Cuaca Ekstrim Juga Rusak Rumah Warga di Tanah Datar


Rabu,04 Januari 2017 - 12:19:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Cuaca Ekstrim Juga Rusak Rumah Warga di Tanah Datar ilustrasi. NET

BATUSANGKR,HALUAN –  Cuaca ekstrim yang  terjadi sepanjang Selasa (3/1) malam juga berakibat kerusakan di daerah lain selain di Padang. Jika di Padang atap rumah warga di Berok Nipah, Kecamatan Padang Selatan beterbangan, hal serupa ternyata juga terjadi di Tanah Datar.

Di Jorong Balai Janggo Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar satu rumah warga ditimpa pohon tumbang.

Peristiwa naas itu menimpa bangunan rumah milik Ita Ningsih staf Humas Pemkab Tanah Datar yang terjadi pada Selasa (3/1) malam kemarin sekira pukul 20.30 WIB.

Untung saja tak ada korban jiwa, meskipun Ita bersama Fatir dan Fatan sedang berada di dalam rumah, mereka berada di ruangan tamu,sementara material pohon tumbang  menimpa sisi bagian kiri kamar rumah tersebut.

Bagian rumah yan terkena pohon tumbang tersebut meliputi ruangan kamar mandi  dan ruangan TV, bangunan atap hancur dan material pohon tumbang masuk ke dalam ruangan, untung saja pemilik rumah tidak terkena hempasan material.

Menurut Ita, kejadian itu datang secara tiba-tiba,sehingga Ita bersama anaknya menjadi sangat terkejut dan sangat cemas.Untung saja relawan BPBD Tanah Datar setelah mendapat informasi langsung menuju TKP.,untuk memberi pertolongan membersihkan material yang masuk ke dalam bangunan rumah milik Ita.

Kepala BPBD Tanah Datar Indra Kesuma didampingi Kbid KL Beni Yohendri mengharapkan,agar masyarakat senantiasa mewaspadai bahaya bencana,keejadian malapetaka itu datangnya bisa saja kapan saja,baik siang maupun malam hari.(h/emz)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,15 Juni 2017 - 10:35:06 WIB

    Cuaca Ekstrim di Sawahlunto, Satu Rumah Hancur Ditimpa Pohon

    Cuaca Ekstrim di Sawahlunto, Satu Rumah Hancur Ditimpa Pohon SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Satu rumah semi permanen di Kampung Teleng, Kelurahan Pasar, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto terbelah menjadi dua akibat ditimpa oleh pohon yang tumbang. Pohon Bayua yang menimpa rumah A.
  • Jumat,09 Desember 2016 - 21:49:16 WIB

    PMI Pasbar :Masyarakat Harus Waspada Cuaca Ekstrim

    PMI Pasbar :Masyarakat Harus Waspada Cuaca Ekstrim PASBAR,HALUAN--Menghadapi cuaca ekstrim yang tengah melanda Indonesia, khususnya Pasaman Barat di mana akhir-akhir ini terus terjadi hujan disertai badai, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI ) Kabupaten Pasbar, Hj.Yunisra,SP.d .
  • Jumat,02 September 2016 - 02:55:45 WIB

    Cuaca Ekstrem Landa Pasaman

    Cuaca Ekstrem Landa Pasaman PASAMAN, HALUAN — Badan Penanggulangan Ben­cana Daerah (BPBD) Kabu­paten Pasaman, meminta ma­sya­rakat setempat mening­katkan kewasapadaan, menyu­sul cuaca buruký berupa hujan lebat, disertai petir dan angin kencang .
  • Senin,25 Juli 2016 - 18:35:36 WIB

    Cuaca Ekstrem, Nelayan Pasbar Tak Melaut dan Ikan Menjadi Langka

    Cuaca Ekstrem, Nelayan Pasbar Tak Melaut dan Ikan Menjadi Langka PASBAR, HALUAN—Cuaca ekstrem di berbagai wilayah ikut berimbas pada nelayan di Pasaman Barat. Nelayan tak bisa melaut sehingga ikan menjadi langka..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM