Cuaca Ekstrim Juga Rusak Rumah Warga di Tanah Datar


Rabu,04 Januari 2017 - 12:19:39 WIB
Cuaca Ekstrim Juga Rusak Rumah Warga di Tanah Datar ilustrasi. NET

BATUSANGKR,HALUAN –  Cuaca ekstrim yang  terjadi sepanjang Selasa (3/1) malam juga berakibat kerusakan di daerah lain selain di Padang. Jika di Padang atap rumah warga di Berok Nipah, Kecamatan Padang Selatan beterbangan, hal serupa ternyata juga terjadi di Tanah Datar.

Di Jorong Balai Janggo Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar satu rumah warga ditimpa pohon tumbang.

Peristiwa naas itu menimpa bangunan rumah milik Ita Ningsih staf Humas Pemkab Tanah Datar yang terjadi pada Selasa (3/1) malam kemarin sekira pukul 20.30 WIB.

Untung saja tak ada korban jiwa, meskipun Ita bersama Fatir dan Fatan sedang berada di dalam rumah, mereka berada di ruangan tamu,sementara material pohon tumbang  menimpa sisi bagian kiri kamar rumah tersebut.

Bagian rumah yan terkena pohon tumbang tersebut meliputi ruangan kamar mandi  dan ruangan TV, bangunan atap hancur dan material pohon tumbang masuk ke dalam ruangan, untung saja pemilik rumah tidak terkena hempasan material.

Menurut Ita, kejadian itu datang secara tiba-tiba,sehingga Ita bersama anaknya menjadi sangat terkejut dan sangat cemas.Untung saja relawan BPBD Tanah Datar setelah mendapat informasi langsung menuju TKP.,untuk memberi pertolongan membersihkan material yang masuk ke dalam bangunan rumah milik Ita.

Kepala BPBD Tanah Datar Indra Kesuma didampingi Kbid KL Beni Yohendri mengharapkan,agar masyarakat senantiasa mewaspadai bahaya bencana,keejadian malapetaka itu datangnya bisa saja kapan saja,baik siang maupun malam hari.(h/emz)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

    Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet

    PORPROV SUMBAR XIII USAI

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII yang dig.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM