FSRBK Lancarkan Gerakan Subuh Berjemaah


Rabu,04 Januari 2017 - 00:18:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi

FSRBK  Lancarkan Gerakan  Subuh Berjemaah


Pessel, Haluan-Istri Bupati Pesisir Selatan, Ny Lisdha Rawda mengatakan, mengajak umat mengerjakan Sholat Berjemaah di Masjid, apalagi sholat subuh berjema'ah bukan perkara mudah. Ini tugas ulama sebagai pewaris nabi. Namun jika ada anak muda yang mampu menggelar acara Gerakan Subuh Berjemaah, ini sebuah kegiatan yang sangat luar biasa dan pantas mendapatkan apresiasi yang luar biasa pula.

"Hanya anak anak muda yang tergabung di Forum Silaturahmi Rang Batang Kapeh  (FSRBK) yang baru saya ketahui mampu menggagas dan menggelar Gerakan Subuh Berjemaah di kecamatannya," demikian disampaikan Ny Lisdha Rawda dalam sambutannya seusai ikut bergabung sebagai jema'ah dalam gerakan Subuh Berjemaah di Masjid Raya Baitul Makmur, Pasar Kuok, Batang Kapeh, Senin subuh.

Gerakan Subuh Berjemaah itu digelar oleh anak anak muda yang tergabung dalam FSRBK, telah mempu menyulap jema'ah sholat Subuah menjadi 5 kali jumlah jema'ah hari hari biasa. Kalau biasanya jumlah jema'ah tak lebih dari 60, subuh tadi jemaah masjid raya di Batang Kapas itu mencapai 300 jemaah laki laki dan wanita.

Selain menggelar Gerakan Subuh Berjemaah, FSRBK pada malam pergantian tahun baru juga telah menggelar gebyar dzikir do'a dan Sholawat bersama. Kegiatan yang digelar oleh FSRBK ini telah berhasil mengurungkan niat anak anak muda dikecamatan itu mengadakan acara pergantian tahun dengan acara bakar bakar ban bekas yang dihiasi musik hingga bingar.

Istri Bupati yang akrab dipanggil dengan Bunda Lisda ini, berharap dengan adanya kegiatan FSRBK yang bersifat religius ini akan memacu semangat pemuda pemuda di kabupaten ini kedepannya tidak hanya pintar menggelar acara acara yang bersifat seremonial tapi bisa mengangkat acara yang sifatnya meningkatkan ketaqwaan umat di kabupaten ini.

Pada kesempatan itu Bunda Lisdha juga berjanji akan minta Bupati Pesisir Selatan agar bisa memberikan perhatian khusus dan apreasiasi pada kegiatan kegiatan yang bersifat religius.

"Camat Batang Kapas Pesisir Selatan, Drs Suardi M.Si  juga memberikan  sambutan pada kesempatan itu," jelas Is YY.  (h/rel).
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,30 Desember 2016 - 03:23:38 WIB
    SAMBUT TAHUN BARU

    FSRBK Gelar Zikir dan Subuh Berjemaah

    PAINAN, HALUAN-Pengurus Forum Silaturahmi Rang Batang Kapeh ( FSRBK), dipimpin ketuanya Ramadhan Hamzah, SH,MH, menyambangi rumah dinas Wakil Bupati Pessel untuk melaporkan rencana kegiatan Gerakan Subuh Berjemaah Rang Bat.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM