Setelah Dharmasraya, Pasbar Bakal Punya Stadion Megah


Selasa,03 Januari 2017 - 15:15:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Setelah Dharmasraya, Pasbar Bakal Punya Stadion Megah Bupati Pasbar Syahiran melihat saluran Drainase saat meninjau lokasi pembangunan stadion utama Pasbar yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Porprov Sumbar XVI 2020 mendatang. IDEN

PASBAR,HALUAN — Efek pelaksanaan Porprov mulai berimbas ke daerah lain. Setelah Dharmasraya yang sukses membangun stadion berkapasitas lebih dari 15 ribu penonton, kini giliran Pasaman Barat yang tengah bersiap membangun stadion.

Pemerintah setempat mempersiapkan stadion olahraga berstandar Internasional di komplek pertanian Padang Tujuah. Stadion ini direncanakan Pasaman Barat untuk menyambut pelaksanaan Porprov Sumbar XVI pada tahun 2020 mendatang.

" Insya Allah stadion dan lapangan bola ini, enam bulan lagi sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk iven olahraga disini," ujar Bupati Pasaman Barat H. Syahiran didampingi Sekda H. Manus Handri, Kadispora Hendra saat meninjau kesiapan pembangunan stadion olahraga, Selasa (3/1)

Menurut dia, untuk membangun stadion saat ini sudah menghabiskan dana sekitar Rp 7 Miliar yang akan dimanfaatkan untuk iven Porprov maupun setingkat PON serta iven- iven daerah lainnya.

Direncanakan tahun 2017 akan dilaksanakan lanjutan pembangunan pagar dengan anggaran Rp2,7 Miliar dalam APBD. Stadion ini, akan dibangun secara bertahap.

"Kita akan berupaya menggaet anggaran dari Kemenpora agar stadion ini bisa tuntas pada 2018 nanti. Setidaknya kita butuh dana Rp 60 Miliar lagi agar stadion ini betul- betul rampung dan lengkap dengan fasilitasnya," jelas Syahiran. (h/idn)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM