  di Bendungan Koto Pulai

"Karena tempat itu (Bendungan Koto Pulai atau belakangan lazim disebut sebagai Niagara Padang) bukan objek wisata. Kami tentu tidak bisa menjawabnya mengenai hanyut warga tersebut," ujar Medi pada Haluan Selasa (3/1).

Karena bukan kawasan wisata, pihaknya tidak pernah mempromosikan maupun merekomendasikan bendungan Koto Pulai sebagai tempat wisata. Medi menuturkan dengan mempromosikan objek tersebut sama saja dengan mengundang warga bertemu musibah.

"Kita tidak pernah promosikan lokasi tersebut, kami minta warga untuk tidak berfoto di sana dan mempromosikannya, sebab bendungan ini cukup berbahaya bagi pengunjung," kata Medi.

Medi menjelaskan masih banyak tempat wisata yang lebih aman untuk dikunjungi. Mengapa masyarakat harus berbondong-bondong ke bendungan Koto Pulai yang sudah jelas tidak aman.

Masih ada objek wisata yang bisa dijadikan tempat berwisata yang lebih aman seperti Pantai Padang,  Pulau Pasumpahan, Pulau Pagang, Pulau Swarnadwipa, Taman Raya Bung Hatta dan Pantai Air Manis.

"Lebih baik berwisata ke tempat yang direkomendasikan oleh Disbudpar lebih nyaman dan tentunya aman, "kata Medi. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM